Makan Soto Ala Gue



Suatu sore yang sangat dingin di Dramaga (ibu kotanya bogor hehe... ngarep Bogor jadi provinsi), diriku kelaparan. Maka pergilah aku dan dua orang temanku ke warung soto terdekat. Kedua orang temanku dengan anggunnya memesan nasi dengan porsi setengah dan seperempat. Kebayang dah tuh perut seimut apa. Sedangkan diriku dengan berbisik-bisik berkata pada si embak penjaga warung...

“mbak’e... nasinya satu porsi ya...”

Saat hendak membayar, yang jaga udah ganti jadi ibu-ibu setengah baya (walah... cepet amat metamorfosanya hehe).

“soto ayam sama nasi satu bu...”

Ibunya bingung dan bertanya lagi “ga salah mbak?” sambil melirik tubuh ceking ku (aseeemmmm). Beberapa detik kemudian ibu berteriak ke arah dapur memanggil anaknya

“Nduk, mbak yang ini bener nasinya satu???”

Anaknya ga mau kalah teriaknya “iya bu.. tadi mbaknya pesen nasi satu”

Sewarung yang isinya laki-laki semua kecuali kami menatap diriku (bener!). Bahkan ada yang cekikikan...

“eh, apa masalah lo?! Rese lo!” pengen banget teriak begitu ke cowok yang cekikikan itu. Ampun, mati kutu gue...

Ada masalah klo gue makannya banyak???

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian