Friday, April 30, 2010

Untold Cinderella Story

-->
Pangeranku...
Aku tau dirimu telah menemukan sepatuku. Aku juga tahu kalau kau juga telah mengetahui bahwa aku adalah sang pemilik sepatu. Tidak apa-apa jika kau tak mau mengembalikannya. Tidak apa-apa jika kau ingin menyimpannya. Menjadikannya benda kenangan dari seseorang di masa lalumu. Tidak apa-apa pula jika kau ingin membuangnya jauh-jauh. Tidak masalah bagiku. Karena bagiku, sebelah sepatu yang ada padaku lebih penting dari yang ada padamu

Pangeranku...
Aku sungguh tak berharap kau mengembalikannya. Sungguh kemarin aku terlupa bahwa setulus hatiku mencintaimu. Dan aku tak berharap engkau harus membalas semuanya sama seperti yang ku rasa

Jika kau meminta pada Tuhan
“Ya Rabb, apakah ia merasakan apa yang aku rasakan.. jikalau tidak, maka jauhkanlah ia dari pikiranku.."

Maka aku akan meminta yang berbeda
“Ya Allah yang Maha Pengasih, Maha Pembolak-balik hati... Jika ia tidak merasakan apa yang aku rasakan. Izinkan aku hanya mencintai-Mu, jangan hadirkan siapapun lagi. Aku mohon dengan sangat ya Allah”

Pangeranku...
Mungkin kau telah menghadirkan Cinderella lain di hatimu, menggantikanku... Tidak mengapa bagiku. Sungguh... tak mengapa bagiku jika cintaku tak berbalas. Aku hanyalah orang yang mencoba mencintaimu sepenuh hati tanpa meminta balasan.

Pangeranku...
Jika suatu saat kau melupakanku, izinkan aku menyapamu... tidak agar kau ingat padaku. Tapi hanya agar aku bisa mendengar lagi suaramu, suaramu yang selalu menghibur hatiku.

Aku resah menunggumu pangeranku. Walau aku tau mungkin kau tak pernah datang
Aku gundah menantimu pangeranku. Walau aku tau mungkin cintamu tak akan hadir bagiku

Aku putus asa menunggumu pangeranku. Tapi aku tak akan pernah pergi dari sisi hatiku yang selalu menantimu

Sepenuh hatiku untukmu, pangeranku...

Thursday, April 29, 2010

Suatu saat nanti

Suatu saat nanti gue akan isi blog ini dengan resep yang udah gue uji di dapur gue hehe...
smangat membara gara-gara kelaparan...T.T

saat energi negatif datang...

-->
Saat lagi marah, gue rasa gue ga mau berada di dekat siapapun... Berbahaya. Gue takut gue meledak dan biasanya berakhir dengan penyesalan dan air mata. Walaupun sebenarnya, klo sendiri juga akhirnya nangis. Tapi seenggaknya gue ga malu nangis di depan orang yang gue kenal (haha... yg bener aje cewe galak tapi cengeng). Sayangnya gue klo nangis ga kira-kira. Klo udah sendirian gue bisa nangis dimana aja, kapan aja. Lha katanya ga mau diliat orang? Iya gue ga mau diliat orang yang gue kenal. Klo yang kenal mah sabodo teuing hehe....

Klo lagi emosi tingkat tinggi, rasanya mau ngebanting semua yang ada dihadapan. Maunya mukul (beuuh sangar...). Tapi mengingat larangan berbuat zhalim, maka aku putuskan mengalirkan energi negatif itu dengan hal-hal yang positif.

Aku sering menulis sambil menangis terisak-isak. Dan tetangga kamar akan dengan senang hati menggedor kamarku untuk menanyakan
“are you okey dek?”
Dan dengan suara serak-serak banjir gue jawab “yes i do mbak...hikshiks..” (maaf mengganggu istirahat anda hehe)
Klo melownya lagi kumat, hancur deh tulisan gw.. cengeng abis. Tapi klo sanguin udah menguasai diri, semua cerita bisa jadi dudul (maklus sanguin dan melankolis skornya beda tipis dan dipimpin oleh korelis yang skornya melejit jauh di atas).

Bagi wanita dengan tinggi 161 cm dan berat 50 kg (ideal haha.. tapi anehnya teteup keliatan ceking), pelampiasan lainnya adalah mengotak-atik dapur dan memanggang roti tawar yang isinya sudah penuh keajaiban. Selai coklat, meses, parutan keju, sosis dan mentega (kebayang ga lo rasanya? Hehe). Nikmatnya dimakan sambil minum segelas coklat panas haha... Gendut deh gue. Bodo’ ah..

Dan yang paling mengagumkan menurut temen sekostan adalah gue bisa menyulap kamar dalam hitungan kurang dari 2 x60 menit. Mulai dari mengubah tatanan kamar,nyapu, ngepel, nyikat kamar mandi dan nyetrika baju (yang sebenernya udah disetrikain sama teteh). Hasilnya kamar bersih plus pinggang reumatik huehehe...

Atau mulai mengambil jarum dan kain-kain perca (termasuk planel sisa) buat dijadiin pernak-pernik yang ancur haha.. teutep lah sisi feminimnya cuma kumat-kumatan.

Nah tulisan ini adalah salah satu hasil karya setelah emosi seharian ini. Ditulis setelah menyikat kamar mandi dan mengubek-ubek lemari. Ada yang mau meneladani??? Hehe... kayak ada yang baca ni blog aja

Btw gue adalah wanita bergolongan darah O+ dan gue percaya bahwa gue adalah orang yang ceria dan berjiwa besar. Males deh marah lama-lama...
(even I must be able to hurt)


meuni dudul...

dengan bodohnya aku menangis sepanjang jalan hingga lelah...
sampai tersadar saat di terminal, mataku bengkak dan mukaku kuyu

sudah pukul 15.35 dan aku belum sholat ashar... maka segera menuju masjid raya
selesai sholat dan melanjutkan sesegukan...
haus sudah menyerbu tenggorokan

kuputuskan untuk membeli sebotol teh
dan naik angkot
nangis lagi dan menulis (hehe teuteeep)

orang-orang di angkot menatap tajam ke arahku..
bodo'...

sampai di kampus...
hujan turun
aku membiarkan tubuhku dibasahi air hujan
dan hasilnya
aku bersin-bersin
dan asthma kumat

meuni dudul...

Ngemeng

Aku tau ku takkan bisa
menjadi sperti yang engkau minta...

Namun selama aku bernyawa aku kan mencoba
menjadi sperti yang kau pinta...

Wednesday, April 28, 2010

Entahlah wahai calon suamiku...

-->
Entahlah...
Hari ini aku berangan menjadi seorang istri...
Tiba-tiba saja, begitu ingin menjadi yang halal bagimu...

Saat kau pulang kerja, aku ingin sekali menjadi wanita yang menantimu dengan senyuman di depan pintu rumah kita...
Jika kau lelah, aku ingin sekali bisa memijat punggungmu, melepaskan penat dari tubuhmu...
Saat kau merasa jenuh, ingin sekali aku bisa menemanimu hingga senang rasa hatimu, hingga tenang jiwamu...
Saat kau merasa sedih, aku ingin meminjamkan bahuku (hehe pasti sakit, bahu isinya tulang semua) agar kau merasa nyaman...

Aku ingin kau selalu tersenyum...
Begitu inginnya aku selalu memasakkan makanan yang enak untukmu...
Betapa inginnya aku bisa melahirkan anak-anak yang lucu, pintar dan sholeh untukmu...
Betapa inginnya aku bisa tampil cantik untukmu...
Betapa inginnya aku menjadi “qurrota a’yun” untukmu...

Aku tak ingin apa-apa wahai calon suamiku...
Aku tak minta kekayaan, aku tak minta perhiasan...
Aku hanya ingin bisa mendampingimu, sampai akhir hayatku...
Aku tak ingin apa-apa wahai calon suamiku...
Aku tak minta kau berikan kemewahan...
Aku hanya ingin bisa selalu menemanimu sampai di surga nanti...

Jika nanti setelah aku tak ada dan kau beristri lagi
Aku juga tidak apa-apa wahai calon suamiku...
Aku hanya ingin, di akhirat nanti kau berkenan memilihku untuk menemanimu di syurga

Aku tak hanya ingin berbagi suka denganmu
Aku ingin kau pun selalu menyadari, aku akan ada bahkan di saat duka paling buruk yang menimpamu...


Teruntukmu calon suamiku...
Dalam doa setelah berpuasa...

Perjalanan Tugas Akhirku

habis dari kolokium temen lagi... haaaa.. tersisa kurang dari 20 orang yang belum kolokium...

Sebenarnya aku bersemangat sih... tapi...

Akhirnya aku berjalan ke LSI (perpustakaan pusat kampus IPB Dramaga)

Masuk ke ruang tesis dan disertasi untuk mencari bahan yang sudah ku hafal betul letaknya. Aku hafal karena bahan penelitianku terbatas sangat hiks..hiks...

penelitian yang masih langka

dan akhirnya disinilah aku terdampar

di meja paling favoritku

meja yang dekat dengan kipas angin dan jendela hehe....

Monday, April 26, 2010

di balik kisah seorang "papa"

ini repost sih.. tapi setiap kali baca pasti inget ayah tersayang (luv u ayah)
diambil dari web kesayangan saya kaskus

Cekidot gan..


Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya.....

Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.


Lalu bagaimana dengan Papa?


Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,

tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?


Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,

tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?


Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil......


Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.

Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...

Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" ,

Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....

Tapi sadarkah kamu?

Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.


Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.

Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"

Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?


Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :

"Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".

Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.

Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.


Ketika kamu sudah beranjak remaja....


Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".

Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?

Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..

Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu...

Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....

Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,

Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?


Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')

Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..

Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?


Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...

Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut...

Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .

Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?

"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"


Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.

Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...

Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa


Ketika kamu menjadi gadis dewasa....

Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain...

Papa harus melepasmu di bandara.

Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?

Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .

Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.

Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".

Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.


Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.

Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.


Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...

Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"

Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".

Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?


Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.

Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.

Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"


Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.

Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..

Karena Papa tahu.....

Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.


Dan akhirnya....

Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia....

Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa....

Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik....

Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik....

Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."


Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...

Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....

Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....

Papa telah menyelesaikan tugasnya....



miss u ayah...

Lirih

Prolog....
Taukah kau beda angan-angan dan visi hidup?
Sebenarnya bedanya tipis.
Bedanya ada pada penangglan. Anggan-angan adalah mimpi belaka, tidak realistis. Tapi visi hidup adalah mimpi yang bertanggal.

Lalu jika suatu ketika mimpimu yang bertanggal itu, kau rasa tak bisa lagi kau jadikan kenyataan. Maka akan kau kemanakan mimpimu itu???


Fragmen I
Ada yang memilih menghapusnya. Ia menghapusnya. Walaupun mimpi itu telah terpatri menjadi prasasti di hatinya. ia tetap menghapusnya. walaupun sakit karena harus terseok-seok menghapus mimpi itu, ia tetap menghapusnya. berair mata, berpeluh, berdarah-darah ia lupakan mimpinya.

Ia menghapusnya dalam luka

Lalu ia cemburu pada seseorang atau mungkin banyak orang yang 'ia pikir' telah merebut mimpinya. Ia cemburu pada Allah. Ia berpikir, Allah lebih percaya pada orang itu, Allah tak percaya padanya. Lalu ia sakit....

Sakit hati yang tak terperi...

Ia cemburu karena ia merasa kapasitasnya sudah cukup untuk mendapat mimpi itu. Ia merasa lebih tau dari Allah.

Ternyata sakit hatinya tak terperi lagi...

tak hanya ia sembunyikan dalam diamnya, tapi ia munculkan dalam lakunya. Ia mundur, perlahan tapi pasti, ia tidak hadir dalam majelis cinta milik Allah, tak hadir dan tak memberitahu siapapun, dan pasti ia menjauhi orang-orang 'yang merebut mimpinya'. Ia sudah termakan cemburu.

Maka ku kategorikan orang ini dalam kategori orang-orang 'yang berpundungan di jalan Allah'

yang tak kuat hatinya, yang tak lurus niatnya, yang terlalu banyak bersandar dan berharap pada manusia. Bahkan untuk mimpi bertanggalnya sendiri...


Fragmen II
Aaah..., ada juga yang bermurung durja. Tapi tak lama. Ia hanya butuh waktu berpikir. Berpikir bagaimana caranya menggapai lagi mimpi yang lain atau bagaimana caranya agar mimpi itu kembali. Walau sang mimpi terkesan angkuh, tak mau diraih.

Ia jatuh dan menangis
lalu bangkit. tak peduli pada luka hatinya. tak peduli pada 'ketidakpastian' harapnya, tak peduli pada sakitnya setelah jatuh. Yang ia yakini, apapun akhir mimpinya, itu adalah yang terbaik untuknya.

Cemburu kah ia???
Jelas ia cemburu. Tapi apalah cinta tanpa cemburu. Ia mencintai Allah, kecemburuannya hanya bisa menambah laju geraknya untuk membuktikan cinta. Dan berharap cinta dan pintanya diterima.

Ia semakin kuat menulis mimpinya yang lain, merencanakan bentuk harapnya yang lain. Dan yang pasti, ia terus berbaik sangka pada Allah...

Dan ia adalah orang-orang yang optimis, yang amal dan kontribusinya terbukti nyata.


Ini hanya tentang kita. Contoh yang paling dekat adalah bermimpi diamanahkan sesuatu... Mau jadi yang mana? kita yang menentukan...

Seperti amanah-amanah yang membuat beberapa teman terpuruk. Pundung (ngambek dalam diam). Dipetakan tidak sesuai keinginan, ngambek... Tidak diperhatikan, mundur.... Na'udzubillah...

Aaah...sepertinya pemimpin kita sudah lelah mengurusi ini... Padahal dakwah adalah cinta. Dan cinta adalah kata kerja... Jadikanlah cinta kita nyata...

Waduh, kok aneh n ga nyambung ya... pokoknya gitu. Lagi agak-agak 'gimana gitu' nih penulisnya...

Wallahu'alam
Afwan jiddan, ambil saja hikmahnya


tulisan jadul (pas otakku masih bener)
10 Desember 2008

Pentingnya Berniat

Sebenarnya sudah lama berniat ingin bikin blog, tapi sampai tingkat 2 ini belum kesampaian. Akhirnya tanpa diduga-duga, 7 Mei 2008 yang lalu salah seorang dosen menugaskan semua mahasiwa KPM yang mendapatkan mata kuliah penerapan komputer (interdept) memiliki blog. Huah... panik...

Akhirnya dengan "semangat" membara layaknya nama jalan di lingkar kampus, saya meraba-raba bikin blog. Ternyata waktu yang paling memungkinkan untuk bikin blog cuma sabtu malam (alamat blog dikumpul minggu). Huah... panik lagi...

Alhamdulillah... sabtu 9 Mei 2008 jam 20.42 blog jadi juga. Dengan isi yang benar2 seadanya karena awal niatnya juga terpaksa.

Niat mengingatkan saya pada percakapa mbak2 di kost tercinta.
"Pilek nih, pingin bakso" kata mbak A
"lho, bukannya tadi udah???" selip mbak B
"tadi cuma niat, kan niat baik dihitung satu" mbak A berkata penuh kemenangan.

Hmm... Niat baik dihitung satu..
Saya jadi terinspirasi. Ternyata penting sekali memperbanyak niatan kebaikan. Bisa jadi menambah hitungan kebaikan walaupun baru sebatas niat.

Saya jadi teringat lagi perkataan kakak kelas di kampus
"Klo mau ngapa-ngapain itu rencanakan 20 niat kebaikan, klo yang terlaksana cuma 1 yang 19 lainnya tetep dihitung baik."

Subhanallah... Allah Maha Baik ya...
Jadi pingin ini...pingin itu...pingin banyak sekali...

Tulisan jaduuuul bgt
14 Mei 2008
diambil dari blogku yang lama (yang seperti biasa, telah kulupakan passwordnya hehehe)

Yang kelelahan di jalan Allah


Baru saja bubar mentoring hari ini, baru saja adik-adik yang manis itu berjalan meninggalkanku. Tapi masih ada satu orang yang merangkak ke arahku.

”Mbak, habis ini ada agenda lagi ga?” tanyanya sambil tersenyum

”Enggak, ada apa dek?” jawabku

Lalu mengalirlah sebuah cerita darinya. Ia sedang lelah dengan agenda-agendanya. Ia merasa jenuh. Sejak SMA, ia sudah tergabung dalam pergerakan kita. Ia sudah menjadi ADS. Itu artinya dari dulu ia sudah biasa beraktivitas lebih, berpikir lebih, dan dalam kelelahan yang lebih. Namun sekarang ia jenuh. Ia merasa lebih lelah dari sebelumnya. Dan saya terdiam.

”Saya boleh istirahat dulu ga mbak?” tanyanya lagi.
Hfff...Pertanyaannya menohokku. Itu dulu pertanyaanku. Saat itu aku merasa ’bahkan aku tak punya waktu untuk mengurusi diriku sendiri’. Ahh... perasaan lelah itu.

”Boleh, klo adek yakin bisa kembali lagi dan jauh lebih bersemangat, kenapa tidak. Lagi pula istirahat itu hakmu...” aku seperti mengulang jawaban kakak kelasku dulu.
Ia menangis (ahh... bahkan ia melakukan hal yang sama denganku).

”Lelah itu manusiawi. Tapi mbak harap adek tidak meninggalkan teman-teman adek tanpa keterangan. Komunikasikan alasannya.”

Ya, komunikasikan. Bahkan Ka’ab bin Malik pun berani berkata ’Ya Rasulullah, saya tidak punya alasan untuk tidak berperang’. Sebuah kejujuran yang menjadikan Ka’ab terasing. Tapi sungguh kejujurannya itu lebih baik dibanding jika Ka’ab yang ahli diplomasi itu berdalih atau tidak memberi kabar.

Komunikasikan. Karena bagi mas’ul kita, kehadiran dan izin kita menjadi sangat berarti. Kasihan sekali mas’ul kita, mereka cemas memikirkan kabar kita sedangkan kita malah sedang menikmati masa-masa istirahat kita. Mungkin saat syuro, bahkan jika kita tak berkata apapun, kehadiran jasad kita dapat menjadikan semangat saudara-saudara kita.

Sungguh, jika kita lelah, jangan ikuti nafsu kita untuk ’beristirahat’ dari dakwah. Karena istirahatnya kita kadang melenakan. Bisa jadi kita tidak mau kembali dari istirahat itu. Sebenarnya tidak jadi masalah jika kita istirahat, dakwah akan terus berjalan. Karena dakwah tidak memerlukan kita, kita lah yang membutuhkan dakwah. Tapi tega kah kita pada dakwah? Jalannya akan jadi pincang. Tega kah kita pada saudara-saudara kita? Kita menambah beban kerja mereka, mendzolimi mereka.

Nau’dzubillah.

Bekerjalah. Karena menurut Salim A. Fillah dalam buku teranyarnya. Cinta adalah kata kerja. Biarlah hati menjadi makmum bagi kerja-kerja cinta yang dilakukan oleh amal shalih kita. Ya, buktikan cinta kita pada Allah. Dengan kerja tanpa lelah. Karena semua ada balasannya.

Berlelah-lelahlah. Biarkan lelah itu mengejarmu. Hingga lelah pun lelah. Hingga lelah pun menyerah pada cintamu.


Tulisan jadul lagiii
1 desember 2008

Rasanya Aku Ingin Istirahat Sebentar


Aku menangis...
Sudah lama sekali tidak menangis.
Aku sedang lelah...

Diam-diam aku ingat tindakan bodohku hari ini. Tadi pagi aku mengirim sms ke seorang akhwat kakak kelas yang aku hormati.
"Mba, afwan ana ga bisa ikut dauroh. Ana ga mau. Ana ga punya alasan yang syar'i. Silahkan saja kalau mau menghukum. Iqobnya ana terima."
Leganya...

Saat ini aku sedang lelah... Aku hanya ingin bisa istirahat. Sebentaaaaar saja... Saat ini aku merasa tidak ada waktu untuk diriku sendiri. Aku terlampau jauh dari pijakanku, aku lelah dan ingin istirahat.

Dengan langkah lemah aku menaiki tangga kosku, berjalan menuju kamarku. Kamarku berantakan sekali... Cucian kotor menumpuk. Buku-buku berserakan. Koran-koran berhamburan. Kertas-kertas dengan nilai jelek bergelimpangan. Ah aku sudah lama tidak berlama-lama di dalam kamar kosku.

Dalam pikiranku yang sudah penat ini, aku teringat rumah. Aku ingin pulang...
Andai aku ada di rumah pasti aku tidak begini. Ada Mbak Pairah yang akan membereskan tempat tidurku, mencuci bajuku, membereskan meja belajarku, bahkan mencarikan kaos kakiku yang hilang karena aku sangat tidak rapi. (mbak... I miss u)

Aku sangat penat...
Aku mulai melamun, memikirkan enaknya bersama ibu, bersama ayah... Aku mulai berandai-andai... Dan semakin sakit saat aku membuka mata dan menemui kenyataan. Aku sedang merantau, sendiri dan kelelahan...

Sudah malam... Mataku sudah tidak enak untuk tetap terjaga. Padahal masih jam 19.45 WIB. Aku sudah ingin tidur. Tapi aku harus menyelesaikan tugas kelompokku. Teman-temanku rasanya sungguh tega! Sungguh aku harus menyelesaikan tugas 2x lipat dibanding mereka. Mereka sungguh tahu kalau aku tak bisa mengelek. Ah sungguh terlalu..

Di sela haru biru perasaanku. terdengar suara
"Assalamu'alaikum... Dek mi..??? Lagi di kamar dek?"

"Wa'alaikumusalam warohmatullah... Iya mba, masuk aja" sahutku.

"Eh mbak as." Susulku setelah melihat wajahnya. Sedikit shock karena yang datang adalah kakak kelas yang ku sms tadi.

"Ayo cerita!" Katanya tanpa basa-basi.

"Cerita apa mba?"

"Cerita aja, apa aja. Mau yang serius atau becandaan juga ga papa. Sok atuh.."

Aku diam. Dia mengelus kepalaku.
"Ceritalah..."

Ah, aku tertawan. Aku menangis. Aku menyerah dan mengeluh...
"Salah ya mba klo ami capek? Salah ya mba klo ami mau istirahat? Salah ya mba klo ami ga ikut pelatihan sehari aja?" Aku sesegukkan.

"Ya enggak lah, masa ya enggak dong, apalagi ya enggak deh.. Manusiawi lah dek..."

"Trus kok ami merasa salah? Salah ga mba klo ami mau ngurusin diri sendiri?"
dia tersenyum "Ami sih, dipikirin mulu. Ga usah dipikirin. Lagian mau bolos pelatihan wajib kok pake izin?".

"Ami kan komitmen mba..."

"komitmen kok ngabur?"

"Kan ami mau ngurusin diri sendiri. Ami bolos pelatihan soalnya ami mau nyuci, mau ngerjain tugas, mau beres-beres kamar, mau tidur... Ami dah lama ga tidur enak..."
Aku mulai ngawur.

"Ah, ami. Yaudah deh, ga papa ga ikut pelatihan. Silahkan klo ami bener-bener capek.Oke mba pulang dulu dah mau jam 9 malem. Yuk Assalamu'alaikum..."

Mba As meninggalkanku dalam keadaan melonggo. Aku bingung... Kok aku ga dimarahi. Aku dibolehkan bolos pelatihan. Apa-apaan nih??? Aku jadi semakin tertonjok.
Akhirnya aku sadar lagi. Aku benar-benar salah. Aku tidak bisa istirahat. Aku sudah faham itu. Kenapa aku terfikir untuk istirahat, padahal aku sudah menyedari aku salah. Ah dasar manusia, ga bisa meleng sedikit saja. Setan dah masuk ke otak. Aku tersadar...

Aku menangis...

Ah aku ingin istirahat yang benar, di syurga saja... Aamiin...

(dipostkan diblogku yg dulu, yang aku lupa passwordnya hehe)
jum'at, 23 mei 2008

Super Ekspresi Muslimah 2010


Deskripsi Acara Super Ekspresi Muslimah 2010

1. Pekan Olimpiade Muslimah


-Lomba Basket (team 5 orang dan 1 cadangan)
Pendaftaran paling lambat tgl 5 Mei 2010.
Pertandingan : Sabtu, 8 Mei 2010
Uang pendaftaran Rp 50.000/team
Hadiah : Pemenang I : Uang tunai + Sertifikat
Pemenang II : Uang tunai + Sertifikat

- Lomba Bulutangkis (tunggal)
Pendaftaran paling lambat tgl 5 Mei 2010
Pertandingan : Sabtu, 8 Mei 2010
Uang pendaftaran Rp 10.000 / orang
Hadiah : Pemenang I : Uang tunai + Sertifikat
Pemenang II : Uang tunai + Sertifikat

- Lomba Renang
Pendaftaran Paling lambat tgl 5 mei 2010
Pertandingan : Ahad, 9 Mei 2010
Uang pendaftaran Rp 10.000 / orang
Hadiah : Pemenang I : Uang tunai + sertifikat
Pemenang II : Uang tunai + sertifikat

-Lomba Catur (perorangan)
Pendaftaran Paling lambat tgl 5 mei 2010
Pertandingan : Ahad, 9 Mei 2010
Uang pendaftaran Rp 5.000 / orang
Hadiah : Pemenang I : Uang tunai + sertifikat
Pemenang II : uang tunai + sertifikat

Ketentuan lomba olahraga :
- Muslimah
- berpakaian sopan
- mengisi formulir, dan menyerahkan fotocopy identitas diri. Formulira dapat diperoleh di stand super eksmus 2010 (samping GKA IPB) atau didownload di blog www.supereksmus2010.blogspot.com.
- untuk lomba catur dan renang, peralatan lomba disediakan masing-masing peserta.

2. Lomba Fotografi (perorangan)

Tema: " Kemilau Seni Budaya Islam"
Pengumpulan maks tgl 15 Mei 2010 pukul 17.00.
Pengumuman pemenang tgl 30 Mei 2010
Hadiah : Pemenang I : Uang tunai + sertifikat
Pemenang II : Uang tunai + sertifikat

Ketentuan :
- Peserta muslimah pelajar dan mahasiswa
- Mengisi formulir pendaftaran
- Karya bukan hasil editan, belum pernah diikutkan lomba, dan belum pernah dipublikasikan
- Ukuran karya 8R
- Tidak berbau pornografi
- Karya dikirim berupa hard copy dan soft copy. Hard copy dikirim ke alamat Asrama Masjid Al-Hurriyyah Jl. Tanjung No. 2 Kompleks Kampus IPB Darmaga, Bogor 16680 beserta fotocopy bukti transfer, form pendaftaran, dan fotocopy identitas diri atau dikumpulkan ke stand Super Eksmus 2010 (di samping RK GKA Faperta IPB). Soft copy dikirim ke alamat e-mail super.eksmus2010@gmail.com dalam bentuk JPG. Judul dan deskripsi foto dicantumkan pada karya. Pengumpulan maks tgl 15 Mei 2010 pukul 17.00.
- Uang pendaftaran dapat ditransfer via rekening BNI kantor cabang Bogor 0132599547 atas nama Tia Fitria Saumi.
- Konfirmasi pendaftaran dan pengiriman karya ke nomor hp CP.
- HTM tiap karya Rp. 10.000. Setiap orang dapat mengirimkan maksimal 3 karya.
Pengumuman pemenang tgl 30 Mei 2010 di acara FSM.

2. Lomba Desain Baju Muslimah (perorangan)

Tema : " Pesona Muslimah Dalam Pakaian Tradisional"
pengumpulan maks tgl 15 Mei 2010
Pengumuman pemenang tgl 30 Mei 2010
Uang pendaftaran Rp 10.000
Hadiah : Pemenang I : Uang tunai + sertifikat
Ketentuan
- Peserta muslimah mahasiswa dan pelajar
- Mengisi formulir pendaftaran
- Karya bukan hasil editan, belum pernah diikutkan lomba, dan belum pernah dipublikasikan
- Design berupa karya menual (bukan komputer)
- Karya dikumpulkan dalam ukuran A4 ke alamat Asrama Masjid Al-Hurriyyah Jl. Tanjung No. 2 Kompleks Kampus IPB Darmaga, Bogor 16680 beserta fotocopy bukti transfer, form pendaftaran, dan fotocopy identitas diri atau dikumpulkan ke stand Super Eksmus 2010 (di samping RK GKA Faperta IPB).
- Uang pendaftaran dapat ditransfer via rekening BNI kantor cabang Bogor 0132599547 atas nama Tia Fitria Saumi.
- Konfirmasi pendaftaran dan pengiriman karya ke nomor hp CP.
- HTM tiap karya Rp. 10.000. Setiap orang dapat mengirimkan maksimal 1 karya.

3. Lomba Nasyid
uang pendaftaran 30.000/team untuk peserta tidak menginap.
100.000/ team (untuk peserta yang menginap)
Pendaftaran : paling lambat 27 mei 2010
Seleksi tgl 29 Mei 2010 di Audit Abdul Muis Nasution, Fateta, IPB Darmaga, Bogor.
Final tgl 30 Mei 2010 di IPB Darmaga, Bogor.
Hadiah : Pemenang I : Uang tunai + Thropy + sertifikat
Pemenang II : Uang tunai + Thropy + sertifikat
Pemenang III : Uang tunai + Thropy + sertifikat


Ketentuan :
- Peserta muslimah mahasiswa
- Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diperoleh di stand Super Eksmus 2010 (di samping RK GKA Faperta IPB), atau di download di blog www.supereksmus2010.blogspot.com.
- Jumlah peserta per tim 3-7 orang
- Diperbolehkan membawa alat musik
- Melantunkan 2 buah nasyid
Lagu wajib* : Puteriku Sayang (Mestika), Senyum dong Fren (Justice Voice), atau Generasi Harapan (Izzatul Islam)
Lagu bebas
Keterangan : * pilih salah satu

4. Lomba Cipta dan Apresiasi Puisi (perorangan)
Tema: "Muslimah dalam seni kontemporer "
Uang pendaftaran : Rp 15.000,00
pengumpulan berkas puisi paling lambat tgl 15 mei 2010
pengumuman seleksi berkas tgl 21 Mei 2010
Seleksi deklamasi Tgl 29 mei 2010.
Final tgl 30 mei 2010.
Hadiah : Pemenang I : Uang tunai + Sertifikat
Pemenang II : Uang tunai + sertifikat

Ketentuan :
- Peserta muslimah mahasiswa dan pelajar perorangan
- Mengisi formulir pendaftaran
- Karya diketik dalam kertas A4, font Arial 12, maksimal 1 halaman
- Karya dikumpulkan dalam bentuk hard copy ke alamat Asrama Masjid Al-Hurriyyah Jl. Tanjung No. 2 Kompleks Kampus IPB Darmaga, Bogor 16680 beserta fotocopy bukti transfer (bagi luar IPB), form pendaftaran, dan fotocopy identitas diri.
- Karya yang telah dikirim menjadi hak panitia
- Pengumuman seleksi berkas puisi tanggal 21 Mei 2010
- Penampilan deklamasi puisi 10 besar terpilih pada tanggal 29 Mei 2010 maksimal selama 10 menit
- Penampilan deklamasi diperkenankan menggunakan iringan musik, dan mengenakan pakaian muslimah.
- Final 3 besar terpilih akan diadakan pada tanggal 30 Mei 2010 dalam rangkaian acara Festival Seni Muslimah


5. Lomba Masak (Team maksimal 3 orang)
Tema : “ Aneka olahan tahu ”
Pendaftaran Paling lambat tgl 12 mei 2010
Pertandingan : Ahad, 16 Mei 2010
Uang pendaftaran Rp 15.000 / team
Hadiah : Pemenang I : uang tunai + sertifikat
Pemenang II : uang tunai + sertifikat

Ketentuan lomba masak :
- Muslimah mahasiswa
- Mengisi formulir pendaftaran
- Perorangan atau tim maksimal 3 orang
- Bahan dasar berupa tahu putih disediakan oleh panitia
- Panitia menyediakan kompor dan air
- Tidak diperkenankan menggunakan penyedap rasa (MSG) atau bumbu instan
- Waktu memasak 2 jam
- Keseluruhan biaya bahan tidak melebihi Rp. 50.000

6. Pemilihan Duta Muslimah
Pendaftaran dan pengumpulan Karyatulis Maks 18 Mei 2010
Seleksi tgl 29 Mei 2010 @ Masjid Al-Hurriyyah IPB
Final & Pengumuman pemenang tgl 30 Mei 2010 @ Audit AHN
Uang pendaftaran Rp 25.000/ orang
Hadiah : Pemenang I : Uang sebesar Rp 2.000.000 + Thropy + Sertifikat
Pemenang II : Uang sebesar Rp 1.000.000 + Thropy + Sertifikat

Ketentuan :
- Muslimah mahasiswa
- Memakai jilbab, aktif, berprestasi
- Melampirkan CV lengkap dan pas foto 4x6 sebanyak 1 lembar
- Mengumpulkan artikel dengan tema “Optimalisasi potensi dan peran muslimah dalam Bidang Seni Budaya”
- Format artikel A4, font Calibri 12, spasi 1, maksimal 5 halaman, margin 4-3-3-3
- Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 30.000 ke stand pendaftaran atau transfer via rekening
- Formulir, berkas CV dan artikel dikumpulkan paling lambat 18 Mei 2010 ke stand Super pendaftaran atau ke alamat pos
- Pengumuman hasil seleksi berkas tanggal 24 Mei 2010
- Seleksi tahap 2 (presentasi artikel, wawancara, dan uji talenta) diadakan tanggal 29 Mei 2010
- Final 3 besar diadakan 30 Mei 2010 sebagai rangkaian acara Festival Seni Muslimah

7. Festival Seni Muslimah “Optimalisasi potensi dan peran muslimah dalam bidang seni budaya”
Waktu : Ahad, 30 Mei 2010 pukul: 7.30-15.45 WIB
HTM Rp 5.000/ orang
Talk show bersama Okky Setyana (Pemain KCB) dan Ibu Nety Prasetiyani (Istri Gubernur Jabar)*
Penampilan 10 besar lomba Nasyid, 5 besar deklamasi, dan 3 besar Duta muslimah
Pengumuman Pemenang Duta Muslimah, lomba-lomba Super Eksmus

Catatan :
Seluruh peserta wajib mengenakan pakaian muslimah selama mengikuti semua kegiatan Super Eksmus 2010.
Kegiatan akan dilaksanakan di lingkungan kampus IPB Darmaga.
Sekretariat panitia : Salman Room, Lantai dasar Masjid Al-Hurriyyah IPB, Jl. Tanjung No. 2 Kompleks Kampus IPB Darmaga, Bogor 16680.
Stand pendaftaran dibuka mulai 26 April-27 Mei 2010 di samping RK GKA Faperta IPB Darmaga Bogor.
CP :
Aini (0852 287 45 287)
Pita (0856 426 18 037)

Organized by : Keputrian FSLDKipb
Supported by : FSLDKN

info lebih lanjut bisa dilihat di sini

Training FSLDK IPB


Get new spirit to buitd rabbani generation
(ayey,,ayey,,)

Mari kita perkuat koordinasi, kompetensi serta pergerakan kita demi syiar islam di IPB dengan mengikuti Rangkaian Hajatan Akbar Lembaga Dakwah se-IPB "Get New Spirit to Build Rabbani Generation".

Sabtu, 1 Mei 2010
Pukul 06.30-15.00 Wib
Audit Fakultas Peternakan
"Training Administrasi dan Kehumasan serta Kemandirian Finansial"

Minggu, 2 Mei 2010
Pukul 06.30-11.00 Wib
Audit Fakultas Peternakan
"Training Manajerial Organisasi"

Minggu, 6 Juni 2010
Pukul 06.00-Selesai
Tenjolaya

Sabtu, 12 Juni 2010
Pukul 08.00-12.00
Aula Al Hurriyyah
"Dauroh Asykariyah"

Bulan Oktober 2010
"Dauroh Kaderisasi"

Nb : Turut Mengundang Seluruh Lembaga Dakwah Se-IPB (FKRD, DKM AnNahl, FKMC, Famm Al An'am, DKM IBadurrahman, FBI, Serum G, Formasi, Forsia, IKMT, Ses-C).

Present By FSLDKI
Cp : Hanif PSP43 (085714014282)

Tuesday, April 20, 2010

Judulnya Apa ya???

Aku lari ke hutan, kemudian menyanyiku
Aku lari ke pantai, kemudian teriakku
Sepi… Sepi dan sendiri aku benci.
Aku ingin bingar. Aku mau di pasar.

Bosan aku dengan penat,
dan enyah saja kau, pekat!

Seperti berjelaga jika aku sendiri
Pecahkan saja gelasnya biar ramai
Biar mengaduh sampai gaduh

Ahh.. ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang
di tembok keraton putih
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya?
Biar terderah,
atau… aku harus lari ke hutan belok ke pantai?

Puisi Cahaya Bulan



akhirnya semua akan tiba pada suatu hari yg biasa
pada suatu ketika yg telah lama kita ketahui
apakah kau masih selembut dahulu
memintaku minum susu dan tidur yang lelap
sambil membenarkan letak leher kemejaku

kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih
lembah bandalawangi
kau dan aku tegak berdiri
melihat hutan-hutan yg menjadi suram
meresapi belaian angin yg menjadi dingin

apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
ketika kudekap, kau dekaplah lebih mesra
lebih dekat

apakau kau masih akan berkata
kudengar degap jantungmu
kita begitu berbeda dalam semua
kecuali dalam cinta

cahaya bulan menusukku dengan ribuan pertanyaan
yg takkan pernah aku tahu dimana jawaban itu
bagai letusan berapi bangunkan dari mimpi
sudah waktunya berdiri mencari jawaban kegelisahan hati

Ciri-ciri perempuan berkualitas

1. Lemah-lembut

Coba perhatikan cara Cewek berbicara kepana teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

2. Hemat

Cowok mana yang mau punya Cewek bermaterialistis? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan Cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?

3. Perhatian

“Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Cewek?

4. Penyabar

Kamu telat untuk kencan dengan si Cewek tapi si Cewek tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk. seperti link dibawah ini

5. Sederhana

Perhatikan apakah si Cewek kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Cewek itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok.

6. Jaga kecantikan

Tidak berarti Cewek itu harus tampil cantik, tapi menjaga kecantikan itu juga berarti itu Cewek tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah “make-up” yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Jaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.

7. Dewasa dan bijaksana

Cowok Ganteng suka dengan Cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Cowok akan membutuh bantuan dari seorang Cewek yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

8. Taat beragama

Agama adalah salah satu pegangan hidup untuk kita manusia. Taat kepada agama juga menunjukan kalau si Cewek akan taat terhadap kamu. Bukan berarti kamu bisa semena-mena terhadap dia dan menyuruh si Cewek untuk menuruti apapun yang kamu mau, tapi taat beragama menunjukan bahwa si Cewek juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni.

9. Keibuan

Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Cewek yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.

10. Tabah menderita dan mau bekerja keras

Inilah salah satu ciri-ciri dari Cewek yang agak susah dicari. Mengapa? Cewek sudah terbiasa dengan tradisi di mana Cowok yang mencari uang. Di masa-masa sulit, Cewek biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan Cewek yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.


sumber

Saturday, April 17, 2010

Cantik Itu...




Klo gw bilang “CANTIK”, apa yang dipikirkan???

Pasti yang muncul adalah gambaran wanita dengan kulit putih mulus, rambut lurus panjang terjuntai, muka bersih tanpa jerawat (hwuaaaa... nangis gw), badan langsing, tinggi semampai...

Betul??? Pastinya...

Ini namanya stereotipe ya? Pemberian label pada kelompok tertentu...

Liat deh, rame banget iklan di media yang mengekspose kecantikan wanita dalam arti sempit itu. Mulai dari obat jerawat (rese tuh iklan!), lotion pemutih tubuh, pelembab, alas bedak, minyak wangi, syampoo, conditioner, obat pelangsing, sampe alat2 untuk membentuk tubuh..
Ribet amat jadi wanita.
Syarat buat jadi cantik aja segitunya...

Masa sih cantik itu batasannya gitu aja. Klo gitu, kasian amat ya yang rambutnya keriting, yang kulitnya gelap, yang jerawatan (huhuhu....), yang ceking, yang kegemukan, yang pendek dll...

Kasihan,, demi label itu bahkan ada yang rela membayar jutaan rupiah untuk mendatangi beauty center, merebonding/smooting rambutnya, mengkriting bulu matanya (hwuahaha... ni gokil bgt dah), operasi plastik (klo ada yang mau bilang2 yak, gw rela nyumbang gayung, ember, kresek, sedotan hehe...), mengubah yang sudah dianugrahkan menjadi sesuatu yang membuatnya jadi tampak aneh.

Ada yang kelaparan di tengah malam demi menjaga berat badan (gw berduka buat kasus yang satu ini wkwkwk), ada yang makan nasi dengan porsi 1/8 (ni makhluk hebat beneeer), ada yang rela di cuaca yang sangat panas pake baju kayak dilaminating (full press body) biar tampak indah padahal tu baju bikin sesak nafas atau yang pake baju transparan bgt padahal hujan bikin dia masuk angin.
Ah kasihan...

Apalagi ada yang lahir dengan prinsipnya “beauty is pain” owalaaah...

Trus kemana inner beauty???
Ada yang bilang “plis deh jeng, inner itu ga akan keliatan tanpa ada outer yang mendukung”

Yoi sih, inner itu emang keliatan saat kita sudah berinteraksi. Inner beauty memang jarang bisa terlihat saat pertama kali bertemu. So, kadang banyak orang yang melirik sebelah mata pada wanita2 yang tidak masuk dalam kategori “cantik” tadi, walaupun mereka belum melihat kecantikan hatinya. Sehingga, potensi yang lahir dari inner beauty tadi tidak bisa muncul atau telat munculnya lantaran tidak dipandang dengan mata terbuka penuh.

Trus penting ya ngomongin cantik ga cantik?
Sebagai wanita sih saya rasa ga penting (lhaaa.. trus kenapa nulis hehe).



Tengah malem yang ga jelas banget,
Sambil dengerin “You” nya ten2five.. dan dengan tenangnya memasukkan berbagai jenis glukosa ke dalam mulut hehehe....

Gile gw narsis bgt majang foto muke jerawatan hahaha....

Thursday, April 15, 2010

Why Me?

Arthur Ashe adalah petenis kulit hitam dari amerika yang memenagkan tiga gelar juara Grand Slam; US Open (1968), Australia Open (1970), dan Wimbledon (1975).

Pada tahun 1979 ia terkena serangan jantung yang mengharuskannya menjalani operasi bypass. Setelah dua kali operasi, bukannya sumbuh ia malah harus meghadapi kenyataan pahit, terinfeksi HIV melalui transfusi darah yang ia terima.
Seorang penggemarnya menulis surat kepadanya, “Mengapa Tuhan memilihmu untuk menderita penyakit itu?”

Ashe menjawab, “Di dunia ini ada 50 juta anak yang ingin bermain tenis, diantaranya 5 juta orang yang bisa belajar bermain tenis,

500 ribu orang belajar menjadi pemain tenis profesional,
50 ribu orang datang ke arena untuk bertanding,
5000 orang mencapai turnamen grandslam,
50 orang berhasil sampai ke Wimbledon
4 orang di semifinal, 2 orang berlaga di Final.

Dan ketika saya mengangkat trofi Wimbledon, saya tidak pernah bertanya kepada Tuhan,

“Mengapa saya?”, Jadi ketika sekarang saya dalam kesakitan, tidak seharusnya juga saya bertanya kepada Tuhan,

“Mengapa saya?”
Sadar atau tidak, kerap kali kita merasa hanya pantas menerima hal-hal baik dalam hidup ini; kesuksesan, karier yang mulus, kesehatan. Ketika yang kita terima justru sebaliknya; penyakit, kesulitan, kegagalan, kita menganggap Tuhan tidak adil. Sehingga kita merasa berhak untuk menggugat Tuhan.

Tetapi demikian. Ia berbeda dengan kebanyakan orang. Itulah cerminan hidup beriman; tetap teguh dalam pengharapan, pun bila beban hidup yang menekan berat.

Ketika menerima sesuatu yang buruk, ingatlah saat-saat ketika kita menerima yang baik…
“Winning horse doesn’t know why it runs the race. It runs because of beats and pain. Life is a race, God is your rider. So if u are in a pain, then think, God want You to Win”

dapet dari sini nih...

Sunday, April 4, 2010

Long Time No See



Foto ini diambil saat kelas III SMA.
dari kiri : Faizatul Mabruroh (iza), Endang Tepo Palupi (endang), Agustin Rosalina Handayani (anggie), Ragil Erna Liya (ragil), dan diriku (Desni Utami).

Kami berteman sejak SMP. Bahkan aku dan ragil adalah teman sejak sebelum SD. Rumah kami berdekatan dan SD kami berada dalam satu kompleks. Iza dan Endang juga sudah saling mengenal sejak SD. Hanya Anggie yang baru di sini. Sebenarnya masih ada Grecy Mulya Sari (Ecy), sayangya Ecy tidak bisa ikut.

Wah kangennya masa-masa itu...
Miss you all, girls...