Tuesday, August 31, 2010

Para Calon Pengantin.. [part 1]

Setelah lebaran ini ada dua sahabat gue yang mau nikah [backsound : kawiiin... kawiiin..], nama dirahasiakan sampai waktu tertentu. Dan gue senang, setidaknya gue ikut ngerasain detak-detak kebahagian mereka. Cieeeee...

Gue seneng nyiapin undangan buat mereka, konsultasi masalah kostum, nemenin nyari souvenir sampe nemenin "gila-gilaan" sebelum masa lajang usai ohohoho... Sebenernya gue sedih juga siiih, soalnya ntar klo gue mau "ugal-ugalan" lagi sama siapa??? Jiaaah.. gue ditinggal kawin huhuhu...

Sebenernya gue mau nyeritain dua hari yang seru bareng dua orang calon pengantin itu. Langsung aja dah..

Calon Pengantin Pertama
Kebetulan temen gue yang satu ini orangnya kaleeeem banget, ga heboh, ga lebay kayak gue, pokoknya orangnya ga neko-neko. Tipikal calon istri penyejuk hati [klo gue tipikal calon istri penyejuk ruangan ahahaha..].

Nah awalnya dia cuma mau pinjem kamera buat survei souvenir. Oke gue pinjemin. Trus gue tanya dia mau pergi sama siapa, eh dia jawab "sendirian". Astaghfirullah.. Gue tau banget ni makhluk suka diem aja klo ada masalah dan tentu saja gue juga tau banget dia punya bakat terpendam buat nyasar di Jakarta [dia bisa ikutan IMB ga??]. Yaudin gue temenin aja skalian gue survei juga hahaha....

Kita berdua berangkat sambil cengengesan, gue gandeng tangannya sambil bilang "nanti klo ada suamimu, aku ga bisa gandeng tanganmu lagi, calon suamimu kayaknya punya bakat memonopoli pasar hahaha.."
Saat ngomong itu, gue sadar, bentar lagi dia ga jadi "milik" gue lagi huhuhu....

Kita naik kereta ekonomi AC, setelah penjelajahan panjang dari gerbong ke gerbong, kita akhirnya nemu gerbong yang masih sepi dan kita bisa duduk. Alhamdulillah. Kita turun di stasiun Djuanda [kayak nama dosen pembimbing gue... Pak Djuara... T.T]. Dari sana kita naik angkot ke pusat perbelanjaan souvenir, kita kesana berdasarkan info dari sang calon suami temen gue itu. Oh ya, sang calon suami ga ikut soalnya dia lagi tugas di luar kota. Jadilah sang calon istri merana kebingungan bersama seorang temen yang ga bisa milih souvenir yang baik dan benar hoho...

Sampe di pusat perbelanjaan yang dimaksud, kita berdua masuk dengan hati riang. Tapi sayang.. sayang sayang seribu kali sayaaaaang..uhukuhukuhuk... ternyata pusat perbelanjaan tersebut udah nyaris bangkrut.. Cuma ada 2 lantai yang terisi dan 4 lantai lainnya berhantu alias kosong bin gelap. Aaaaaarrrgghhh....

Okelah kita tetep semangat nyari souvenir, dan ketemu, cuma ada satu toko di pojokan yang jualan souvenir. Souvenirnya sih bagus-bagus tapi yang jualan juteknya minta ampun. Mungkin karena ada gue yang tampang mau nikahnya masih jauuuuuh... Jadi dia kira gue mau jadi pengecer souvenir kali ye hahaha...

Dalam hati gue mengutuk sang calon suami, pemberi informasi sesat tersebut. Tapi demi muka temen gue yang semangat itu, ga jadi deh gue kutuk. Akhirnya gue minta temen gue nelpon "sang mas" buat minta keterangan skaligus ngasih info paling menyedihkan hari itu "PGJ dah bangkrut maaaas!!!!"

Percakapan antara mereka via telpon versi gue
Calon Istri (CI) : Eh, PGJ bangkrut.. tinggal satu toko..
Calon Suami (CS) : oh ya? baru tau saya..
Gue : gue kutuk lo bang!!! [dalem ati]
CI : trus kita kemana ini?
CS : yaudah... ntar aja...
Gue : maksud looooo??? [dalem ati]
CI : jadi gimana ini?
CS : ya terserah kalian, mau pulang silahkan, mau nginep disana juga boleh...
Gue : set dah.. beneran gue kutuk! [senyum-senyum]
CI : oh gitu ya...
Gue : sumpeh sabar amat lo jeng....

Akhirnya kita berdua pulang dengan hati berdarah-darah hehehe..lebay

Puasa yang Aneh

Gue lagi iseng baca-baca statusnya Pak Dekan Fakultas Ekologi Manusia terlopeh muahmuah.. Pada kenal kan sama dekan gue? Itu lho presma pertama IPB. Bapak Arif Satria. 

 

Pak Arif ini klo di kelas sering mengajar di mata kuliah yang berhubungan dengan politik ekologi dan sejenisnya. Misalnya tentang pengelolaan kolaborasi sumberdaya alam, ekologi manusia dll... Penjelasannya kereeeeen tapi kadang bapak ngomongnya terlalu cepet [apa guenya yang lelet ahahaha..] jadi kadang rada gemanaaa getho... [Pak, klo ga sengaja baca blog ini, piss ya pak..]

 

Ini salah satu statusnya yang menarik [bagi gue] :

 

sewaktu di jepang, sy masuk rumah sakit. Sy tanya, "dokter, msh boleh puasa ga?", dia jawab,"boleh, teruskan aja puasanya .tapi nanti jam 12 siang obatnya diminum ya"...

 

Status ini aja udah bikin gue senyum, tapi komen-komennya bikin gue geleng-geleng kayak tripingan, lucu-lucu..

 

- Dokter tahunya, yang tidak diperbolehkan makan dan minum pak. Kalo obat khan ditelan...:)

 

Dokter spesialis diabet juga bilang, untuk periksa gula darah, nanti puasa yakh...tapi boleh minum...hehehe

 

-  Mending mas, waktu puasa di jerman, dokternya nanya? Kenapa harus puasa? Siapa yang nyuruh? Kekekekekkkk...

 

- dsini juga sering bgitu p.arif :"... sambil nunggu buka puasa.... yuuk kita ngrokok dan ngopi2 dulu....qiqiqi".

 

jiaaaaah... pada saraf haha..

Friday, August 27, 2010

Ra Iso Turu

Ga bisa tidur... Nginget-inget cerita lucu da menurut gue ini lucu...

Cerita Pertama
Suatu hari seorang gadis manis [cuih..cuih] sedang mencari-cari teman-teman masa kecilnya, teman sejak SD dan teman di SMP. Tentu saja sang gadis mencari temannya lewat media paling populer saat ini, fesbuk. Ia menemukan kakak kelas yang dikaguminya saat SMP, teman dekat waktu SD, sahabat kecilnya serta teman-teman yang biasanya hanya say "hey" klo ketemu. Ia mencari adakah yang berubah pada diri teman-temannya, seperti yang terjadi pada dirinya.

Singkat cerita, akhirnya ia meng-update status fesbuknya "Menemukan orang-orang dari masa lalu..."
dan beberapa menit kemudian muncullah komentar ajaib "Pithecanthropus eractus"
ahahaha....komentar sinting....

Cerita Kedua
Sang gadis manis mirip dodol ini sedang jalan-jalan dengan angkutan umum yang namanya mirip sama mantan presiden amrik yang songong itu, BUS. Perjalanan ini melewati tol jagorawi yang sebenarnya lempeng-lempeng aja, tiada macet...Tapi sang bus jalannya aloooon tenaaaan.... Serasa bukan di tol. Serasa lagi ada iring-iringan manten di depan.

Jenuh dengan kemacetan, iseng ia meng-sms teman spesialnya *halah..
"Busnya jalannya pelaaaaan banget..."
ga sampe semenit kayaknya sms balesan nyampe [sumpeh... gue salut sama jempol tu orang hehe..]
"Capek kali lagi puasa, hahaha...."
hahahaha... astaghfirullah...

Cerita Ketiga
Lagi briefing buat acara Buka Shaum Akbar [ini sungguh nama acara yang sesat hehehe...]
Peserta briefing khusus ini cuma 2 makhluk ajaib [Wahyu dan Gue], dipimpin oleh makhluk yang tak kalah ajaibnya, si annida [Adkhilnong]. Briefing ini dilaksanakan di ruang serbaguna Wisma Balsem [kamar gue -red hohoho...] dan tentu saja briefing ini dimulai dengan ngemil dan ngerumpi ga jelas ala perempuan stress.

Desni [D] : Eh adh, ibu milad ya hari ini?
Adhil [A] : Besoooook.. (sambil ngemil nasi padang... wait! ngemil???)
D : Oh iya, punten lupa... Yu, ada rencana buat ngasih kado apa ga ke ibu El (panggilan buat ibunya Adhil)?
Wahyu [W] : kasih apa ya???
D : tadi kata Ade [nyebutin salah satu nama cah lanang edan di IPB] kasih kado mantu aja....
W : aku sepakaaat....(senyum-senyum sendiri.. masang muka mupeng ahaha..)
A : (senyum), siapa yang mau dibungkus?
D : si Ade aja.. dia yang punya usul... (nyengir licik)
A : nanti aku dimarahin ibuku, dibilang anak ga berbakti, emangnya ga ada pilihan lain apa!
D & W : (ngakak...)
W : Dia dibungkus bukan buat jadi mantu tapi jadi mbantu hahaha....
A : (ngakak lebih kenceng lagi...)

Ade, punten nya'.. punten pisan hohohoho....
Briefing selesai.... *lhaaaa???

Thursday, August 26, 2010

Ingetin Gue!!!

Pertama-tama gue mau ngucapin terimakasih banyak kepada para silent reader dan berisik reader yang setia. Setia dengan blog gue yang usang ini *halah...

Terimakasih kepada saudari gue tersayang Rizkun, yang telah memberikan dukungannya dengan berkata "aku baca blog konyolmu itu", serta kepada Pak Raden yang memberikan support dengan berkata "hahaha... ngilangin ATM.." (girang banget dia ada temennya yang ilang ATMnya ckckck...), dan tentu saja kepada Ntin yang setia menjadi silent reader serta Ncus yang diam-diam mengumpulkan bahan celaan buat nyela gue dari baca-baca blog ini. Terimakasih teman-teman, terharu gue.... [-______-"]

Ingetin gue, klo gue sekarang udah mulai lelet. Gue udah mulai mengendor dari target-target hidup gue. Ingetin gue klo gue harus segera lulus. Tahun ini gue harus lulus. Ingetin!!!

Ingetin gue klo gue lulus, gue ga boleh jadi makhluk yang "nyusahin negara" alias pengangguran. Ingetin gue klo gue harus ngelanjutin S2 pengembangan masyarakat di luar negeri [adooooh... bukan swastaaaaa....luar indo]. Ingetin gue klo mau kuliah di luar, hasil toefl harus 500. Gue harus serius. Ingetin gue!!!

Ingetin gue, klo gue harus bisa masuk daftar wisudawan Desember 2010. Itu kado buat ultah ayah. Ingetin gue klo Oktober ini maksimal tanggal 25 gue harus sidang. Itu kado buat ulang tahun ibu. Ingetin gue doooong....

Ga ada yang ingetin gue... Ga ada yang berani... Ga berani apa ga perhatian lo pada sama gue... [manja mode on]. Ayo dong.. Biarpun temen-temen sekelas gue masih ada yang lebih ancur nasib tugas akhirnya ketimbang gue, tapi gue ga mau masuk urutan 10 besar mahasiswa yang belum sidang. Cukup ESPE dan KOLO yang terakhir.

Ingetin gue dong.... Tolong banget ni..
Gue pengen Ayah-Ibu bisa bangga klo di belakang nama gue ada embel-embel baru.

Desni Utami, S.KPm [biarpun gelarnya agak aneh hehehe...]

Ingetin dong... Plisss...

Saturday, August 21, 2010

Tips Biar Ga Bete

Ini copast dari kaskus, artikel ini udah dibuat setahun yang lalu, udah dibaca sama gue satahun yang lalu juga, tapi sungguh klo gue baca lagi, masih bisa bikin gue ngakak, minimal senyum-senyum sambil bilang "dimana anakku..dimana anakku..."

Ini dia 15 tips agar tidak bete saat di dalam lift :


1. Ketika anda hanya berdua dengan orang tak dikenal, colek bahunya! Kemudian anda pura-pura melihat ke tempat lain..

2. Tekan tombol lift kemudian anda pura-pura kesetrum. Tersenyumlah, lalu..... ulangi lagi.

3. Pasanglah muka menyeringai kesakitan sambil memegangi kepala anda dan mengumpat: "Diam, semuanya diam!"

4. Gunakan HP anda untuk telpon ke Psikolog sambil bertanya apakah dia tahu di lantai berapa anda sekarang ?

5. Bawalah kamera dan ambillah gambar semua orang yang ada di dalam lift.

6. Pindahkan meja kerja anda ke dalam lift. Jika ada yang masuk, tanyakan apakah mereka sudah membuat janji.

7. Bentangkan papan catur di lantai lift dan ajaklah orang-orang, barangkali ada yang mau main.

8. Letakkan sebuah bungkusan di pojok, jika ada yang masuk, tanyakan apakah mereka mendengar suara tik...tik... tik...

9. Anda pura-pura jadi pramugari. Tunjukkan prosedur keselamatan penerbangan seperti di dalam pesawat terbang.

10. Ketika pintu menutup, beri pengumuman kepada orang-orang. Tenang jangan panik, nanti pasti terbuka lagi kok.

11. Bukalah tas anda, sambil melihat ke dalam tas, tanyalah: "Udaranya cukup nggak disitu?"

12. Diam dan jangan bergerak sama sekali di pojok lift, menghadap dinding, jangan pernah keluar.

13. Bawalah wayang golek atau wayang kulit, gunakan wayang itu untuk ngobrol dengan orang di dekat anda.

14. Dengarkan suara di dinding lift dengan stetoskop.

15. Buatlah garis di lantai sekeliling anda menggunakan kapur, lalu bilang: Ini adalah wilayah SAYA.

Gimana? Tertarik untuk mencoba? Selamat mencoba hehehe...

Mengabulkan Permintaan Fans

Berdasarkan permintaan fans gue yang dia tulis di komen postingan sebelumnya, maka gue kabulkan permintaannya hahaha...

Sebelumnya gue akan jelaskan sekilas tentang fans gue ini. Namanya Rinaldy Yusuf, klo di kelas dia dipanggil [biasa cowo panggilan... piss ehehehe..] REY, klo sama anak2 Qpop [salah satu gengster di kelas, sejenis geng nero.. wakakakak...punteeeen..] dia dipanggil Inal atau Butaks mengingat kepalanya yang profesor wanna be itu. Dia udah punya pacar dan aku ga tertarik sama dia [nyenyenyenyee...:siul:]. Ini dia makhluknya....

Foto ini gue cari di google, search aja pake keyword "maling ayam kelas musang" [boong deng.. ade di fbnye...]. 

Gue yakin foto ini diedit pake photoshop, sumpah gue yakin banget... [udah lebay lum rey?]. Soalnya Rey yang sekarang bentuknya udah kayak makhluk difoto ini tapi dalam versi yang berbeda. Versi sudah direndam di dalam minyak tanah selama seminggu alias melar abis akakakak...

Udah ah nyelanya... walau sebenernya dia emang pantes dicela hehehe....
Intinya dia memohon2 sama gue buat ngerjain quiz ini... Baiklah... Lets get it out..

PERSONALITY QUIZ
1. What is your age?
Plis deh gue jawab yang kedua dong 18 -24 secara gue baru 19 tahun... [adaw sakit, jangan lempar sepatu dong...]

2. What is your gender?
Perempuan tulen eike bo...

3. When do you feel your best?
Gue bingung jawabnya, gue selalu gembira, gimana dooong... gue ga bisa klik semuanya lagi hehehe.... Gue pilih aja pagi hari..

4. You usually walk...
Gue jawab yang pilihan kedua.. jalan cepet dg langkah kecil2... Sebenernya gue pengen jawab, jalan cepet dengan langkah lompat-lompat.... [jangan mikir gue kodok ye... gue kelinci!]

5. When talking to people you...
gue sebenernya klo ngomong suka sambil ngegebukin orang, nyubit2in, nendang2 [yang ini boong], nah yang menyerupai kan pilihan yang keempat, tapi gue mah milih yang ketiga da... Asik aja hahaha stres...

6. When relaxing, you sit with...
eemmm... mungkin karena gue suka rapat bareng mbah-mbah, jadi gue lebih suka klo gue duduk dg kaki disilang kayak selang kena tilang [dungtekdungtektek...]

7. When something really amuses you, you react with...
tentu jawaban gue yang pertama dong... ngakak sengakak-ngakaknya... tapi itu kamuflase, sebenernya gue ketawanya manis kok... kayak putri-putri kerajaan Afrika.. [puas lo pada]

8. When you go to a party or social gathering...
Adooo... gue ga suka keramaian... jadi pilihan gue yang kedua, nyari orang yang gue kenal, trus pulang ahahaha...

9. You're working very hard, concentrating hard, and you're interrupted...
Lupa euy jawab ape.. kayaknya yang ketiga deh.. kayaknya ya... [kumaha yeuh?]

10. Which of the following colors do you like the most?
gue cari-cari yang putih, item, biru tapi ga ada... jelek banget ni kuisnya ehehehe.. becanda.. jadi gue pilih yang ada putihnya aja deh..

11. When you are in bed at night, in those last few moments before going to sleep you are...
gue pilih yang keempat, nyunah bro... nyunah.. [gayaaaa!!!]

12. You often dream that you are...
nah gue jaraaaaaaang banget mimpi klo bobo [cuih.. bobo!] jadi jelas jawaban gue pilihan yang kelima.

Dan hasilnya adalaaaaaaah...... engingeng....

Your score on this personality test was 58%
Others see you as fresh, lively, charming, amusing, practical, and always interesting; someone who’s constantly in the center of attention, but sufficiently well-balanced not to let it go to their head.  They also see you as kind, considerate, and understanding; someone who’ll always cheer them up and help them out.

Paham ga sama artinya??? Gue engga tuh hehe... :hammer:
Tapi ni kuis cacat abis, lha masa jawaban gue sama rey samaan... ga terima gue... [lebay becoming alay]

Thursday, August 19, 2010

Rp.46.400,-

Hari ini gue ngejebol celengan [tapi bentuknya bukan celeng]....
No... bukan lagi bokek [semoga Allah menjauhkan dari perkara-perkara disempitkan rezekinya. aamiin]. Celengannya dibongkar soalnya isinya udah penuh hohoho...[keren kan gueee...]

Gini ceritanya... Masih inget kan gue pernah cerita di postingan sebelumnya klo gue beredar disekitar kampus [bara-bateng-balio], gue ga bawa tas? Jadi biasanya klo jajan di bara-bateng-balio, gue cuma bawa uang secukupnya di dalam kantong rok atau jaket yang gue pake.

Nah biasanya klo pulang belanja semua isi kantong gue keluarin plus gue pindahin ke meja. Nah secara gue dudul, jadi isi kantong yang gue keluarin ga gue masukin lagi. Jadilah kembalian-kembalian dalam bentuk uang receh numpuk di meja.
Selanjutnya... Gue pernah baca artikel yang bilang orang yang bergolongan darah O tidak pintar menabung dan mengatur keuangannya. Aaaaa... gue ga suka justifikasi semacam itu. Jadi gue mau buktiin klo gue bisa nabung [walau uang receh sisa belanja hahaha...]. 

Karena males beli celengannya, gue manfaatin gelas bekas selai coklat [bisa dilihat di gambar]. Nah gelas inilah yang menjadi tempat persemayaman duit-duit receh gue. Alhasil meja gue jadi rapi dari duit receh yang berserakan. 

Oh ya, tutup gelas selainya udah ilang, waktu beres-beres kayaknya ga sengaja kebuang deh... Jadilah celengan gue ini gue namakan celengan KESABARAN. Karena gue kudu sabar nahan diri buat ga ngambil tu isi hehe... Ada gunanya juga celengan ini ga ada tutupnya. Jadi klo gue mau pergi jalan-jalan dan ada kemungkinan besar bertemu pengamen bergitar [uhuy..], gue bisa ngambil 2 uang 500an buat persiapan pulang pergi. 

Nah setelah 2 bulan proses penabungan ini [diselingi dengan aktivitas diambilin pas mau jalan-jalan], terkumpulah sebanyak Rp.46.400,00 [baca : empat puluh enam ribu, empat ratus rupiah hahaha...]. Besok rencananya mau gue bawa ke muamalat buat dimasukin. Nabung di tempat yang halal wa thoyib emang lebih menentramkan hati.

Jadi adakah silent reader blogku [pede] yang mau mencoba???

Monday, August 16, 2010

Kedudulan

-->
Iye, gue tau ingatan gue belakangan ini agak parah... Dan akhirnya malem ini gue dimarahin atas kedudulan gue. Huffft... [menghela nafas berat banget, lebih berat dari badan gue...*cemberut]
Buat yang marah, gue ucapin “terima kasih, i love you dah...” [ngaco mode on]
Gue tau dia lagi korelis abis [korelis, mendekati emosi hehe..]. Keliatan banget dari hape gue klo dia lagi begitu. Ga nyambung kan??? Nyambung dong... Di hape gue ada sms darinya, panjang... Jarang-jarang ntu makhluk [ups!] sms gue lebih dari 1 page sms. Klo gue bayangin orangnya ngomong langsung ke gue, itu nada sms isinya marah-marah semua. Nadanya tinggi..
Gimana reaksi gue???
Ya begini... Gue kan mahasiswi yang belajar psikologi [buat yang ga tau, nih gue kasih tau, di jurusan gue ada mata kuliah tentang psikologi] jadi gue harus pake ilmu gue klo gue dapet perlakuan yang dalam tanda kutip menekan [tulisan gampangnya “menekan”... *apacoba].
Klo orang korelis marah sama gue, biar ga terjadi perang dunia ketiga, gue harus jadi makhluk super plegmatis sedunia. Dan gue udah belajar banyak dari sohib-sohib gue yang rata-rata plegmatis [pak direktur, ibu keuangan, ntin, bu-adh mereka adalah makhluk2 “meneduhkan”]. Jadi klo ada yang marah-marah, mereka cuma diem, kadang-kadang senyum [pak dir yg paling sering senyum2 sendiri], trus jawaban yang keluar dari mulutnya cuma “iya... maaf...”
Sebenernya klo seseorang lagi marah [baca : jadi korelis], kita yang dimarahi ga boleh bales jadi korelis yang membela diri dengan fakta dan data. Itu hanya memperkeruh suasana. Jadilah orang yang lebih mengalah, beri kesan bersalah, biasanya dia jadi lebih cepat reda.
So, ngapain gue nulis ini???
Begini.. gue tau dia termasuk silent reader di blog ga waras ini. Jadi gue yakin dia baca. Sulit bagi gue buat ngejelasin langsung, apalagi via sms, ntar malah makin rancu, biarlah dia baca disini penjelasan gue. Skalian biar yang lain bisa ambil pelajaran dan tau betapa dudulnya gue hari ini.
Kesalahan gue hari ini adalah..... eng ing eng.... gue lupa nyimpen kartu ATM Mandiri gue dimana [istilah lebih gampangnya “ngilangin”] hehehe....
Begini, gue suka males bawa-bawa dompet klo jalan di sekitar kampus, kesannya gemanaaa getho... Jadi klo gue mau ke ATM buat nerusin kehidupan [baca : ngambil kiriman], gue jalan cuma bawa kartu ATM aja trus gue kantongin [kedudulan pertama, apa ga takut tu kartu patah apa ya..]. Nah biasanya setelah urusan selesai dan gue kembali ke kostan tercinta, gue akan ngeluarin semua isi kantong dan gue taro di meja. Klo gue rajin, kartu ATM akan langsung masuk ke dompet, tapi klo lagi dudul gue lupa deh... Nah, kayaknya gue kemaren lagi dudul [kedudulan kedua sudah diakui].
Terakhir gue bersama sang kartu, 2 minggu yang lalu... dan sekarang gue berpisah dengannya...
“Tapi kini dia menghilang, dan tak tau entah dimana.. ATMku.. kumerindukanyaa...” dinyanyikan dengan penuh penghayatan pake nada Diary dari Duo Ratu [ga penting...*maaf..]
Jadi, tadi gue mau transfer ke mandiri setelah melakukan transaksi online. Nah pas gue udah di dalem ruang ATM [tentu saja ruang ATM mandiri], gue yang lagi diburu-buru sama jadwal rapat yang udah mepet 15 menit lagi, nerima telpon...  Transaksi beres, telpon mati. Trus bukti transfer udah nongol, eh si kartu juga nongol. Dan gue nganga’ setelah melihat penampakan si kartu. Eng ing eng.... Yang keluar dari mesin adalah kartu ATM dari Bank Muamalat... [kedudulan ketiga]
Aaaaarrrggghhh ibuuuuu........ [ibu di Palembang nak...]
Karena syok, gue cuma bisa diem, sambil ngelus-ngelus tu kartu dengan mata berkaca-kaca [boong ding, dengan mata berkaca mata hehe]... yang sabar ya nak...T.T
Setelah itu gue laporan ke dia, dan akhirnya dia meng-sms gue dengan mengkucing buta [babi buta kagak seru...]. Oh God....
Maaf ya.... Saya janji saya berusaha ga ceroboh lagi... heuheu... Jangan marah dooooong... Bingung saya klo dimarahi.... T.T
02.15 WIB
di kamar yang dingin habis hujan
masih nyari tu kartu...
Endingnya : Ketemuuuuuu.... horeeeeee.... :hammer:

Sunday, August 15, 2010

Geje part 2

-->
Lagi nungguin adzan ashar [wuuiiih...subhanallah ukhti desni* plakplakplak]
Ada kerjaan sih, tapi males.. jadinya keliling dunia maya deh and i found something..
Mau tau? Tadaaaaa...

KEGEJEAN part 2 [episode baca2 fb orang..]

Ini adalah salah satu aplikasi di fb pas fb baru awal2 populer di indonesia [engga dink, di hidup gue hehe..]. Kemon cekidot..

SIX NAMES YOU GO BY (this is not easy!):
1. Desni
Panggilan populer gue sehari-hari... Semua fans akan manggil gue dengan nama ini. Jadi yang manggil "desni" itu adalah fans gue ahahaha...[kepala goyang2 ala india]

2. Ken dedes
Panggilan dari temen-temen liqo.. idih...gue ga mau jadi ken dedes beneran, cantik2 tapi nyeleweng.. na'udzubillah.. aamiin.. *berdoa selesai

3. Uut
Ini panggilan kesayangan keluarga. Jadi klo para fans [hohoho...] nelpon ke rumah, trus kebetulan ada kakek gue, trus kakek yang ngangkat, beliau akan bilang "maaf di rumah ini, ga ada yang namanya desni"

4. Desnong
Ini panggilan dari beberapa temen di SMA. Desnong = desni jenong [huuuuhuuuhuuu....garuk2 tanah]

5. Kudesay
Ini panggilan dari kutilang.. Kudesay diambil dari desni-ku sayang [teu nyambung...]

6. Lampu
Ini panggilan dari seseorang yang tidak-boleh-disebut-namanya [voldemort.com], ga ngerti deh kenapa tuh orang hehe

THREE THINGS YOU ARE WEARING RIGHT NOW:
Baju ya???? ga ah itu rahasia... Pokoknya bajunya kayak anak SMA bandel mau olahraga hoho... Plus selimut, soalnya dingin lagi ujan...

THREE THINGS YOU WANT VERY BADLY AT THE MOMENT
1. bapak pembimbing skripsi bilang "oke desni, kamu bisa ke Jogja minggu ini" huaaaa...*nangis haru gue dengernya..
2. tiket pulang ke Palembang
3. Boneka beruang segede badan gue... Warnanya ga harus biru tapi jangan pink... ada yang mau beliin ga???

TWO THINGS YOU DID LAST NIGHT?
1. ngeblog... liat aja postingan sebelum ini
2. ritual memanggil rezeki "nyanyi tengah malem" hoho... [catatan : rezeki yg datang berupa timpukan]

TWO THINGS YOU DISLIKE TODAY :
1. gue masih di Bogor dan belum pulang
2. semalem cuma tidur 1,5 jam dan sahur minimalis banget..nget..nget..

TWO PEOPLE YOU LAST TALKED TO ON THE PHONE:
1. My mom
2. My dad...

TWO THINGS YOU ARE GOING TO DO TOMORROW :
1. ketemu bapak... miss him badly [lebay...alay...]
2. nyari gamis, lagi pengen belanjaaaaaa....

THREE OF YOUR FAVORITE DRINKS:
1. darah segar..
ahahaha... boong gue...
paling suka es kelapa muda
2. teh manis
3. es kelapa bakar... :ngiler:
*backsound : puasa..puasa...sebulan penuh puasa...

eh adzaaaan... horeeeey...

Insomnia Paraaaaahhh, Helepppp....

2.23 WIB....
Gilaaaaa.... gue belum tidur sama sekali...
Huhuhu.....

Berusaha buat tidur nih...

Gue udah dengerin lagunya Carpenters
yang Close to You biar ngantuk...

Why do birds
Suddenly appear?
Everytime you are near
Just like me
They long to be
Close to you

Why do stars
Fall down from the sky?
Everytime you walk by
Just like me
They long to be  
Close to you

Eh gue inget2 lagi, kayaknya lagu ini pernah gue denger bareng seseorang... Siapa ya???? Jiaaah malah kepikiran.. Trus ketemu... Oh dia... Iya, dia.... Gue pernah denger lagu ini bareng dia.

Lagunya ganti... Louis Armstrong yang What a Wonderful World, udah setengah terpejam...

I see trees of green, red roses too
I see them bloom from me and you
But I think to myself what a wonderful world

Eh gue inget, gue pernah dengerin lagu ini bareng dia... Bener ga ya... Senyum...

Lagu berikutnya, Phil Collins punya, True Colors... Ih, ini lagu gue banget... pernah denger bareng siapa? Dia lagi... ya dia mulu...


You with the sad eyes
Don't be discouraged
Oh I realize
It's hard to take courage
In a world full of people
You can lose sight of it all
And the darkness inside you
Can make you feel so small

But I see your true colors
Shining through
I see your true colors
And that's why I love you
So don't be afraid to let them show
Your true colors
True colors are beautiful
Like a rainbow


Pertanyaannya siapa sih dia??? Dia? Laptop gue hehehehe....
Ga ngerti gue, kenapa dia suka muter lagu yang suka gue puter [pernyataan bego] ahahaha...

Geje part 1

00.07 WIB
belum ngantuk..
padahal besok sahur sih... [besok??? hari ini kalee]

Pengen nulis, tapi ga ada bahan tulisan...
ada sih tapi rada berat, besok2 aja hehe...

Ngapain ya...

First Dudul = Nyalain tipi...
Di tra*s 7 ada moto GP, si pedrosa lagi di urutan pertama... Ganti channel..
Di RC*I ada film mandarin jaduuuul... sang raja [kayaknya] lagi ngegebukin orang... astaghfirullah, penuh kekerasan... Ganti channel..
Di S*TV lagi muterin FTV, halah...cerita cinta cewek cantik sama cowok kaya.. Males aaah... Ganti...
Ryas Rasyid masuk tipi di M*troTV, siape sih tu orang??? Ganti...
Wow... di T*I ada chelsea..... aseeek... nonton ini aja...

Second Dudul = Ngosongin dompet...
Apa aja isinya??? Ada foto ayah ibu, ada 5 kartu ATM, 1 udah ditutup, 1 buat autodebet, 2 ada isinya, 1 ada isinya juga [minus kali ya isinya hehehe...]. Ada 5 member card. 1 buat ke dokter, 1 buat ke dokter lagi [hehe..], 3 buat belanja [wah parah...]. Ada kartu golongan darah [0 +] 
Eh chelsea gooool.... 
Ada nota dari 4 salon berbeda [ngapain coba ngumpulin nota], ada kartu nama sendiri, ada askes, struk belanja terakhir ada uang sekian rupiah hehehehe...

Third Dudul = ada apa di atas kasur?
Ternyata selain bantal, guling dan bedcover ada juga boneka hahaha...
Ada handphone, remote tipi, minyak angin, hp lagi, jepitan rambut, bando, buku "Lead to Togetherness" punyanya Ryan, terakhir ada charger hp...

Fourth Dudul = sebutkan 7 hal yang ga disuka
1. Nanas, ga banget... ga pernah makan nanas sejak usia 4 tahun. Trauma gue, gatel2 semua lidah gue...
2. Ditanyain kapan lulus, hehehehe.... saat ini hal itu udah kayak alat buat periksa kehamilan, sensitif...
3. Dibilangin "kenapa sih jerawatmu ga ilang2", plis deh....
4. Dibilang "desni, lo kurusan sekarang..." sumpeh, pengen gue jitak... gue juga udah tau, ga perlu kan gue proklamirkan klo gue sekarang being krempeng huhuhu...
5. Ditanya "kapan kawin", jawabannya "ga tau!!!"
6. Ga bisa tidur kayak sekarang
7. Film-film di in*osiar, kecuali film koreanya hehehe...

Fifth Dudul = 5 setelan baju favorit
1. Rok jeans [baca : rok jin, bukan rok malaikat hehe..] biru tua, atasan biru telor asin polkadot putih, kerudung biru dongker
2. Rok item, kemeja merah marun, bergo pink pupus
3. Rok jeans abu2, kaos item, bergo item
4. Gamis biru, kerudung item
5. Gamis pink, kerudung putih [tapi ga dibolehin sama temen2 hiks...]

Sixth Dudul = Ngeliatin siapa yang onlen malem2...
teryata di FB ada 23 orang yg onlen.. 6 di antaranya idle...
eh chelsea ngegoal lagi tuh... 5-0 yeuh...
Klo di YM ada 4 orang yang onlen dan ga idle.. bew... chat sampe kriting..
eh hujan... 

Seventh Dudul = Moto2in apa aja
  
ini dia.. laptop gue.. sang pahlawan tanpa tanda jasa...
beserta blognya...

ah.. udah aaa,,,,
ngantuk yeuh... hooaaam...

Saturday, August 14, 2010

Sahur Ramadhan di Rumah Kami

-->
Ringtone gamelan...
Nokia hitam bergetar...
"Ayah Sayang"

Saya : Assalamu'alaykum ayah..
Ayah : Wa'alaykumsalam.. Cak mano kabar, Ut?
Saya : Alhamdulillah baek yah, ayah, ibu, aa', adek sehat?
Ayah : Sehat galo [sehat semua]. Kami di rumah lagi nyiapke saur [kami di rumah sedang mempersiapkan sahur]. Ibu malem ini masak kepiting samo udang kesukaan, Ut...  
 di belakang ayah, terdengar suara ibu "ado rendang, Ut..."
Telpon direbut paksa aa'..."Ayah, pinjem, sini hapenyo"
 Aa : Makan apo kau yuk? [makan apa dirimu, yuk?]
Saya : ayam bakar nah...
 Suara adek berteriak-teriak seru "kasiannyo ayuk kami ni hehehehe..."

Saya rindu suasana rumah saat pagi mempersiapkan sahur. Tiga makhluk bermata sipit [ayah, aa' dan adek] sedang bertengkar tentang "kenapa ayah ngebangunin aku, ini masih jam setengah empat?", ibu sedang sibuk di dapur, dan saya akan berdiri di samping ibu, jadi mandor hehehe...

Setelah pertengkaran aneh antara ayah dan anak tadi, maka dapur akan segera heboh. Aa' dan adek sibuk menata piring di meja makan, ayah akan menjadi kepala mandor yang memberi komando kepada tuan mandor putri [saya-red], dan saya akan menyalurkan komando pada dua bawahan saya [baca : adik-adik tercinta]. Tentu saja disambut dengan pelototan ayah dan sorakan kompak "huuu..." dari adik-adik yang sangat saya sayangi. 

Setelah itu kami akan menyantap makanan sahur dengan semangat gegap gembira. Ayah akan menawarkan paksa lalapan aneh dan dibalas oleh anak-anaknya [termasuk yang paling tua] dengan "aaaarrghh..ayah...ga mauuu...". Aa' akan mengganggu adek dengan merebut lauknya. Dan ibu yang dengan tenang berkata "aa', itu kan masih ada..."

Sahur selesai. Ayah akan segera bersiap-siap ke masjid. Ibu dan dua anak gadisnya yang ogah-ogahan membersihkan dapur dan ruang makan. Sedangkan aa' akan petantang-petenteng senyum-senyum sendiri menikmati kebahagiaannya menjadi anak laki-laki. Lalu bertiga rebutan ke kamar mandi di dekat dapur untuk sikat gigi. Heran padahal punya kamar mandi sendiri...ckckck..
Adzan berkumandang..
Ayah dan aa [klo dia ga males] akan ke masjid untuk sholat subuh. Dan wanita penghuni rumah ini akan sholat subuh berjamaah di ruang sholat, tadarus bersama [adek ga ikut, dia melanjutkan perannya sebagai "sleeping beauty"]. 

Waktu berlalu dan aktivitas kembali seperti biasa, ayah dan ibu bekerja, dan anak-anak sibuk masing-masing...

Rindunyaaaaa...

Ramadhan, Waktunya Belajar Masak

-->
Jangan harap anda akan menemukan menu-menu dengan rasa yang pas di dapur dudul Cheff Desni... Anda hanya akan menemukan masakan dengan rasa yang luar biasa unik [hahaha... yg bener "aneh" kali ya]. Anda akan menemukan omlet telur daging cincang -dengan takaran semau gue- merusak lidah, spaghetti bolognese dengan rasa manis-asem-asin-ramerasanya, puding yang kebanyakan santannya, atau puding yang buahnya ga klop sama rasanya [ahahaha..], dan beragam menu unik lainnya.

Bagi saya, ramadhan kali ini adalah waktu yang tepat untuk belajar masak. Hayoo... jangan terlalu husnudzon sama saya. Bukan mau mempersiapkan diri untuk menjadi seorang istri [pan gue bilang masih lama beybeh...]. Cuma karena saya malas keluar malam-malam, apalagi jam 3 malam [malam apa pagi yeuh?], apalagi ketemu banyak laki-laki [soalnya kaum hawa kayaknya lebih milih kateringan atau masak sendiri]. Lha kenapa juga saya ga pesen katering tahun ini? Soalnya saya ga tau kapan harus meninggalkan Bogor buat balik lagi ke Jogja. Itung-itung penghematan [halah dusta...]. 

Jadi beginilah... ternyata masak itu mudah, yang penting kemauan dan keberanian. Mau buat rada bau asep dan berani kulit halusmu [lebay...lebay...] terciprat minyak hohoho....

Thursday, August 12, 2010

A Walk to Remember

Hikshiks... [cengeng mode on]

Kemaren saya bersama teman-teman -yang agak stress karena sesuatu dan lain hal yang menyebabkan kami harus "betah" lebih lama di IPB- nongkrong di LSI. Sebenarnya tujuan utama kami datang ke perpus adalah memecahkan permasalahan kami satu per satu bersama-sama.Tapi realita tidak seindah rencana [preeet..].

Kerjaan kami di perpus adalah ngaskus, fesbukan, ym-an, tukeran film, ngeledek, ketawa cekakak cekikikan, bloging, surfing di internet, tapi saya tetep baca buku kok [walau cuma 60% dari semua kegiatan di perpus kemaren hehe.. lumayan].

Dari semua aktivitas kami kemarin, saya akhirnya pulang dengan membawa oleh-oleh film "A Walk to Remember" dan beberapa fotocopyan bagian-bagian buku yang saya butuhkan. 

Buku-buku sudah beres saya bolak-balik [saya bolak-balik doang hehe..]. Lalu saya tertarik buat nonton film ini. Sebelumnya saya mencari sinopsis film ini di google. Hmmm... film yang dibuat tahun 2002. Ya ampun.. film ini harus menunggu saya 8 tahun buat saya tonton [lebaaay...]. Sepertinya film yang bagus dan ternyata benar, filmnya bagus...

Kisah film ini diambil dari novel dengan judul yang sama karya Nicholas Spark. Film ini berkisah tentang Landon Carter [Shane West], seorang pemuda brandalan dan seorang gadis bernama Jamie Sullivan [Mandy Moore] yang memiliki sifat yang berbeda. Ia adalah seseorang pendiam, penyayang dan juga beragama. Ayah Jamie juga adalah seorang pendeta.

Landon adalah pemuda yang terkenal, ibaratntya dia adalah idola di sekolahnya. Sedangkan Jamie, dia adalah wanita cupu yang suka membaca, cara berpakaiannya "old style", selalu memakai sweater, rambut diikat, dan selalu membawa bible.

Suatu malam Landon dan teman-temannya melakukan kejahilan dan terjadilah kecelakaan akibat ulah mereka. Landon ditangkap polisi dan esoknya di sekolah ia mendapatkan dua hukuman 'berat', yaitu menjadi tutor dan juga berpartisipasi di sebuah drama di sekolah. Hukuman inilah yang mempertemukan Landon dan Jamie. Mereka berdua masuk di pentas drama sekolah dan makin lama Landon jadi jatuh cinta terhadap Jamie karena ada keunikan tersendiri yang terdapat pada Jamie. Namun sesuatu terjadi pada Jamie yang membawa Jamie harus 'pergi' lebih dulu meninggalkan Landon dan cintanya.

Percakapan Jamie dan Landon yang membuat saya menangis tersedu2 [lebay haha..]
Landon [L] : Do you love me?
Jamie [J] : (tersenyum)
L : (tersenyum) will you do something for me then?
J : anything...
L : will you marry me?

Klo saya jadi Jamie, kayaknya saya langsung pingsan haha...

Mandy Moore membawakan beberapa lagu, saya suka "only hope" yang dibawakan "Jamie" saat pementasan drama. 

"So I lay my head back down
And I lift my hands
And pray to be only yours
I pray to be only yours
I know now you're my only hope
"

Tuesday, August 10, 2010

Wakil Rakyat

Saya pernah baca tulisan seorang kakak kelas yang terkenal frontal di kampus saya. Tulisan tentang wakil rakyat.
Saya lupa bunyinya, tapi intinya begini..


Namanya juga wakil rakyat, ya mereka kerjanya mewakili rakyat...
Kalo masih ada mahasiswa yang tidur di kelasnya, ya wajar dong kalo ada wakil rakyat yang tidur saat sidang..
Kalo ada mahasiswa yang nitip absen sama temennya, wajar dong kalo wakil rakyatnya juga rajin nitip absen...
Kalo masih banyak masyarakat yang tukan tipu, suka bikin nota kosong, ya wajar dong wakil rakyatnya jadi korupsi...

Aaaah... Yang jadi pertanyaan saya, kenapa ya anggota dewan terhormat kita itu kok kesannya buruk banget ya. Moso sih ndak ada yang bagus-bagusnya. Seperti yang kakak kelas saya bilang "namanya juga wakil rakyat, ya mereka kerjanya mewakili rakyat". Jadi saya rasa, walau jumlahnya sedikit, mungkin masih ada wakil rakyat yang merepresentasikan keberadaan rakyatnya yang jujur, ibadahnya kuat, yang bekerja dengan sungguh-sungguh.

Kata dosen saya "media itu mengabarkan yang ga seharusnya". Misalnya ada kambing yang tanduknya lima, itu pasti masuk berita. Padahal ada jutaan kambing yang punya tanduk dua tapi ga pernah masuk berita. Kenapa? Karena sang kambing bertanduk lima tidak seharusnya punya tanduk lima.

Begitu juga dengan wakil rakyat kita. Mereka kan seharusnya jujur, seharusnya bekerja dengan sungguh-sungguh, seharusnya berkata yang baik-baik dengan pemikiran matang. Jadi yang masuk berita ya yang melakukan hal-hal yang ga seharusnya.

Mungkin di gedung kura-kura [kiasan untuk gedung DPR-MPR RI yang jalannya lelet] masih ada wakil rakyat yang jujur, yang baik hati, yang ikhlas tapi tidak pernah masuk berita. Semoga...

Romantis

Saat saya menuliskan tulisan ini, more than words-nya Westlife mengalun indah di udara kamar saya yang dingin. Hari ini hujan turun terus menerus, membuat mengantuk, melankolis abis...

Dulu.. waktu saya masih ABG [sekarang udah lebih tua], saya sering membayangkan akan ada seorang pria [cieeee....] yang akan bermain gitar untuk saya. Menyanyikan sebuah lagu yang manis untuk saya. Memandangi mata saya dan tersenyum. Lucu ya?

Tapi itu dulu.. duluuuuu sekali saat saya masih sering membaca komik atau novel remaja ala Jepang. Saat saya masih memakai rok pendek ke sekolah. Saat saya masih rajin main basket di halaman rumah. Saat saya masih sering bolong-bolong sholatnya hehe...Sekarang saya mungkin sudah lupa mimpi masa "muda" saya itu. Walau kadang saya masih menyimpan keinginan itu. 

Pengen deh suatu hari nanti suami saya menyanyikan sebuah lagu buat saya. Halah....

Tapi kok kadang saya berpikir, saya ga mau ya punya suami yang bisa nyanyi, ngegombal, romantis... Saya takut.. Saya takut dia melakukan hal yang sama pada wanita lain tanpa pengetahuan saya. Saya tidak mau dia menghafalkan sebuah lagu yang saya suka lalu lagu itu dipakai untuk menggombali wanita lain. Saya tidak mau dia  melakukan itu.

Tapi saya jadi inget kata-kata pak Mario.. "Jadilah orang yang pantas"
Emmm... 

Owalah nduuuuk... suami aja belum punya tho... Piye...
Yoweslah.. malam yang aneh dengan semua kelelahan tapi mata masih belum mau berdamai. Ayolah mata.. terpejamlah... zzzz..zzzz....

Friday, August 6, 2010

Berjalan dengan Keong [bukan racun hehehe...]

dari note di FB [Renungan N Kisah Inspiratif]
Oleh: Tidak Diketahui

Tuhan memberiku sebuah tugas, yaitu membawa keong jalan-jalan.
Aku tak dapat jalan terlalu cepat, keong sudah berusaha keras merangkak. Setiap kali hanya beralih sedemikian sedikit.
Aku mendesak, menghardik, memarahinya, Keong memandangku dengan pandangan meminta-maaf, serasa berkata : "aku sudah berusaha dengan segenap tenaga !"

Aku menariknya, menyeret, bahkan menendangnya, keong terluka. Ia mengucurkan keringat, nafas tersengal-sengal, merangkak ke depan.
Sungguh aneh, mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor keong berjalan-jalan.
Ya Tuhan! Mengapa ? Langit sunyi-senyap. Biarkan saja keong merangkak didepan, aku kesal dibelakang. Pelankan langkah, tenangkan hati....

Oh? Tiba-tiba tercium aroma bunga, ternyata ini adalah sebuah taman bunga.
Aku rasakan hembusan sepoi angin, ternyata angin malam demikian lembut.
Ada lagi! Aku dengar suara kicau burung, suara dengung cacing.
Aku lihat langit penuh bintang cemerlang.
Oh? Mengapa dulu tidak rasakan semua ini ?
Barulah aku teringat, Mungkin aku telah salah menduga!

Ternyata Tuhan meminta keong menuntunku jalan-jalan sehingga aku dapat mamahami dan merasakan keindahan taman ini yang tak pernah kualami kalo aku berjalan sendiri dengan cepatnya.
"He's here and with me for a reason"
Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi,
Haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu.
Karena ketika dia telah pergi, segalanya telah terlambat.

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya.
Karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan.
Saat bertemu penolongmu,
Ingat untuk bersyukur padanya.
Karena ialah yang mengubah hidupmu

Saat bertemu orang yang pernah kau cintai,
Ingatlah dengan tersenyum untuk berterima-kasih .
Karena ia lah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih.

Saat bertemu orang yang pernah kau benci,
Sapalah dengan tersenyum.
Karena ia membuatmu semakin teguh / kuat.

Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu,Baik-baiklah berbincanglah dengannya.
Karena jika bukan karena dia, hari ini engkau tak memahami dunia ini.

Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai,
Berkatilah dia.
Karena saat kau mencintainya, bukankah berharap ia bahagia ?

Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu,
Berterima-kasihlah bahwa ia pernah ada dalam hidupmu.
Karena ia adalah bagian dari nostalgiamu

Saat bertemu orang yang pernah salah-paham padamu,
Gunakan saat tersebut untuk menjelaskannaya.
Karena engkau mungkin hanya punya satu kesempatan itu saja untuk menjelaskan

Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup,
Berterima-kasihlah sepenuhnya bahwa ia mencintaimu.
Karena saat ini kalian mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati..

Dan selalu bersyukur .....atas apa yang kau rasakan....! Sudah kah ?....

Sebenernya menurut gue kisah pembuka [keong bukan racun] ga ada hubungannya sama penjelasan di bawahnya [ahahah...gue songong]. Tapi baca aja, kali aja ngaruh...
 Mungkin hikmahnya segala sesuatu yang kita alami pasti ada hikmahnya. Jadi jalan-jalan sama orang yang lelet sekali pun pasti ada hikmahnya ahahaha....[ngawur] 

Deskripsi

Lagi iseng...
Lagi ingin mendeskripsikan diri sendiri. Ingin tau saya, seberapa kenal "gue" dengan diri sendiri...

Saya anak pertama dari tiga bersaudara..
Saya punya dua adik, Alvin Firdaus dan Mia Lestari...
Saya anak kesayangan ayah..[pedeeee...]
Saya anak manja yang kemana-mana dianter jemput [sekarang udah ga lagi hehe]

Saya tingginya 161 menurut meteran yang bener, 167 menurut meteran yang rusak, 170 klo pake high heels dan meterannya salah hohoho...
Saya ceking [alamaaaak...]. 50 klo stabil, 47 klo lagi sakit-sakitan, 55 klo lagi bahagia ahahaha....
Saya suka pake kerudung item. Soalnya praktis. Ga perlu pake double-an, gampang dicocokin sama warna apapun, bikin keliatan lebih putih [bukan alasan utama]. Dan sebenarnya warna kesukaan saya setelah putih adalah hitam bukan biru hehehe...
Saya suka pake sendal gunung, sepatu cats, sendal jepit dan paling suka pake high heels [aneh gila..]
Saya suka pake tas yang warnanya item.
Saya memakai asesoris di tangan sebelah kanan. Jam, gelang, cincin semua di kanan...
Saya berkaca mata, jarang dipake sih..
Saya kadang2 pake soft lens bening, tapi itu mah jaraaaaaang banget..

Saya ceroboh.. ini penyakit menular ahaha.. ditularkan oleh dua rekan saya [pak direktur dan ibu keuangan]
Saya bawel, berisik, cerewet, istilah kerennya sih "kritis" [kayak org sakit ya, kritis hehehe...]
Saya suka dikira pendiem, soalnya saya mukanya serius, belum tau aja deh dia...
Saya suka dikira jutek, ahahaha... klo yang ini mah bener...

Saya jail, eeemmm... suka ngejailin orang lain sampe dia bilang 'ampun deeees...'
Saya punya rasa penasaran yang tinggi, saya punya kebiasaan cari sampe dapet, klo ga dapet ya ga nyenyak tidur...[indikator golongan darah O sejati]
Saya keras kepala, klo sudah ada maunya saya ga akan nyerah...

Saya cengeng, cepet nangis..
Saya mudah marah, tapi ga akan bertahan lama, setelah itu cengengesan lagi...
Saya susah diajak ngobrol serius klo saya nya emang ga mau serius, tapi klo lagi serius, jangan coba2 ngajak becanda, ga akan berhasil...
Saya ga suka komentar tentang suhu, jadi klo kepanasan atau kedinginan saya memilih untuk "diam saja", klo sampe ngeluh berarti saya sudah benar2 ndak tahaaaaan...

Saya korelis, suka bossy... sok-sok ngatur.. mungkin bawaann anak pertama kali ye...
Saya sanguin, liat aja seberapa sering saya ngupdate status, halah ga usah jauh2, tulisan ini juga menunjukkan betapa sanguinnya saya... [korelis-sanguin adalah hasil uji personality untuk saya]
Saya kadang-kadang melankolis, klo sudah melow jadi gampang nangis..
Saya kadang-kadang menjadi sok dewasa, sok sabar, sok bijak tanda-tanda plegmatis berkuasa atas ego saya.. Tapi plegmatis skornya rendah sekali ahahaha....
Tapi saya berpikir semakin dewasa kita, semakin cerdas kita menempatkan diri...

Saya tukang oprek corel, photoshop dan autocad...
Saya suka merasa jadi detektif, jadi klo udah nemu google ya saya keliling2 dunia, berkelana sok2 jadi detektif...
Saya suka nulis, tapi ga suka nulis yang panjang2, nulisnya singkat, ga bertele2 dan ga serius... So skripsi is not my type ehehehe...

Saya suka pak Mario Teguh dan Ust. Yusuf Mansyur..
Saya suka nonton berita..
Saya suka nonton talkshow yang memotivasi dan menambah pengetahuan umum misalnya Kick Andy, Oprah..
Saya paling ga suka nonton infotainment [yang ngaku-ngaku masuk kategori jurnalisme, plis deh.. di ilmu komunikasi aja itu ga masuk jurnalisme]
Saya ga suka nonton sinetron, soalnya kebanyakan ga membuka cakrawala, ide ceritanya begituuuuu aja..
Saya suka nonton FTV tapi yang ga cerita tentang cinta melulu..

Saya alergi dingin
Saya makannya banyak, ngemilnya apalagi..
Saya suka minum teh
Saya ga suka makan mie
Saya ga takut gemuk
Saya insomnia, selalu tidur malem dan sulit tidur pengganti [tapi sepertinya dah mau berubah hehehe..]

Saya suka nyanyi, walau suara mirip kebo lagi mendengkur saya tetep suka nyanyi...
Saya suka dengerin musik karena saya makhluk audio..
Saya suka baca.. Nah ini hobi utama... Tiada hari tanpa baca dan bacanya harus baca buku, ga afdhol klo bukan buku hehe...
Saya suka jalan-jalan, kemana aja, melihat tempat baru..
Saya suka sendirian dan ga suka keramaian...

udah aaaah... kebanyakan dan ga penting... tunggu aja sampe postingan ini dihapus karena ada yg protes, temen2 gue pada suka protes ehehehe...

Thursday, August 5, 2010

Ibu-ibu

Bagi wanita menjadi ibu adalah lambang kesempurnaan seorang wanita. Saya saja klo liat ada anak kecil yang ngegemesin pasti ada perasaan gimanaaaaa gitu di hati. Pengen punya anak [ups!].

Tidak semua wanita bisa punya anak. Hal ini yang membuat saya selalu berpikir alangkah beruntungnya seorang ibu yang bisa punya anak dari rahimnya sendiri.

Tapi belakangan ini saya sedih klo liat berita di tipi. Adaaaaa aja ya ibu yang tega ngebunuh anaknya. Katanya karena ga mau anaknya menderita, karena ga mau anaknya miskin, karena ga mau anaknya susah, karena ga mau anaknya jadi orang yang berdosa. Plis deh.. Apapun alasannya, sang ibu bukan siapa2 yg bisa ngejudge masa depan anaknya. Sang ibu boleh merasa ingin melindungi anaknya dari semua kejahatan tapi ga berhak sama sekali mengakhiri hidup sang anak agar anaknya tidak menderita dalam arti yang sangat sempit.

Ibu-ibu ini dianggap menderita skizofrenia atau kegilaan yang disebabkan halusinasi berlebihan. Duh ibu-ibu... Saya selalu berharap saat kita dalam kesusahan kita akan berpikir bahwa Allah tidak akan pernah memberi kesulitan tanpa ada janji pembahagiaan untuk diri kita (QS. 94 : 1-8).

Lalu jika kebahagiaan itu belum juga muncul sebaiknya kita berpikir bahwa Allah hanya memberikan ujian sesuai kapasitas kita (QS. 2 : 286). Tidak mungkin lebih sehingga kita tidak sanggup. Tidak mungkin lebih sehingga kita harus menghilangkan nyawa orang lain. Tidak mungkin.

Kita juga harus ingat bahwa setiap nyawa sudah ada rezekinya. Tidak perlu lah ibu-ibu berpikir terlalu jauh, coba ibu-ibu lihat betapa Allah memberikan kita pelajaran melalui cicak. Cicak yang bisanya cuma merayap sudah Allah atur rezekinya. Apa rezeki cicak? Nyamuk. Nyamuk itu makhluk yang terbang, punya sayap. Pernah liat cicak mati kelaparan? Saya belum [soalnya saya ga tau indikator cicak laper hehe..]. Saya seringnya liat cicak mati kegencet pintu, mati dijailin sama temen saya [pas SD].

Bersabarlah... Sabar itu pahit, karena katanya surga itu manis...
Wallahu'alam

Sunday, August 1, 2010

Kutilang

LSI, nama perpustakaan IPB, tapi gue yakin 90% mahasiswa IPB tidak tahu pasti LSI itu singkatan dari apa haha.. Gue juga ga tau..

Begini, tadi gue setengah hari di LSI, duduk-duduk meratapi tumpukan skripsi [orang lain] sambil membayangkan "Ya Alloh, andai saja penelitianku cuma penelitian lanjutan". Huffft.. kemudian beristighfar karena sadar gue ga boleh berandai-andai.. Mana nih gue, kenapa ga semangat begini....

Lalu tiba-tiba seorang wanita berkerudung lebar [baca : superhero hehe...] duduk membelakangi gue tepat dua meja di depan gue. Gue kenal nih fisiknya, sepertinya dia teman dekat gue [odong, sama temen deket aja lupa]. Gue pingin manggil, namun karena gue sadar diri [lebay] bahwa gue sedang di perpus, maka gue urungkan niat gila gue untuk meneriakinya hehe...

Dia berjalan gontai ke ruang tesis dan disertasi tanpa menengok. Hmmm.. dari gaya jalannya, gue kenal betul dia pasti teman gue itu. Lalu gue kembali khusyuk membaca skripsi [baca : meratapi]. Tiba-tiba seseorang berteriak dari sebelah kanan 

"Kudesaaaaay...."

tuh kan gue bilang apa.. pasti ini si kutilang deh... sang teman yang emang terlalu ekspresif untuk ukuran perpustakaan IPB hehe...

Dia langsung duduk di samping gue, cerita banyak hal, yang cuma gue tanggapi sambil senyum, nyoret-nyoret [sengaja ga bawa laptop biar ga ngenet hehe..], ngangguk-ngangguk, mukul-mukulin bahunya, narik-narik jilbabnya [ini curhat apa berantem...].

Sudah hampir adzan ashar, wah sebaiknya kami pulang ke kostan. Lebih enak sholat di kostan. Lalu berjalanlah kami berdua dengan gaya kesetrum kejang-kejang. Sepanjang perjalanan dia berkomentar tentang penampilan gue hari ini.

D : desni utami mekar mewangi berseri-seri walau belum mandi
K : Kutiang sayang [nama disamarkan]

K : Lo sekarang kayak ummi2, pake gamis segala...
D : hahaha.. kagak ade baju lagi bu, baju gue ketinggalan di Palembang sama di Jogja hoho...
K : Eh, lo sekarang juga tinggian, gile aje lo umur segini masih ninggi aje..
D : Liat sepatu gue odong... Gue pake high heels!!! [ngejitak]
K : Keterlaluan lo, udah tinggi juga...
D : Biar kayak model-model haha... [padahal mah ga ada sepatu lain]
K : tapi lo kurusan deh des..
D : kan gue bilang biar kayak model-model, tinggi segini [nyebut angka 161] berat segini [nyebut angka 50 haha..] ideal kaaaan... [ngeyel.co.id]
K : berarti gue lebih model lagi dong.. tinggi 157, berat 39..
D : berape??? 39? lo lagi nyebutin berat badan?
K : Iye...
D : sumpeh ye.. gue kira lo lagi nyebutin umur hahaha...
K : sopaaaaaaaaaaaaan.... [mukul-mukulin gue]

Berakhirlah perjalanan pulang sore itu dengan hasil badan gue sakit semua...