Ibu-ibu

Bagi wanita menjadi ibu adalah lambang kesempurnaan seorang wanita. Saya saja klo liat ada anak kecil yang ngegemesin pasti ada perasaan gimanaaaaa gitu di hati. Pengen punya anak [ups!].

Tidak semua wanita bisa punya anak. Hal ini yang membuat saya selalu berpikir alangkah beruntungnya seorang ibu yang bisa punya anak dari rahimnya sendiri.

Tapi belakangan ini saya sedih klo liat berita di tipi. Adaaaaa aja ya ibu yang tega ngebunuh anaknya. Katanya karena ga mau anaknya menderita, karena ga mau anaknya miskin, karena ga mau anaknya susah, karena ga mau anaknya jadi orang yang berdosa. Plis deh.. Apapun alasannya, sang ibu bukan siapa2 yg bisa ngejudge masa depan anaknya. Sang ibu boleh merasa ingin melindungi anaknya dari semua kejahatan tapi ga berhak sama sekali mengakhiri hidup sang anak agar anaknya tidak menderita dalam arti yang sangat sempit.

Ibu-ibu ini dianggap menderita skizofrenia atau kegilaan yang disebabkan halusinasi berlebihan. Duh ibu-ibu... Saya selalu berharap saat kita dalam kesusahan kita akan berpikir bahwa Allah tidak akan pernah memberi kesulitan tanpa ada janji pembahagiaan untuk diri kita (QS. 94 : 1-8).

Lalu jika kebahagiaan itu belum juga muncul sebaiknya kita berpikir bahwa Allah hanya memberikan ujian sesuai kapasitas kita (QS. 2 : 286). Tidak mungkin lebih sehingga kita tidak sanggup. Tidak mungkin lebih sehingga kita harus menghilangkan nyawa orang lain. Tidak mungkin.

Kita juga harus ingat bahwa setiap nyawa sudah ada rezekinya. Tidak perlu lah ibu-ibu berpikir terlalu jauh, coba ibu-ibu lihat betapa Allah memberikan kita pelajaran melalui cicak. Cicak yang bisanya cuma merayap sudah Allah atur rezekinya. Apa rezeki cicak? Nyamuk. Nyamuk itu makhluk yang terbang, punya sayap. Pernah liat cicak mati kelaparan? Saya belum [soalnya saya ga tau indikator cicak laper hehe..]. Saya seringnya liat cicak mati kegencet pintu, mati dijailin sama temen saya [pas SD].

Bersabarlah... Sabar itu pahit, karena katanya surga itu manis...
Wallahu'alam

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian