Kutilang

LSI, nama perpustakaan IPB, tapi gue yakin 90% mahasiswa IPB tidak tahu pasti LSI itu singkatan dari apa haha.. Gue juga ga tau..

Begini, tadi gue setengah hari di LSI, duduk-duduk meratapi tumpukan skripsi [orang lain] sambil membayangkan "Ya Alloh, andai saja penelitianku cuma penelitian lanjutan". Huffft.. kemudian beristighfar karena sadar gue ga boleh berandai-andai.. Mana nih gue, kenapa ga semangat begini....

Lalu tiba-tiba seorang wanita berkerudung lebar [baca : superhero hehe...] duduk membelakangi gue tepat dua meja di depan gue. Gue kenal nih fisiknya, sepertinya dia teman dekat gue [odong, sama temen deket aja lupa]. Gue pingin manggil, namun karena gue sadar diri [lebay] bahwa gue sedang di perpus, maka gue urungkan niat gila gue untuk meneriakinya hehe...

Dia berjalan gontai ke ruang tesis dan disertasi tanpa menengok. Hmmm.. dari gaya jalannya, gue kenal betul dia pasti teman gue itu. Lalu gue kembali khusyuk membaca skripsi [baca : meratapi]. Tiba-tiba seseorang berteriak dari sebelah kanan 

"Kudesaaaaay...."

tuh kan gue bilang apa.. pasti ini si kutilang deh... sang teman yang emang terlalu ekspresif untuk ukuran perpustakaan IPB hehe...

Dia langsung duduk di samping gue, cerita banyak hal, yang cuma gue tanggapi sambil senyum, nyoret-nyoret [sengaja ga bawa laptop biar ga ngenet hehe..], ngangguk-ngangguk, mukul-mukulin bahunya, narik-narik jilbabnya [ini curhat apa berantem...].

Sudah hampir adzan ashar, wah sebaiknya kami pulang ke kostan. Lebih enak sholat di kostan. Lalu berjalanlah kami berdua dengan gaya kesetrum kejang-kejang. Sepanjang perjalanan dia berkomentar tentang penampilan gue hari ini.

D : desni utami mekar mewangi berseri-seri walau belum mandi
K : Kutiang sayang [nama disamarkan]

K : Lo sekarang kayak ummi2, pake gamis segala...
D : hahaha.. kagak ade baju lagi bu, baju gue ketinggalan di Palembang sama di Jogja hoho...
K : Eh, lo sekarang juga tinggian, gile aje lo umur segini masih ninggi aje..
D : Liat sepatu gue odong... Gue pake high heels!!! [ngejitak]
K : Keterlaluan lo, udah tinggi juga...
D : Biar kayak model-model haha... [padahal mah ga ada sepatu lain]
K : tapi lo kurusan deh des..
D : kan gue bilang biar kayak model-model, tinggi segini [nyebut angka 161] berat segini [nyebut angka 50 haha..] ideal kaaaan... [ngeyel.co.id]
K : berarti gue lebih model lagi dong.. tinggi 157, berat 39..
D : berape??? 39? lo lagi nyebutin berat badan?
K : Iye...
D : sumpeh ye.. gue kira lo lagi nyebutin umur hahaha...
K : sopaaaaaaaaaaaaan.... [mukul-mukulin gue]

Berakhirlah perjalanan pulang sore itu dengan hasil badan gue sakit semua...

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian