Para Calon Pengantin.. [part 1]

Setelah lebaran ini ada dua sahabat gue yang mau nikah [backsound : kawiiin... kawiiin..], nama dirahasiakan sampai waktu tertentu. Dan gue senang, setidaknya gue ikut ngerasain detak-detak kebahagian mereka. Cieeeee...

Gue seneng nyiapin undangan buat mereka, konsultasi masalah kostum, nemenin nyari souvenir sampe nemenin "gila-gilaan" sebelum masa lajang usai ohohoho... Sebenernya gue sedih juga siiih, soalnya ntar klo gue mau "ugal-ugalan" lagi sama siapa??? Jiaaah.. gue ditinggal kawin huhuhu...

Sebenernya gue mau nyeritain dua hari yang seru bareng dua orang calon pengantin itu. Langsung aja dah..

Calon Pengantin Pertama
Kebetulan temen gue yang satu ini orangnya kaleeeem banget, ga heboh, ga lebay kayak gue, pokoknya orangnya ga neko-neko. Tipikal calon istri penyejuk hati [klo gue tipikal calon istri penyejuk ruangan ahahaha..].

Nah awalnya dia cuma mau pinjem kamera buat survei souvenir. Oke gue pinjemin. Trus gue tanya dia mau pergi sama siapa, eh dia jawab "sendirian". Astaghfirullah.. Gue tau banget ni makhluk suka diem aja klo ada masalah dan tentu saja gue juga tau banget dia punya bakat terpendam buat nyasar di Jakarta [dia bisa ikutan IMB ga??]. Yaudin gue temenin aja skalian gue survei juga hahaha....

Kita berdua berangkat sambil cengengesan, gue gandeng tangannya sambil bilang "nanti klo ada suamimu, aku ga bisa gandeng tanganmu lagi, calon suamimu kayaknya punya bakat memonopoli pasar hahaha.."
Saat ngomong itu, gue sadar, bentar lagi dia ga jadi "milik" gue lagi huhuhu....

Kita naik kereta ekonomi AC, setelah penjelajahan panjang dari gerbong ke gerbong, kita akhirnya nemu gerbong yang masih sepi dan kita bisa duduk. Alhamdulillah. Kita turun di stasiun Djuanda [kayak nama dosen pembimbing gue... Pak Djuara... T.T]. Dari sana kita naik angkot ke pusat perbelanjaan souvenir, kita kesana berdasarkan info dari sang calon suami temen gue itu. Oh ya, sang calon suami ga ikut soalnya dia lagi tugas di luar kota. Jadilah sang calon istri merana kebingungan bersama seorang temen yang ga bisa milih souvenir yang baik dan benar hoho...

Sampe di pusat perbelanjaan yang dimaksud, kita berdua masuk dengan hati riang. Tapi sayang.. sayang sayang seribu kali sayaaaaang..uhukuhukuhuk... ternyata pusat perbelanjaan tersebut udah nyaris bangkrut.. Cuma ada 2 lantai yang terisi dan 4 lantai lainnya berhantu alias kosong bin gelap. Aaaaaarrrgghhh....

Okelah kita tetep semangat nyari souvenir, dan ketemu, cuma ada satu toko di pojokan yang jualan souvenir. Souvenirnya sih bagus-bagus tapi yang jualan juteknya minta ampun. Mungkin karena ada gue yang tampang mau nikahnya masih jauuuuuh... Jadi dia kira gue mau jadi pengecer souvenir kali ye hahaha...

Dalam hati gue mengutuk sang calon suami, pemberi informasi sesat tersebut. Tapi demi muka temen gue yang semangat itu, ga jadi deh gue kutuk. Akhirnya gue minta temen gue nelpon "sang mas" buat minta keterangan skaligus ngasih info paling menyedihkan hari itu "PGJ dah bangkrut maaaas!!!!"

Percakapan antara mereka via telpon versi gue
Calon Istri (CI) : Eh, PGJ bangkrut.. tinggal satu toko..
Calon Suami (CS) : oh ya? baru tau saya..
Gue : gue kutuk lo bang!!! [dalem ati]
CI : trus kita kemana ini?
CS : yaudah... ntar aja...
Gue : maksud looooo??? [dalem ati]
CI : jadi gimana ini?
CS : ya terserah kalian, mau pulang silahkan, mau nginep disana juga boleh...
Gue : set dah.. beneran gue kutuk! [senyum-senyum]
CI : oh gitu ya...
Gue : sumpeh sabar amat lo jeng....

Akhirnya kita berdua pulang dengan hati berdarah-darah hehehe..lebay

Comments

  1. uhuy... akhirnya pak dir ikutan komen lagi... apa yang bagus???

    ReplyDelete
  2. kenapa gak pesen sopenir di salman aja jeng m**...???

    ReplyDelete
  3. muahaaaaal... (gue aja ngakuin hahaha..)

    ReplyDelete
  4. makanya..lo bikin edisi spesial khusus buat sopenir walimahan.. bikin kipas pake karton ama stik es krim.. (heuheu..itu mah mw pemira yak..bukan walimah..)

    ReplyDelete
  5. ide bagus tu.. ntar di kartonnya ditempelin foto terdakwa dan calonnya sambil mengepalkan tanggan [kayak punya wahyu-deni kemaren] hehe..
    adhil mau? ntar des bikinin hihihi...[ketawa licik]

    ReplyDelete
  6. hmm..ya..ya..benar..saya juga berpikiran seperti itu.. nanti saya kerahkan seluruh fakultas untuk membuatnya..ha-ha-ha..
    #dasar dudul..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian