Rp.46.400,-

Hari ini gue ngejebol celengan [tapi bentuknya bukan celeng]....
No... bukan lagi bokek [semoga Allah menjauhkan dari perkara-perkara disempitkan rezekinya. aamiin]. Celengannya dibongkar soalnya isinya udah penuh hohoho...[keren kan gueee...]

Gini ceritanya... Masih inget kan gue pernah cerita di postingan sebelumnya klo gue beredar disekitar kampus [bara-bateng-balio], gue ga bawa tas? Jadi biasanya klo jajan di bara-bateng-balio, gue cuma bawa uang secukupnya di dalam kantong rok atau jaket yang gue pake.

Nah biasanya klo pulang belanja semua isi kantong gue keluarin plus gue pindahin ke meja. Nah secara gue dudul, jadi isi kantong yang gue keluarin ga gue masukin lagi. Jadilah kembalian-kembalian dalam bentuk uang receh numpuk di meja.
Selanjutnya... Gue pernah baca artikel yang bilang orang yang bergolongan darah O tidak pintar menabung dan mengatur keuangannya. Aaaaa... gue ga suka justifikasi semacam itu. Jadi gue mau buktiin klo gue bisa nabung [walau uang receh sisa belanja hahaha...]. 

Karena males beli celengannya, gue manfaatin gelas bekas selai coklat [bisa dilihat di gambar]. Nah gelas inilah yang menjadi tempat persemayaman duit-duit receh gue. Alhasil meja gue jadi rapi dari duit receh yang berserakan. 

Oh ya, tutup gelas selainya udah ilang, waktu beres-beres kayaknya ga sengaja kebuang deh... Jadilah celengan gue ini gue namakan celengan KESABARAN. Karena gue kudu sabar nahan diri buat ga ngambil tu isi hehe... Ada gunanya juga celengan ini ga ada tutupnya. Jadi klo gue mau pergi jalan-jalan dan ada kemungkinan besar bertemu pengamen bergitar [uhuy..], gue bisa ngambil 2 uang 500an buat persiapan pulang pergi. 

Nah setelah 2 bulan proses penabungan ini [diselingi dengan aktivitas diambilin pas mau jalan-jalan], terkumpulah sebanyak Rp.46.400,00 [baca : empat puluh enam ribu, empat ratus rupiah hahaha...]. Besok rencananya mau gue bawa ke muamalat buat dimasukin. Nabung di tempat yang halal wa thoyib emang lebih menentramkan hati.

Jadi adakah silent reader blogku [pede] yang mau mencoba???

Comments

  1. Blog walking lg...krn saya bukan silent reader jd saya bakalan komen...sy sepakat kalo orang gol darah O itu susah nabung dan tidak pandai mengatur keuangan..tp yah juga gak selalu gt jg..

    ReplyDelete
  2. masih mending , punya niat nabung .
    meskipun dalam proses menabung unag nya diambil-ambil juga karena ga ada tutupnya , dan celengannya transparan ...

    ReplyDelete
  3. ady: golongan darahmu O juga kah?
    Kak ahmad : terimakasih dukungannya.. [nangis terharu gaya miss universe]

    ReplyDelete
  4. woeh, nama saya disebut sebut...(geleng-geleng)
    jembatan dunia saudara imam bu.. imam FATETA
    saya pengembara dunia

    Imam: golongan darah sy O lo, tapi bisa nabung juga kok, tuh buktinya uang recehan selalu ada dicelengan, hehe

    ReplyDelete
  5. oh iya ya... sorisori... ga hafal semua nama fans ni :P

    ReplyDelete
  6. f a n s ?? (.")'
    uwenak aja melabel labeli, huft

    tapi bener juga ya.. silent reader sambil ketiwi-tiwi,

    ReplyDelete
  7. terimalah kenyataanya teman2... hahaha.. gajelas

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian