A Walk to Remember

Hikshiks... [cengeng mode on]

Kemaren saya bersama teman-teman -yang agak stress karena sesuatu dan lain hal yang menyebabkan kami harus "betah" lebih lama di IPB- nongkrong di LSI. Sebenarnya tujuan utama kami datang ke perpus adalah memecahkan permasalahan kami satu per satu bersama-sama.Tapi realita tidak seindah rencana [preeet..].

Kerjaan kami di perpus adalah ngaskus, fesbukan, ym-an, tukeran film, ngeledek, ketawa cekakak cekikikan, bloging, surfing di internet, tapi saya tetep baca buku kok [walau cuma 60% dari semua kegiatan di perpus kemaren hehe.. lumayan].

Dari semua aktivitas kami kemarin, saya akhirnya pulang dengan membawa oleh-oleh film "A Walk to Remember" dan beberapa fotocopyan bagian-bagian buku yang saya butuhkan. 

Buku-buku sudah beres saya bolak-balik [saya bolak-balik doang hehe..]. Lalu saya tertarik buat nonton film ini. Sebelumnya saya mencari sinopsis film ini di google. Hmmm... film yang dibuat tahun 2002. Ya ampun.. film ini harus menunggu saya 8 tahun buat saya tonton [lebaaay...]. Sepertinya film yang bagus dan ternyata benar, filmnya bagus...

Kisah film ini diambil dari novel dengan judul yang sama karya Nicholas Spark. Film ini berkisah tentang Landon Carter [Shane West], seorang pemuda brandalan dan seorang gadis bernama Jamie Sullivan [Mandy Moore] yang memiliki sifat yang berbeda. Ia adalah seseorang pendiam, penyayang dan juga beragama. Ayah Jamie juga adalah seorang pendeta.

Landon adalah pemuda yang terkenal, ibaratntya dia adalah idola di sekolahnya. Sedangkan Jamie, dia adalah wanita cupu yang suka membaca, cara berpakaiannya "old style", selalu memakai sweater, rambut diikat, dan selalu membawa bible.

Suatu malam Landon dan teman-temannya melakukan kejahilan dan terjadilah kecelakaan akibat ulah mereka. Landon ditangkap polisi dan esoknya di sekolah ia mendapatkan dua hukuman 'berat', yaitu menjadi tutor dan juga berpartisipasi di sebuah drama di sekolah. Hukuman inilah yang mempertemukan Landon dan Jamie. Mereka berdua masuk di pentas drama sekolah dan makin lama Landon jadi jatuh cinta terhadap Jamie karena ada keunikan tersendiri yang terdapat pada Jamie. Namun sesuatu terjadi pada Jamie yang membawa Jamie harus 'pergi' lebih dulu meninggalkan Landon dan cintanya.

Percakapan Jamie dan Landon yang membuat saya menangis tersedu2 [lebay haha..]
Landon [L] : Do you love me?
Jamie [J] : (tersenyum)
L : (tersenyum) will you do something for me then?
J : anything...
L : will you marry me?

Klo saya jadi Jamie, kayaknya saya langsung pingsan haha...

Mandy Moore membawakan beberapa lagu, saya suka "only hope" yang dibawakan "Jamie" saat pementasan drama. 

"So I lay my head back down
And I lift my hands
And pray to be only yours
I pray to be only yours
I know now you're my only hope
"

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian