Posts

Showing posts from September, 2010

Aku bagimu

Sebuah puisi, karya sendiri, dipublish di fesbuk dengan judul "tidak penting, sungguh..."

Akulah matahari, yang saat hujan datang, kau adukan padanya tentang rindumu pada hangatnya sinarku
Akulah bulan, yang saat langit kelam, kau adukan padanya tentang rindumu pada sendunya cahayaku
Akulah angin, yang saat hari menjadi gersang, kau adukan padanya tentang rindumu pada sejuknya semilirku

Aku bagimu
Aku bagimu
Aku bagimu....


Iseng nyoret-nyoret sambil dengerin puisi cahaya bulan [nicolas saputra], seperti hidup kembali [andra and backbone], beautiful girl [chistian bautista], dan mantan terindah [kahitna]
Dunia yang begitu kejam bagi hati yang begitu tulus....

Provocative Proactive Metro TV

Image
Pertama kali nonton acara ini karena ada seseorang yang nge-sms gue klo dia malem itu ikutan acara Provocative Proactive Metro TV. Penasaran gue pengen liat bentuknya dia di tipi, jadilah gue pantengin tu tipi. Eh dianya malah kagak keliatan hahaha... Dasar ga camera-genic, jadi ga tertangkap kamera deh mukenye...

Eh, walau kagak bisa liat dia di tipi, gue tetep bisa dapet banyak hikmah dan pelajaran. Ternyata acara Provocative Proactive ini lumayan keren deh... eeeuuummm.... keren lah pokoknya. Intinya pencerdasan politik tapi ga menggurui. Sikapnya juga ga bikin kita berpihak pada satu opini, tapi kita diajak mikir tentang banyak opini trus diambil mana yang terbaik menurut kita.

Sasaran acara ini kayaknya lebih ke anak muda. Konsepnya menarik, anak muda banget soalnya. Ngobrol nyantai di warung kopi, sambil makan. Indonesia banget gitu.Trus hostnya juga masih muda, masih seger hehehe.. Ada Ronald Surapradja, Raditya Dika, J Flow, dan Pandji Pragiwaksono.


Mereka memainkan peran mas…

Aku ingin begini, aku ingin begitu...

Image
Banyak impian-impian dalam hidup manusia, begitu juga hidup gue.. Ingin ini ingin itu banyak sekali... [hai...baling-baling bambu... :P]
Ada beberapa mimpi yang pengen sesegera mungkin gue capai, mumpung status masih belum berubah, masih mahasiswi dan belum nikah! hehehe...
1. Belajar bikin kue
Ngeliat fesbuknya dapurMae, bikin gue pengen bisa bikin kue. Gue pengen ikut kursus bikin kue. Tapi dimana ya? Di Bogor ada ga ya? Klo temen-temen ada yang tau, tolong kasih infonya ya...

2. Belajar Main Alat Musik [syukur-syukur biola atau piano]
Ga tau kenapa, tapi gue rasa suatu saat ini berguna, klo ada acara-acara, ada alternatif musik selain rebana heuheu... Btw, biola atau piano ga haram kan???
3. Bisa nyetir Huwaaaaa....  Gue pengen berbagi lelah, kasihan klo seseorangyangnantiguedampingi [ehm..ehm..] harus nyetir sendirian. Padahal gue suka jalan-jalan. Itu namanya penganiayaan klo gue ga bisa nyetir. Gue yakin, suatu saat nanti, gue akan bisa nyetir!!! Biar seseorangyangnantiguedam…

Wajah Indonesia

Image
Sebenernya gue jarang nonton TV. Biasanya tv cuma jadi temen biar kamar gue rada berisik dikit. Dan harus digarisbawahi, gue sama sekali ga suka acara gosip. Sama sekali ga suka. Gue ga mau jadi orang yang membusuk di depan layar tv ngedengerin seseorang ngomongin orang lain yang ga ada hubungannya sama gue, ga memberi pengaruh apapun pada IPK gue, dan yang paling penting ga memberi pengaruh apapun pada kiriman gue ehehe...
Tapi beberapa bulan belakangan ini, gue mulai setia mantengin tv pada jam-jam tertentu. Konsentrasi nonton. Keren banget deh gue [apasih ga jelas, muji-muji diri sendiri]. Setiap tanggal 20 malem, gue nonton SCTV. Soalnya ada HARMONI. Menurut gue, ini acara musik yang keren abis di tahun 2010. Ga bisa disama-samain sama Dahs*at, Inbo*, deelel dekaka...

Eh tapinya, tanggal 20 agustus kemaren dia udah berakhir, dah ga tayang lagi. Huhuhu... Padahal keren banget. Jarang-jarang penduduk negara ini dikasih tontonan berkualitas. Iya kan???
Nah tapi kangen gue sama acara…

Deactive

Image
Pengumuman....
Bagi fans Desni di seluruh Indonesia [huwahahahaha...], gue umumkan, klo sekarang gue lagi deactive dari Facebook.

Seorang Desni Utami gitu loo, ga punya fesbuk. Masa???
Idiiih... kagak percaya... ni liat
Kenapa?
Gue merasa mengalami tekanan yang menyakitkan tiap kali buka fesbuk... Terutama kemaren, feeling gue udah ga enak sejak dua hari yang lalu. Ternyata feeling gue bener. Dari pada gue gila, jadi mending gue deactive dulu.. [alasan macam apa ini]. Alasan ini terdengar sedikit lebay dan mendekati alay. Tapi ini fakta [caelah.... makin ga jelas deh gueeee....].

Kapan mulai deactive?
Jam 19.30an kayaknya... Lupa gue. Harusnya gue catet ya.. Kan itu momen bersejarah.

Apa bunyi status terakhir?
Kenapa mata ini tambah sipit???
Ada komen 7. Tapi status ini gue hapus. Eh btw, mata gue beneran tambah sipit.... Kenapa ya???

Status siapa yang terakhir dikomentari?
Statusnya adkhilnong.... Dia soalnya nulis nama gue di statusnya. Emang tuh, si adhil emang fans berat gue ehehehe...…

Beginilah Jika Bersaudara

Masih inget kan, klo postingan gue isinya bijak artinya bukan tulisan gue, tapi kalo dudul sudah jelas penulisnya cewe paling manis di balsem kamar depan haha... (iyalah cuma sendiri). Nah ini dicomot dari note adik kelas gue. Keren kan adek kelas gue, ga beda sama kakak kelasnya bwahahaha...

Dua orang bersaudara bekerja bersama menggarap ladang milik keluarga mereka. Yang seorang, si kakak, telah menikah, dan memiliki keluarga yang cukup besar. Si adik masih lajang, dan berencana tidak menikah. Ketika musim panen tiba, mereka selalu membagi hasil sama rata. Selalu begitu.

Pada suatu hari, si adik yang masih lajang itu berpikir, "Tidak adil jika kami membagi rata semua hasil yang kami peroleh. Aku masih lajang dan kebutuhanku hanya sedikit." Maka, demi si kakak, setiap malam, dia akan mengambil sekarung padi miliknya, dan dengan diam-diam, meletakkan karung itu di lumbung milik kakaknya. Sekarung itu ia anggap cukuplah untuk mengurangi beban si kakak dan k…

Lebaran Tiba

Image
Salah satu tradisi lebaran di Indonesia adalah bermaafan. Walau sebenernya ga perlu nunggu lebaran buat minta maaf.
Klo lebaran biasanya ada kata-kata yang udah familiar di telinga kita yaitu "minal aidin wal faizin", selain itu ada juga yang menggunakan "taqabalallah minna wa minkum". Pada tau ga artinya apa? Mari kita cari tau...

Apa yang kita fahami dari kata “minal aidin wal faizin”? Pastilah kita fahami bahwa ungkapan itu adalah mohon maf lahir dan batin. Saya kita pemahaman ini sangat umum terjadi bagi banyak orang Indonesia, mulai dari para pembesar dan cerdik pandai di tingkat nasional sampai dengan tokoh masyarakat dan orang-orang terpelajar di tingkat RT/RW. Oleh karena itu, ungkapan yang banyak diucapkan dalam bulan Ramadan adalah ”Selamat Idul Fitri”, kemudian dilanjutkan dengan ”minal aidin wal faizin” dan kemudian seakan-akan dibahasaindonesiakan menjadi ”mohon maaf lahir batin”.

Kapankah kebiasaan tersebut dimulai di negeri ini?…

Semoga Allah Mengizinkan

Ini malam ramadhan terakhir di tahun 1431 H. Besok kita semua akan mulai mendengar kumandang takbir sepanjang malam. Saya selalu merasa ramadhan saya belum optimal maka saya berdoa pada Allah, Tuhan Yang Maha Pengabul Doa, agar Ia mengizinkan saya memperbaiki ramadhan saya kali ini. Agar Allah mengizinkan saya bertemu ramadhan tahun depan, agar Allah mengizinkan saya menunaikan shalat tarawih yang lebih baik lagi di tahun depan, agar saya bisa berzakat sendiri di tahun depan, dan agar saya tidak mengulangi kesalahan ramadhan tahun ini.
Ini malam ramadhan terakhir di tahun 1431 H. Tadi ayah dan aa' memilih shalat tarawih di rumah. Maka selesai sholat kami bercerita-cerita tentang banyak hal. Tentang wisudaku, tentang rencana liburan, tentang sekolah adek, tentang kuliah aa', tentang politik, tentang ekonomi, tentang negara kita, tentang banyak hal... Semoga Allah mengizinkan kami sekeluarga bertemu ramadhan tahun depan, beribadah bersama, saling berlomba, saling menyemangati.

I'm in love....

Awalnya mau saya tambahin embel-embel, sungai musi di depannya nanti jadinya "sungai musi, i'm in love", biar saingan sama filmnya Sandy Aulia dan Sammy yang "Eifell, i'm kelelep" hehe...
Postingan ini ga akan menceritakan tentang laki-laki yang membuat pertumbuhan primer saya terhenti (hai..hai...siapa diaaa...). Ini akan bercerita tentang banyak pria dan tentu saja banyak wanita. Teman-teman sekelas saya sejak kelas I SMA. Hmmmm.....
Kami menyebut diri kami IPA A 2006. Jumlah kami 45 orang,13 pria dan 32 wanita. Biasa saja bukan? Jadi apa yang membuat kami istimewa? Kami istimewa karena kami sekelas sejak kelas I SMA sampai lulus. Dan mereka "bukan teman biasa" bagi saya.
Kemarin, 6 September 2010, kami reunian. Istilah sebenarnya bukan reunian, masa reunian sering banget hehe... Adalah Dodo (nama sebenarnya, tidak disamarkan, tidak ada perlindungan untuk harga diri, karena dia diobral..dipilihipilhdipilih..) yang pertama kali berinisiatif unt…

Semua Makanan Itu....

Saya (caelah...) adalah gadis kurus yang makannya super. Luar biasa banyak. Percayalah... (maksa!)
Saya adalah orang paling cepat menemukan mood buat makan. Saya bisa makan walau lagi kesel, apalagi klo lagi seneng [sambil ditraktir lagi...mantep dah], lagi ngantuk juga bisa, lagi pusing apalagi, lagi kuliah juga bisa hehehe... Saya kayaknya ga bisa makan klo lagi tidur, mandi, sholat, sama lagi puasa aja hwuahahaha...
Jadi inget cerita perjalanan pulang dari rumah Unay kembali ke kampus IPB tercintahhh bersama kru SDM. Waktu itu posisi duduk kami layaknya rombongan TKI yang dikembalikan ke wilayah perbatasan [halah!], empet-empetan... Kaum adam sih duduknya masih mending, tapi kami... Empat bidadari terpaksa duduk pangku-pangkuan di belakang huhuhu... Kejamnya dunia.
Duduk di depan sebagai pilot [pesawat telepon] adrian, lalu co-pilotnya ada kiki [yang malah tidurrrr!!!], trus di shaff ke dua ada ery dan hasan yang mesra-mesraan [enak ya boi duduk berdua doang?!] lalu di benteng per…

Wah, desni sekarang......

Ibu-ibu rame sekali di rumah pagi ini. ARISAN. Aaaaaaarrrggghhhh.....
Maka aktivitas pagi pagi buta di rumah ini adalah beberes tanpa kehadiran asisten rumah tangga kami. Catat, asisten rumah tangga sedang cuti lebaran (huuu....). Padahal lebaran masih jauuuuuuh... 
Selesai beberes ria dan dandan yang cuantik, jam 10 teng gerombolan rombongan ibu-ibu sudah rapi jali duduk di ruang tamu. Ibu gue seolah-olah punya kewajiban buat "pamerin" anaknya yang brilian ini ke semua temennya. Dan jadilah gue pajangan pagi ini. Aa' dengan liciknya udah pergi. Entah apa alasannya (menghindari jadi pajangan mungkin salah satunya). Yang jelas dia langsung ngegas dan buuumm.. hilang diantara kepulan asap knalpotnya....*lebay
Selama dipajang, ibu-ibu yang super cerewet itu seolah-olah punya keyword yang sama "Waaah.... Desni sekarang..." Kalimat ini disambung dengan pilihan, "udah gede, tambah cantik (uhuy...diboongin pagi2),tinggi banget, putih, dan lain sebagainya".…

Para Calon Pengantin.. [part 2]

Nah setelah pulang dengan hati berdarah-darah dan kaki lecet-lecet akibat perjalanan berbahagia naik kereta Bogor-Jakarta. Malamnya gue yang saat itu tidak sholat, tidak puasa, tidak ada niat buat bangun subuh langsung terkapar layaknya manusia pertama yang menemukan kasur di dunia ini [btw, siapa ya orangnya???].

Pas pertama kali masuk kamar yang gue lakukan adalah mengelus-elus kasur dengan berkata "apa kabar sayang? sudah lama tak bertemu.. kamu kemana aja? aku cari-cariin di gerbong kereta..."

Tidur deh gue.. zzzzz..zzzz...zzz...

Hape masih di angka 6.00 pagi saat tiba-tiba ada sms dari seorang sahabat yang bilang "Jeng, dah bangun lum, gw mau ke kostan lo..", setengah merem gue bales tu sms "belom hahaha...". Setengah jam kemudian sang makhluk cantik [gue akuin] hantu subuh itu datang... Gedor-gedor pintu kamar kost gue..

Sohib tersayang [Sob] : Salamu'alaikuuuum... deeeeessss....
Gue : 'alaikumusalam.. uuuuiiiiii....
Sob : bukain pintunya na…