Para Calon Pengantin.. [part 2]

Nah setelah pulang dengan hati berdarah-darah dan kaki lecet-lecet akibat perjalanan berbahagia naik kereta Bogor-Jakarta. Malamnya gue yang saat itu tidak sholat, tidak puasa, tidak ada niat buat bangun subuh langsung terkapar layaknya manusia pertama yang menemukan kasur di dunia ini [btw, siapa ya orangnya???].

Pas pertama kali masuk kamar yang gue lakukan adalah mengelus-elus kasur dengan berkata "apa kabar sayang? sudah lama tak bertemu.. kamu kemana aja? aku cari-cariin di gerbong kereta..."

Tidur deh gue.. zzzzz..zzzz...zzz...

Hape masih di angka 6.00 pagi saat tiba-tiba ada sms dari seorang sahabat yang bilang "Jeng, dah bangun lum, gw mau ke kostan lo..", setengah merem gue bales tu sms "belom hahaha...". Setengah jam kemudian sang makhluk cantik [gue akuin] hantu subuh itu datang... Gedor-gedor pintu kamar kost gue..

Sohib tersayang [Sob] : Salamu'alaikuuuum... deeeeessss....
Gue : 'alaikumusalam.. uuuuiiiiii....
Sob : bukain pintunya napa?
Gue : males.. gue lagi tidur, dasar lo hantu subuh...
Sob : eh buset, subuh dari mane? ini udah jam setengah tujuh...
Gue : (tanpa berperiketamuan) yaudah lo tunggu di luar, gue mandi dulu hahahaha....
Sob : wooooiiiiii... (ngegedor pintu barbar, pelan-pelan suaranya melemah dan hilang di telan jaman)

Gue bingung kok dia ga ada suaranya, sambil nerusin mandi gue teriak dari kamar mandi [jangan ditiru]
Gue : Soooooob???? lo masih idup...
Sob : Begooooooo... bukain pintu....(mulai ngegedor-gedor barbar)
Gue : ahahahahaha.... (nerusin mandi cuek bebek sama si hantu subuh)

10 menit kemudian gue udah selesai mandi, gue bukain tuh pintu ajaib. Luar biasa, si hantu subuh yang biasanya cantik jelita, mukanya udah kusut, jilbabnya miring kanan kiri, dan duduk pasrah selonjoran di depan kamar gue ahahaha.... kasian..

Gue : ngapain lo kesini pagi-pagi buta?
Sob : gue mau latihan presentasi seminar... (pake senyum bangga sambil ngeluarin laptopnya)
Gue : Hah????
Sob : iya... Latihan pre-sen-ta-si se-mi-nar hahahahaha....
Gue : Presentasi pagi2 buta ngebangunin bidadari tidur??? Gile... smangat amat lo..
Sob : udah dengerin aja...

Akhirnya gue pasrah ngedengerin tu hantu presentasi materi DNA yang sungguh-sungguh bikin gue kayak ayam mabok kebanyakan makan pelet... Pusiiiing.. Klo kita percepat jalur ceritanya... Beberapa tahun kemudian, lo pada bakal ngeliat gue yang lumutan dengan jidat bertulisan "penggila DNA" [lebay]

Nah setelah tu hantu subuh selesai presentasi, kita berdua ngebenerin bagian-bagian cacat di presentasinya. Dia juga sambil sms pembimbing skripsinya buat mastiin minggu itu dia bisa seminar. Sms dikirim, sms diterima... Sms diterima adalah awal petaka "indah" ini semua... Ternyata sang pembimbing tidak di Bogor sampai minggu depan, jadi dia ga bisa seminar minggu ini.

Mendadak, muka temen gue yang cantik jelita itu jadi muram, suram, kabutan, dakian [ehehehe..] dan perlu setrikaan biar kinclong lagi. Dia teringat tanggal pernikahan yang semakin dekat dan dia jadi kalang kabut karena kelulusan adalah syarat pernikahannya. Demi ngeliat muka dia kembali bersinar, gue memberikan tawaran paling solutif sedunia... JALAN-JALAN KE MALL. Dan sebagai sobat gue yang habis kejang-kejang otaknya, dia menerima tawaran menarik itu.

Jalan-jalan ke mall
Kita berangkat dari kostan gue jam 10, nyampe di "Kotak" Botani jam 12 kurang. Karena kita berdua jadwal tamunya bareng, di bulan Ramadhan yang indah tapi terik ini kita berdua putuskan untuk MAKAN DI HOKBEN. Contoh muslimah yang baik ya hahahaha... [ups!]. DI hokben, kita berdua jadi pusat perhatian. Secara kerudung dah mirip sayap superman eh malah makan di hokben pas bulan puasa. Kita makan dengan tersuruk-suruk, malu...

Ba'da makan, kita jalan-jalan bentar ke giant, cari CEMILAN. Setelah heboh di giant karena ribut tentang makanan low GI dan high GI, kita pergi ke lantai paling atas, XXI, nonton hehehehe.... Bioskop dah kayak ruang bimbel pelajaran PPKN [ada ga?] sepi banget boooo... Paling cuma 20 orang. Dan kita nonton sambil NGEMIL. Bagus sekali anak muda, anda berdua cerdas sekali....

Selesai nonton, kita berdua melakukan aktivitas layaknya wanita normal lainnya. BELANJA. Dan yang dibelanjakan adalah hal tidak penting diluar rencana. Dasar wanita normal hehehe...

Capek belanja kita berdua iseng nyari SALON MUSLIMAH yang Adkhilnong rekomendasiin. Kita nyampe di salon jam 4 dan salon tutup jam 5. Ahahaha.... mau ngapain sejam di salon??? Setelah konsultasi kita akhirnya sampai pada kesimpulan "perawatan kepala" [sebenernya yang perlu dirawat adalah isi kepala kita, kayaknya udah miring-miring tiada tara...]. Perawatan kepala ekstra cepat ini bikin kita capek sendiri hahaha...

Selesai dari salon muslimah express itu, kita berdua pulang naik angkot dan kembali makan bakso saat adzan maghrib tiba. PURA-PURA BUKA PUASA hahaha... Disana kita bertemu fans nya temen gue yang cantik jelita. Sang fans yang baru saja menyatakan "ke-fans-annya" beberapa waktu yang lalu pada teman gue itu ternyata tidak sendiri, dia bareng CEWE. Aje gile tu cowo. Dasar playboy! Cepet amat ngomong "jatuh cinta". Pengen gue patahin lehernya [andai gue punya otot huhuhu..].

Sepanjang perjalanan dari warung bakso ke kostan, kita ga sedikitpun nyindir masalah cowok playboy itu, malah fokus pengen punya muslimah center.

Gue : Sob, bentar lagi lo nikah... Sepi deh dunia gue...
Sob : Makanya lo nikah dong... Biar rame hihihi..[ketawa centil]
Gue : Ga solutif lo... Lo kalo nikah jangan pindah ya..
Sob : Gue ikut suami des.. Lo baik-baik di sini ya...
Gue : huhuhuu...[termehek-mehek]
Sob : huhuhuhuhuhu... [garuk-garuk angkot]

Aaaaarrrggghhhh... kenapa harus kalian yang nikah... Sepi hidup gueeee!!!
Tapi barakallah ya sayang-sayangku... Senang rasanya bisa nemenin kalian di ujung penantian ini. I'll miss you..

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian