Provocative Proactive Metro TV

Pertama kali nonton acara ini karena ada seseorang yang nge-sms gue klo dia malem itu ikutan acara Provocative Proactive Metro TV. Penasaran gue pengen liat bentuknya dia di tipi, jadilah gue pantengin tu tipi. Eh dianya malah kagak keliatan hahaha... Dasar ga camera-genic, jadi ga tertangkap kamera deh mukenye...

Eh, walau kagak bisa liat dia di tipi, gue tetep bisa dapet banyak hikmah dan pelajaran. Ternyata acara Provocative Proactive ini lumayan keren deh... eeeuuummm.... keren lah pokoknya. Intinya pencerdasan politik tapi ga menggurui. Sikapnya juga ga bikin kita berpihak pada satu opini, tapi kita diajak mikir tentang banyak opini trus diambil mana yang terbaik menurut kita.

Sasaran acara ini kayaknya lebih ke anak muda. Konsepnya menarik, anak muda banget soalnya. Ngobrol nyantai di warung kopi, sambil makan. Indonesia banget gitu.Trus hostnya juga masih muda, masih seger hehehe.. Ada Ronald Surapradja, Raditya Dika, J Flow, dan Pandji Pragiwaksono.


Mereka memainkan peran masing-masing, peran-peran yang dibuat sedemikian realistis, mendekati realita yang ada. Ada mahasiswa yang kagak lulus-lulus [Dika], ada rakyat jelata yang kerjanya serabutan [Ronald], ada eksekutif muda [Panji], sama kaum "atas" [J.Flow]. Obrolannya juga natural, ga keliatan dibuat-buat, menclok sana-sini, nyeletuk dan yang pasti nyindir abis, kritik pedes, dalemmmm...

Gue rajin nonton acara ini, bikin pinter, jauuuuuh lebih baik dari sinetron lebay yang kerjaannya nangis-nangis dan ngebegoin publik.

Oh iya sampe lupa, acaranya tiap Kamis malem jam 22.00 WIB.
Btw, kata imam, dia lebih suka Sentilan-Sentilun, lebih tajem.. Tapi hostnya udah tua, jadi kurang gemana geto hahaha...

Comments

  1. gw suka gayanya c ronald...hahaha kocak abis dah.
    cm kasian jg yah qt punya pemimpin 'congean'..dkritik jg gak mempan..

    but...sentilan - sentilun lebih kocak...

    ReplyDelete
  2. 'congean'?? gw suka gaya lo mam.... mantap! haha
    kagak ah.. PP lebih oke..

    ReplyDelete
  3. menurut gw parah banget nie acara ... kritik pemerintah tapi ngga ada bintang tamu yg dikritik buat klarifikasi..hati2 bos ada udang di balik metr* tv

    ReplyDelete
  4. metro tv beritanya dah ngga berimbang udah ga ngga kaya dulu, banyak iklan nasi adem nya..males gw nonton metrotv skrng...

    ReplyDelete
  5. iya sih..
    udah berubah, dulu pas awal2 bagus lho tp skrg berubah, apalagi episode yg kemaren, males deh gw nontonnya..
    *hoho... ampun

    ReplyDelete
  6. oh iya, dulu mah acaranya ga mendoktrin penontonnya dg opini yang dia buat, jadi penonton bebas nentuin mau berpikiran macam apa. Tp skrg timpang banget... Ya ga apalah klo mau nonton, bagus juga biar tau pikiran org2..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian