Semoga Allah Mengizinkan

Ini malam ramadhan terakhir di tahun 1431 H. Besok kita semua akan mulai mendengar kumandang takbir sepanjang malam. Saya selalu merasa ramadhan saya belum optimal maka saya berdoa pada Allah, Tuhan Yang Maha Pengabul Doa, agar Ia mengizinkan saya memperbaiki ramadhan saya kali ini. Agar Allah mengizinkan saya bertemu ramadhan tahun depan, agar Allah mengizinkan saya menunaikan shalat tarawih yang lebih baik lagi di tahun depan, agar saya bisa berzakat sendiri di tahun depan, dan agar saya tidak mengulangi kesalahan ramadhan tahun ini.

Ini malam ramadhan terakhir di tahun 1431 H. Tadi ayah dan aa' memilih shalat tarawih di rumah. Maka selesai sholat kami bercerita-cerita tentang banyak hal. Tentang wisudaku, tentang rencana liburan, tentang sekolah adek, tentang kuliah aa', tentang politik, tentang ekonomi, tentang negara kita, tentang banyak hal... Semoga Allah mengizinkan kami sekeluarga bertemu ramadhan tahun depan, beribadah bersama, saling berlomba, saling menyemangati.

Ini malam ramadhan terakhir di tahun 1431 H. Setelah lebaran, aroma udara akan terasa berbeda, ada atmosfer yang rasanya hilang, akan ada rindu-rindu tanpa kepastian bertemu. Semoga Allah mengizinkan kita semua menebus rindu dengan mempertemukan kita pada ramadhan tahun depan. Agar Allah mengizinkan kita semua mencium aroma nikmatnya dekat denganNya lagi jauh lebih dekat dari tahun ini di ramadhan tahun depan.

Ini malam ramadhan terakhir di tahun 1431 H. Bulan ini beranjak pergi. Ia diantarkan oleh nuansa lebaran yang sangat magis. Yang membuat bangsa kami terlihat semakin miris. Semoga Allah mengizinkan kita semua mendapat pemahaman yang lebih benar tentang kepergian ramadhan.

Ini malam ramadhan terakhir di tahun 1431 H. Saya menangis. Berharap semoga Allah mengizinkan saya bertemu ramadhan tahun depan dalam keadaan yang lebih baik. Semoga Allah mengizinkan... Aamiin

Comments

  1. amiin,..
    sma" berharap msi b'tmu Ramadahan thun depan,.

    rsanya ramadhan tiap taun makin cpet ajh,..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian