Wednesday, April 27, 2011

Nailah - Nizhom

Pagi-pagi kita udah bangun, udah rapih-rapih, dan udah siap ke lokasi pernikahan Nay, nama panggilan kesayangan buat Nailah Sa'adah. Kita yang udah nginep dari sehari sebelumnya di rumah Mbahnya Kalia di Subang cuma butuh 60 menit buat sampai di lokasi. Jalanan yang berliku-liku membuat isi perut hasil menjarah sarapan di rumah Mbahnya Kalia berasa ingin izin keluar lagi. Howeeeeek...


Kami bertanya apakah Nay cenat-cenut? Apa dia deg-degan? Jawabannya "KAGAK" sambil ngakak.
Tapi dari wajahnya, bahasa tubuhnya, dia tidak bisa menyembunyikan sedikitpun ketegangannya. Dia bolak balik berdiri, duduk, jongkok, ke kamar, ke pintu, mengintip di jendela.. Bayangkan poin jongkok
Dengan kostum cantiknya nan ayu, dia jongkok sambil lompat-lompat. Dia berteriak saat kotak seserahan masuk ke rumah, "ini buat aku yaaaaa? huwaaaaaaa...." sungguh ekspresi Nay elbiway (lebay hehe...)

Untuk mengurangi resahnya Nay, kami bersama-sama mengulang alma'tsurat, lalu foto-foto dengan berbagai pose. Nay sudah sedikit tenang. Tapi malah kami yang deg-degan hehehe...

 Akhwat Baik-Baik dengan Pose formal


 Akhwat baik-baik dengan pose kacau


Empat orang yang kerudungnya samaan

Oh iya, kali ini geng kami menggunakan seragam rok batik, sedangkan baju dan kerudung dibebaskan, asal match. Alhamdulillah pada pinter-pinter mix and match bajunya.

Cieeee.....


Akhirnya Nay bisa senyum juga
dan Nizhom mukanya legaaaaa banget dah...

 Klo gue yang nikah, yang tinggi harus berdiri di tenggah
biar fotonya ga kepotong
*gue nya ga ada dooooong huhuhu....


baiklah Nay, Nizhom semoga bahagia dunia akhirat....
dikaruniai anak-anak yang sholeh-sholeha
baarakallahulakuma wa baaraka'alaykuma wa jama'a bainakuma fii khair...
*dan semoga gue cepet nyusul ye nay (ups!)

Sunday, April 24, 2011

Justin Beiber

Semalem (Malem Minggu, 23 April 2011), bocah 17 tahun yang terkenal karena lagunya Baby, konser di Bogor. Justin Beiber semalem konser di Sentul International Convention Center dan sukses menambah kemacetan di Bogor.

sumber

Menurut gue, dia keren. Umur segitu, suara juga masih kayak anak laki belum baligh tapi udah bisa melancong keliling dunia. Bisa bikin konser yang bikin cewek-cewek jejeritan sampe pingsan. Dia bahkan udah bikin buku autobiografi. Keren gila. Hayo lho cowok-cowok yang ga suka Justin Beiber, yang suka menghina doi, apakah sudah pernah bikin ribuan cewek jejeritan manggil nama lo sampe pingsan? Nah lho... nah lho....

Trus kalo ada yang nanya ke gue, apa lebihnya Beiber? Apa kerennya dia?

Emmmm.... bagi gue secara fisik dia kayak cowok bule kebanyakan. Cakep. Dan itu ga bikin dia spesial. Suaranya? Bagus. Kayak penyanyi kebanyakan. Menurut gue masih bagusan suara anak-anak Agriaswara (padus kampus gue hehe). Dan suaranya ga bikin dia spesial. So, apa yang bikin dia spesial????

MOMENT!!!

Menurut gue, yang bikin dia spesial itu moment kehadirannya. Dia hadir di waktu yang tepat. Di saat pertumbuhan ababil (ABG labil) di seluruh dunia lagi pesat-pesatnya. Di saat semua ababil ini lagi mencoba eksis seeksis-eksisnya. Kaum ababil mencoba eksis lewat banyak cara. Salah satunya menyukai musik, ngefans sama pemusik dan menunjukkan pada dunia bahwa musik yang mereka suka adalah musik dunia.

Dan Beiber beruntung. Dia dari benua Amerika (Kanada), bernyanyi dengan lagu berbahasa dunia (bahasa Inggris), dan penyanyi dari benua yang satu itu jika disorot oleh media "lokal" tentu akan disorot pula oleh media seluruh dunia.

Beiber juga baru berusia belasan tahun, hingga otomatis dia dimasukkan dalam golongan ABG, dan ABG tentu saja labil. Jadilah Beiber adalah ababil. Dia spesial karena dia datang dari kaum yang sedang ingin eksis seeksis-eksisnya.

Jadi mengapa ababil menggemari Justin Beiber, itu karena Beiber lahir dari kaum mereka sendiri hahaha....

Baiklah... gue sadar tulisan gue ini ga penting hehehe....

Saturday, April 16, 2011

Jadul

Nemu foto-foto ini di fb temen. Foto ini ga di tag ke fb gue, jadi gue juga baru sadar klo ada foto ini... Kangen mereka sangat, temen-temen SMA...

 Peri, Guna, Aas, Fachrie, Mariska

Kakaknya dedy (baju ijo), Peri, Aas, Dedy, Gue, Vidia

Foto liburan lebaran 2008. Udah lama banget ya....

Tuesday, April 12, 2011

What a Funtastic World

Badan gue... mulai dari kepala. leher, tangan, pinggang, kaki, pegeeeeeeeeeel semua... Rasanya pengen dipijit, di-spa, ngerendam kaki dengan air garam... Dan sebagai tambahannya, pita suara gue ikutan sakit gara-gara kebanyakan teriak.

Tapi semua kelelahan ini ketutupan sama rasa senang saat menjalaninya... Pokoknya what a funtastic world dah... (gw ngasal pake bahasa inggrisnya hehe...)

Pekerjaan paling melelahkan sekalipun jika dilakukan dengan senang hati akan terasa indahnya.... :D:D:D

Sunday, April 10, 2011

Paket Nyasar

Saya "iseng-iseng" punya usaha bersama dua orang sahabat tercinta. Rizka Ardhiyana dan R. Ery Bunyamin Gufron. Kami bertiga menyebut usaha tersebut dengan nama SALMAN CREATIF ART. Usaha ini berhubungan dengan souvenir dari bahan resin dan acrilic.

Sejak Kiki Ahmad Zakiyudin (alias kiki alias udin :p ) bergabung bersama kami, maka SALMAN membelah diri menjadi satu lagi usaha baru. Usaha yang bergerak di bidang kuliner (sungguh peristiwa pembelahan diri yang menghasilkan anak yang jauh berbeda) ini kami namai MARTABAK MINI RINDU UMMI.

Salman tidak mati. Dia masih hidup. Tapi tidak segencar dulu lagi. Kenapa ya? Hahaha....  Ga tau, aneh deh kita... Dan setelah sekian lama seperti mati suri, akhirnya datanglah pesanan berupa gantungan kunci dari teman di Palembang.

Saya meminta paketnya dari produsen kami di kirim ke asramanya Ery terlebih dahulu baru kemudian di kirim ke Palembang. Pintarnya saya, saya baru sadar kalau Ery sedang tidak di Bogor. Sedang 2 bulan berada di Ciwidey, Bandung untuk PKL. Saya sudah lumayan bingung, bagaimana caranya nanti mengambil paketnya dari asramanya Ery. Saya malas sekali ke asramanya yang super angker itu (hehe..).

Keajaiban terjadi di suatu siang yang panas. Tiba-tiba ada petugas pengiriman paket muncul dari balik pagar kostan saya (halah..) dan mencari orang yang bernama Ery Bunyamin. Hah??? Kok??? Saya bersyukur saya sedang berada di kostan siang itu. Jika tidak, paket ini mungkin akan kembali lagi ke Bandung. Karena tidak satupun orang di kostan perempuan ini yang akan mengaku bernama Bunyamin (ehehe..).

Ery di wisma Balsem booo...

 isi paket


wanita berwajah aneh (- -" )


Usut punya usut ternyata saya mengirimkan alamat yang salah ke produsen. Bukannya mengirimkan alamat asramanya Ery. Saya malah mengetik alamat kostan saya. Luar biasa. Betapa dodolnya saya heuheu...

Kocak

Kakak kelas gue di IPB, seorang putra Melayu, dan merupakan pria berkulit hitam pernah membuat status di fesbuknya
Saya pria MATANG, cenderung GOSONG...

Begitu aja sih... Tapi bagi  gue statusnya kocak abis hahaha....
*ketawa ga jelas

Pashmina

Sebenarnya pashmina di daerah asalnya dipakai seperti ini
sumber

Sekarang lagi musim kerudung pashmina, pashmina yang dijadiin kerudung hehe.. Mari coba pakai kerudung pashmina tapi tetap syar'i, tetap menutupi dada.

Bismillah...

 1. Pake ciput yang nyaman (ahahaha... muke gue bego banget)
kali ini saya menggunakan ciput arab seperti ini

sumber
  bergo (kerudung instan) putih kecil di atas tidak akan saya gunakan, bergo ini hanya berfungsi menutupi leher dan dada dalam foto ini sebelum pashminanya terpakai sempurna
 2. Pasang pashmina tapi tidak sama panjangnya.
Satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Saya memilih sisi kiri lebih panjang dari kanan. Sesuai kenyamanan.
Oh iya, sebaiknya pilih pashmina yang lebar, pashmina yang saya gunakan lebarnya sekitar 70 cm



 3. Letakkan ujung sisi pashmina yang lebih pendek ke bahu sisi lainnya.
Dalam hal ini letakkan ujung sisi kanan ke bahu kiri.
Lalu rekatkan dengan peniti.



4. Putar sisi pashmina yang lebih panjang (dalam hal ini sisi kiri) ke depan



5. Lalu lilit ke atas hingga kembali ke sisi semula (kiri)



 6. Tambahkan jarum pentul untuk menguatkan


Tadaaaa... jadi deh.... menutup dada dan bagian belakang pun tetap panjang....



Jika tidak nyaman menggunakan ciput arab, bisa menggunakan ciput biasa. Dan dengan cara yang sama hasilnya akan jadi seperti ini..


Kemaren udah nyobain pake kerudung begini keluar tapi dikomentari katanya muka gue aneh. Oke deeeeh... Yang salah bukan jilbabnya tapi guenya...Hahahha... (nangis seember)

Yoweslah, pakailah kerudung yang bikin kamu pede. Tapi inget SYAR'I COME FIRST ya... menutup dada, tidak transparan dan tidak membentuk tubuh.

Tuesday, April 5, 2011

My Room, My Cave

Saya sangat suka berada di kamar saya. Entah itu kamar kost, kamar sendiri di rumah, kamar asrama, pokoknya kamar yang sudah jadi "hak milik saya" walaupun dalam bentuk sewa. Pertama karena saya merasa mengenali diri saya jika sedang sendiri. Saya adalah ketika saya sendiri. Kedua karena di kamar tidak akan membuat saya menjadi hitam hehehe...

Banyak inspirasi yang lahir dari kamar, terutama dari kamar kost yang bertahun-tahun saya huni ini... Termasuk ide tema penelitian (yang akhirnya menyusahkan saya sendiri hehe..). Oleh karena itu saya selalu mengkondisikan suasana kamar sebaik mungkin agar sebanyak mungkin melahirkan inspirasi.


 Ini kondisi salah satu sudut kamar

 Ini meja yang isinya sudah dijelaskan di postingan sebelumnya

 ini adalah kardus GALERI UTAMI yang isinya kain-kain di bagian kanan 
dan manik-manik serta perlengkapannya di bagian kiri

Saya terkadang membeli majalah karena tertarik dengan artikelnya. Majalah yang sering saya beli adalah Tarbawi (lumayan ngecas), IDEA majalah tentang desain interior, dan majalah wanita Femina. Kebiasaan membeli majalah ini sudah hampir punah karena seringnya berselancar di dunia maya. Lagi pula saya adalah mahasiswi Fakultas Ekologi Manusia sehingga saya harus memperhatikan lingkungan saya, salah satu caranya adalah dengan menghemat kertas hehehe.... (padahal mah karena pake slogan "hemat beib..")

Ini adalah rak buku yang berada tepat di atas tempat tidur saya, semoga ia selalu kuat ya... Aamiin... :D:D

ini adalah pajangan, saya menamainya dengan flowers ball.
Pajangan ini saya buat dengan mendaur ulang lampu tidur yang sudah tidak terpakai lagi. 
Lampu ini mengalami kerusakan dan saya trauma menggunakannya sebagai lampu tidur lagi.
Lampu ini pernah menyalurkan energi listrik yang cukup tinggi ke tubuh saya sehingga saya terpelanting sekitar dua meter jauhnya, dalam bahasa tragisnya saya kesetrum hehe...

 Kamar mandi mini (halah)

Peralatan mandi, tapi sikat gigi yang di deket kaca itu punya Adhil
Adhil bahkan punya syampoo, bedak dan baju di kamar saya. 
Punya banyak perlengkapan mandi di mana2 adalah ciri khas PGT.
PGT adalah akronim dari penghuni gelap tetap, alias tukang numpang hehe... Piss Adh...


Itu kain biru fungsinya buat nutupin lobang angin yang direnovasi dulu tapi sama ibu kost kayaknya lupa dipasang lagi heuheu... 
Menurut saya, cat kamar mandi yang rada "asal-asalan" bikin kamar mandi ini jadi punya kesan horor. Ah tapi karena saya udah terbiasa, jadi yaudahlaaaah..... santaiiii...

Beginilah GUA saya, ada sambungan internet 24 jam, televisi dan dapur pribadi sehingga membuat saya betah di gua ini. Berat rasanya untuk lulus dan segera meninggalkan gua ini... (haaaa... alasan :P)

Monday, April 4, 2011

The Mirror of Flowers

I love doing nothing... Doing nothing? Yup...See...



My simple blue plastic mirror


"Perca" from my beloved friend, Adhil



 tadaaaa.... 







Can you see the big black flower? Beautiful, isn't it? hehehehe....
*ngaco

Sunday, April 3, 2011

Kisah Cinta

Bismillaah


Sebuah kisah Cinta Sejati, Kisah nyata yg pernah terjadi di Bumi ini...

Sekian ratus tahun yang lalu...
Di malam yang sunyi, di dalam rumah sederhana yang tidak seberapa luasnya... seorang istri tengah menunggu kepulangan suaminya. Tak biasanya sang suami pulang larut malam. Sang istri bingung.... hari sudah larut dan ia sudah sangat kelelahan dan mengantuk. Namun, tak terlintas sedikitpun dalam benaknya untuk segera tidur dan terlelap di tempat tidur suaminya. Dengan setia ia ingin tetap menunggu... namun, rasa ngantuk semakin menjadi-jadi dan Sang suami tercinta belum juga datang.

Tak berapa lama kemudian....
seorang laki-laki yang sangat berwibawa lagi luhur budinya tiba di rumahnya yang sederhana.
Laki-laki ini adalah suami dari sang istri tersebut.
Malam ini beliau pulang lebih lambat dari biasanya, kelelahan dan penat sangat terasa.
Namun, ketika akan mengetuk pintu... terpikir olehnya Sang istri yang tengah terlelap tidur.... ah, sungguh ia tak ingin membangunkannya.
Tanpa pikir panjang, ia tak jadi mengetuk pintu dan seketika itu juga menggelar sorbanyya di depan pintu dan berbaring diatasnya.
Dengan kelembutan hati yang tak ingin membangunkan istri terkasihnya, Sang suami lebih memilih tidur di luar rumah..
di depan pintu...
dengan udara malam yang dingin melilit...
hanya beralaskan selembar sorban tipis.
Penat dan lelah beraktifitas seharian, dingin malam yang menggigit tulang ia hadapi..
karena tak ingin membangunkan istri tercinta. Subhanallah...

Dan ternyata, di dalam rumah..
persis dibalik pintu tempat sang suami menggelar sorban dan berbaring diatasnya..
Sang istri masih menunggu, hingga terlelap dan bersandar sang istri di balik pintu.
Tak terlintas sedikitpun dalam pikirinnya tuk berbaring di tempat tidur, sementara suaminya belum juga pulang.

Namun, karena khawatir rasa kantuknya tak tertahan dan tidak mendengar ketukan pintu Sang suami ketika pulang, ia memutuskan tuk menunggu Sang suami di depan pintu dari dalam rumahnya.

malam itu... tanpa saling mengetahui, sepasang suami istri tersebut tertidur berdampingan di kedua sisi pintu rumah mereka yang sederhana... karena kasih dan rasa hormat terhadap pasangan.. Sang Istri rela mengorbankan diri terlelap di pintu demi kesetiaan serta hormat pada Sang suami dan Sang suami mengorbankan diri tidur di pintu demi rasa kasih dan kelembutan pada Sang istri.

dan Nun jauh di langit....
ratusan ribu malaikat pun bertasbih....
menyaksikan kedua sejoli tersebut...

SUBHANALLAH WABIHAMDIH

betapa suci dan mulia rasa cinta kasih yang mereka bina
terlukis indah dalam ukiran akhlak yang begitu mempesona...
saling mengasihi, saling mencintai, saling menyayangi dan saling menghormati...

Tahukah Anda... siapa mereka..?

Sang suami adalah Muhammad bin Abdullah, Rasulullah SAW dan Sang istri adalah Sayyidatuna Aisyah RA binti Abu Bakar As-Sidiq.
Merekalah sepasang kekasih teladan, suami istri dambaan, dan merekalah pemimpin para manusia, laki-laki dan perempuan di dunia dan akhirat.

Semoga rahmat ALLAH senantiasa tercurah bagi keduanya, dan mengumpulkan jiwa kita bersama Rasulullah SAW dan Sayyidatuna Aisyah RA dalam surgaNYA kelak.
dan Semoga ALLAH SWT memberi kita taufiq dan hidayah tuk bisa meneladani kedua manusia mulia tersebut.
Amiin...amiin ya rabbal'alamiin....


*nyomot dari blognya Kak Wicak

Gladis

Saya sedang suka dengan nama GLADIS berasal dari kata GLAD yang ditambah imbuhan IS. GLAD berarti bahagia. Sedangkan IS (asal kata ist) adalah imbuhan untuk menyatakan keahlian. Contohnya dentist berarti dokter gigi, guitarist berarti pemain gitar, violinist berati pemain violin/biola.

Jadi GLADIS artinya pembuat kebahagiaan hohoho....

Walau Adhil akan meledek dengan berkata "Gladis apa des? Gladis resik?"
bagooos.... ( "- -)

Eh saya suka lagu ini... Saya pengen bisa bawain lagu ini pake biola...


Sebelumnya tak mudah bagiku tertawa sendiri 
di kehidupan yang kelam ini
Sebelumnya rasanya tak perlu membagi kisahku
tak ada yang mengerti

Sekilas Teman Sekelas KPM

Temen Saya ini Butuh Dipromosikan hahaha....

jomblo ngenes, di foto aja ga ada pasangannya :P

Anaconda Boy julukan yang saya anugerahkan (buset dah...) ke dia. Kenapa? Soalnya dia cekiiiiiiiiiing banget (lebay), padahal dia makannya buaaanyyyaaaaaak.... Jadi saya anggap dia memelihara anaconda di dalam ususnya. Percaya lah!!!

Nama aslinya sih keren, Handrisya Ghiffari. Panggil aja dia Andris. ID kaskusnya kb0 (ka-be-nol) baca aja kebo.. Entahlah dia pilih ID ini karena dia sejenis sama kebo yang memamah-biak atau dia sejenis kebo yang suka tidur hehe..... Salah satu kerjaan saya di kaskus adalah ngejunk di postingannya. Nyundul-nyundul gitu hehehe.. (royaltiiiiii!!!)

Andris ini berumur 22 tahun, 22 Mei nanti umurnya 23. Tapi dia masih JOMBLO alias belum laku hahaha...(idiiiiih... kayak yang nulis udah laku aje, udah doooong). Dia orang Jawa tapi dari Denpasar. Saya ga tau nih Andris bahasa Inggrisnya jago apa engga, tapi yes, no, oke dia tau lah hehehe.... Andris, sit! Andris run! (muahahaha...).

Dia tipikal cowok baik-baik, baik banget malah... Tapi dia belum pernah nraktir saya, jadi saya juga ragu... (traktir gue dulu ndris, baru gue puji.. hehehe...). Eh dia sayang banget sama keluarganya. Dia pernah cerita pengen beliin adeknya (laki-laki) laptop. Mulia sekali bukaaan??? Saat saya tanya siapa adeknya, dia ga mau ngasih tau saya. Katanya demi kebaikan adiknya. Dia menyangka saya pedofil, suka sama brondong... Dasar!!! tapi emang sih hehe...

Dia lulus tepat waktu (ga kayak saya), sekarang udah kerja di Toyota eeemmm... Auto 2000 Lenteng Agung katanya. Jadi klo chat isi chatnya ga jauh-jauh sama "Desni, kamu beli mobil doooong...". Dalam hati saya berguman "yah si Andris, jualan mobil kayak jualan kacang... sebungkus serebu mah gue mampu Ndriisss..." hehehe

Andris ini pegawai yang sabar... Walau dia sering dimarahi bosnya (ahahaha...) tapi dia selalu bikin status "Duduk tenang nunggu 'nyanyian' babeh". Lihatlah betapa sabarnya dia.

Isi chat tak penting bersama Andris lainnya adalah Andris selalu minta carikan "cewek cantik berjilbab, yang ga sekedar cantik tapi juga sholeha, yang bisa diajak bahagia dunia akhirat". Nah karena keseringan diingetin begini, saya tiap kali liat cewek cantik berjilbab jadi inget ni bocah. Hadeeeeh...

Andris ini juga sering nge-wall (nulis di wall) ke Rinaldy Yusuf (baca tulisan saya tentang Rinaldy) yang isinya tentang SNSD atau Sisca Husein. Oh My God!!! Mereka berdua ini pengemar SNSD sejati dah.. (ketok-ketok meja)

Andris ini bisa main gitar lho... Ihiy... Cie Andris..
tau deh ini bisa beneran apa kagak

Jadi, cewek-cewek, tertarik sama temen saya ini? Bisa PM saya kok, harga nego hahahaha.....
Piss Ndriss..... *nyengir

harusnya judul tulisan ini "mengabulkan permintaan fans part 2" hahaha

Saturday, April 2, 2011

Cuma nyoba....


septin masih benerin kerudung


nungguin makanan, sambil diiringi lagu sunda
lagu sundanya dari sini, lagi ada lomba tari, berasa makan di nikahan orang sunda


manekin versi manyun

pose gue ga banget....
Back soundnya "The Corrs -What can i do?"

No more waiting, No more aching
No more fighting, No more trying

Maybe there's nothing more to say

And in a funny way I'm calm
Because the power is not mine
I'm just gonna let it fly 



What can i do nanananana...
What can i do nanananana...
What can i say nanananana.....
What can i do nanananana....

H-15

Hari ini hari yang ditunggu-tunggu bagi pembaca postingan sebelumnya. Who's next???
Dan (jengjeeeeeng) telah keluar pengumumannya.. Piala kedua akan jatuh ke tanggan Nailah Sa'adah alias Naya, alias Naylun, alias Nay...


undangannya...

Nailah itu yang ditengah, yg udah wisuda huhuhu
Baca ga? itu nikahan apa perayaan milad PKS yang dipindah ke Subang ya? ada IZZISnya, ada gubernur Jabar, berasa milad PKS dah... (kebetulan barengan).

Tanggal 10 Maret 2011
Kami semua diajak makan bakso (makanan favorit se-geng). Kata Nay, makan-makan ini karena dia berhasil resign dari kerjaannya. Hahaha... ada ya orang yang resign malah dirayain. Kita mah ga curiga. Yowes kita makan-makan. Setelah makan, nay ngasih kita kertas... Setelah kertas dibagi rata, kertas tersebut serentak kita buka. Dan jengjeeeeeng.... ini dia isinya....
kertas yang bikin teriak-teriak

Nay cengengesan, yg lain cengo'....
Dan di piala angka DUA itu sekarang telah tertulis nama Nay dan Nizhom.

eh btw, gw ga tau yang namanya Nizhom yang mana hahaha....