Pashmina

Sebenarnya pashmina di daerah asalnya dipakai seperti ini
sumber

Sekarang lagi musim kerudung pashmina, pashmina yang dijadiin kerudung hehe.. Mari coba pakai kerudung pashmina tapi tetap syar'i, tetap menutupi dada.

Bismillah...

 1. Pake ciput yang nyaman (ahahaha... muke gue bego banget)
kali ini saya menggunakan ciput arab seperti ini

sumber
  bergo (kerudung instan) putih kecil di atas tidak akan saya gunakan, bergo ini hanya berfungsi menutupi leher dan dada dalam foto ini sebelum pashminanya terpakai sempurna
 2. Pasang pashmina tapi tidak sama panjangnya.
Satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Saya memilih sisi kiri lebih panjang dari kanan. Sesuai kenyamanan.
Oh iya, sebaiknya pilih pashmina yang lebar, pashmina yang saya gunakan lebarnya sekitar 70 cm



 3. Letakkan ujung sisi pashmina yang lebih pendek ke bahu sisi lainnya.
Dalam hal ini letakkan ujung sisi kanan ke bahu kiri.
Lalu rekatkan dengan peniti.



4. Putar sisi pashmina yang lebih panjang (dalam hal ini sisi kiri) ke depan



5. Lalu lilit ke atas hingga kembali ke sisi semula (kiri)



 6. Tambahkan jarum pentul untuk menguatkan


Tadaaaa... jadi deh.... menutup dada dan bagian belakang pun tetap panjang....



Jika tidak nyaman menggunakan ciput arab, bisa menggunakan ciput biasa. Dan dengan cara yang sama hasilnya akan jadi seperti ini..


Kemaren udah nyobain pake kerudung begini keluar tapi dikomentari katanya muka gue aneh. Oke deeeeh... Yang salah bukan jilbabnya tapi guenya...Hahahha... (nangis seember)

Yoweslah, pakailah kerudung yang bikin kamu pede. Tapi inget SYAR'I COME FIRST ya... menutup dada, tidak transparan dan tidak membentuk tubuh.

Comments

  1. ngejeeeek.... nyelaaa... ngehinaaa... hahaha...
    *awas ya cit klo ketemu :P

    ReplyDelete
  2. orangnya apa tutorialnya? *digaplok suami*

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. emang.. (lho???)
      pashminanya cantik ya mba? belinya di BTM tuh mba hahaha... (apa cobaaa)

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian