Husnudzon Wee lah...

Kemaren ada lomba blog, namanya LOMBA BLOGGER KEMANUSIAAN. Lombanya ga online kayak biasanya tapi offline alias kopi darat sesama blogger. Dengan saran dari temen-temen, akhirnya gue ikut lomba itu sendirian. Huh... Mana nih temen-temen gue? *sewot

Awalnya ngajakin Adhil, tapi dengan manisnya dia cuma bilang  
"Ayo Nong kamu ikutan..." (itu artinya dia ga mau ikut).

Ngajakin seseorang di negeri antah berantah, beliau cuma jawab
"huuuuu..." (apa ituuuuu.... reaksi macam apa ituuuuu....).

Ngajakin Randi, dia sih udah ngasih harapan tapi...   
"Des, gue mau banget ikut, tapi tanggalnya... gue wisuda".
Aaaaaarrrgggg.. Iya.. Iyaaaaah, kemaren itu di IPB ada wisuda. Dan gue malah ikutan lomba bukannya diwisuda. -______-"

Yah gue sih berangkat dengan senang hati ke Parung. Sebenernya alasan gue ikut lomba ini karena temanya tentang zakat. Gue suka. Soalnya obrolan favorit gue dan seseorang yang jauh di negeri antah berantah sana adalah soal zakat dan rezeki manusia itu udah ada yang ngatur. Ntar deh gue ceritain gimana bentuk obrolan kita (abaikan).

Lombanya sih mulai jam 10 dan peserta harus hadir 30 menit sebelum lomba dimulai. Jadilah gue berangkat dari kostan jam 8. JAM DELAPAN sodara-sodara.... (biasa juga jam segitu belum mandi :p). Sebelumnya mampir ke alfa dulu buat beli sarapan. Sepanjang jalan berdoa, "Ya Allah, Engkau Maha Tau apa yang terbaik buat hambanya..."

Sarapannya "ENERGI UNTUK MENANG TIAP HARI" :)

Sampe disana udah rame. Dan pas kenalan sama peserta (biasa, gue emang suka SKSD) semua yang gue ajak kenalan anak UI. FISIP lagi. Bagoooos.....


peserta yg luaaaar biasa banyaaaak

Sebenernya agak aneh sih lombanya sambil kopdar gitu. Soalnya namanya lomba blog dimana-mana online. Tinggal kirim. Udah deh nungguin pengumuman. Tapi seru lah, kenal banyak orang pluuuus dapet materi, kaos, makan siang, snack dan sertifikat GRATIS hahaha...

Setelah pembukaan dan materi akhirnya lomba dimulai. Periode lombanya (what? periode? hahaha... kosakata gue -____-") dari jam 11 sampe jam 14 lewat dikit. Bentar banget ya... Itu pun kepotong ishoma. Dan gue ga kebagian makan siang gara-gara pas mau ngantri prasmanan yang ngantri semuanya cowok. Saran nih buat panitia, kyknya bagusan dikotakin aja deh makan siangnya :)

Dalam pengumuman lomba yang gue baca di blog detik (eh iya, gue juga punya blog di blog detik), katanya disediakan wifi, jadi peserta tinggal bawa laptop. Karena gue tau yg namanya wifi biasanya bermasalah jadi gue bawa modem sendiri. Saat peserta lain bermasalah dengan koneksi internet, gue ga perlu ikut-ikutan nambah dosa gara-gara ngeluh hehehe....

Menurut jadwal dari panitia, pengumuman pemenang akan dilakukan pada pukul 15.00. Sebenernya gue rada ragu juga sih. Pesertanya buanyak begitu. Gimana mau ngoreksinya. Jadi pas panitia bilang pengumumannya diundur, gue ga perlu ngomel-ngomel. Ah... sudah diprediksi (lagi plegmatis nih ceritanya). Selama penundaan pengumuman ini, sang MC, yang memperkenalkan diri sebagai Suke dari Purbalingga dan bercita-cita jadi Bupati Purbalingga 2027 nanti (-_____-"), mengisi acara dengan mewawancarai peserta. Kebetulan banyak peserta yang berasal dari sekolah SMART EKSELENSIA milik Dompet Dhuafa. Denger cerita adek-adeknya saya takjub. Keren.

Sekolah ini sekolah akselerasi. Cuma 5 tahun SMP-SMA, ada asramanya, anak-anaknya macem-macem dari seluruh Indonesia, dan yang paling keren sekolah ini GRATIS. Dan anak-anaknya emang cerdas. Awalnya saya terseponah (halah.. terpesona) dengan permainan perkusi mereka. Lalu ketika mendengar ceritanya tambah kagum. Terakhir pas liat poster pengumumannya, ternyata lulusannya keren, ada yang keterima di kedokteran UI, trus UGM pokoknya keren-keren (ga ada yg di IPB ya? hadeeeh...).

Balik maning ke lombanya. Akhirnya pengumuman lomba juga. Pukul 17.20 kira-kira. Ngaret banget. Gue menang ga? Ya jelas... Yaaaaaa jelaslah klo gue kalah hahaha....

ini link pemenangnya.. sok baca, trus bandingin sama tulisan gue. Kalah jauh gue mah hahaha...
Juara 1 --> Dini
Juara 2 --> Aryn (anak IPB lhoooo.. angkatan 47 lagi hehehe...)
Juara 3 --> Burhan

Setelah pengumuman hujan turun. Aiiiih bikin gue beneran mikir klo gue beneran putri hujan (abaikan). Eh iya, pas nyampe jembatan yang ada di antara lampu merah angkot parung dan lampu merah SBJ (aih... gw ga tau nama jembatannya), keriiiing... Ga hujan sama sekali. Gue yang basah kuyup tiba-tiba jadi paling garing di dalem angkot. Ah.. hari yang luar biasa...

Akhirnya gue bikin twit tentang lomba kemaren di akun gue @desniutami ...
mau sedikit bercerita, kemaren saya ikut lomba, trus kalah dooong... :D
ternyata saya merasa tetap bahagia walau kalah, krn ada sahabat yg berkata "Gapapa cuuyy.. Itu tandanya lo akn dpt rzki yg lbh gde lagi..;)"

dan sampai detik ini saya masih optimis dan berhusnudzon, mungkin Allah punya takdir lain..
Saya mgkn ga dpt laptop yg jd hadiah lomba itu tp Allah mgkn mau ngasih ipad atau macbook atau bahkan mobil dg cara yg lain.. *ngarep :D

yg paling mbahagiakan, krn saya msh trs semangat walau kalah (melulu). Tdk penting brp sring kita jtuh, yg penting skuat apa kita bangkit :D

dan saya bersyukur walau kalah tapi saya "ga nangis, demam, pusing atau flu" :p

hidup kita itu kyk lomba, ga melulu menang, ada saatnya kalah... jangan melow2 amat, ntar jadi cepet "sakit". Sakit fisik, sakit hati... :D
Well... gue masih semangat nulis lagi. Kalo kata temen-temen tulisan gue LUMAYAN. Cuma rada "beleberan" hahaha...

Comments

  1. suka ngeblog juga yah? nice blog by the way.. ^^
    followed! mind to follback?

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah udh lumayan lama ngeblog...

    ReplyDelete
  3. km ga menceritakan pertemuanmu dengan seorang bidadari dr negeri seberang?? haha

    ReplyDelete
  4. bidadari? preeeeet... :p
    terlewatkan diiin.. :P

    baiklah, jadi di lomba kemaren gw ketemu anak IPB, lucu, endut, imut, namanya DINA, dan ternyata dia anak TIN temen sekelasanya Rizka plus Randi... Dan selama perlombaan kita berdua bareeeeeng melulu. Soalnya gw cuma kenal Dina dan Dina cuma kenal gw :p
    Berasa udah kenal lama bgt, padahal kita berdua baru kenalan pas lomba haha... sekampus, seangkatan kok ga kenal -____-"

    ReplyDelete
  5. buka puasa ntar km mau bakso, soto, ato nasi padang?? bilang aja ;p #bilangdoang #cukup

    iya,ternyata IPB gede banget y?

    ReplyDelete
  6. aku mau masak sendiri aaaah.. siapa tau ini ramadhan terakhir aku sendiri, tahun depan udah ga sendiri lagi :P
    ipebeeee.. hutan semua gimana ga gede :P

    ReplyDelete
  7. Amiin..amiin YRA #teriakkerasbangetampeRajaAmpat. kalo gt ak juga mo masuk dapur aaah (masuk doang, trus keluar lagi) :p
    kapan2 kirim masakannya dong ke Ciparigi ;D yang mateng tapinya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular Posts