Posts

Showing posts from August, 2011

Kontes Cakep-cakepan

Image
Gue lagi ikutan kontes cakep-cakepan namanya Muslimah Beauty 2011. Iye ah bawel banget dah... iyeee gue tau gue ga cakep ahaha.. Makanya gue ga nulis kata BEAUTY atau BEAUTIFUL di 3 kata yang bisa mendeskripsikan diri gue hahaha....


Gue ikutan ini karena banyak alasan :

SATU : SYIAR
Selama ini yang ikutan kontes cakep-cakepan ini kan biasanya yang kerudungnya kecil, yang ga pake kerudung, nah gue pengen ikut ah.. Gue pengen nunjukin klo yang kerudungnya lebar selebar taplak meja, dan panjang sepanjang sprei kayak gue bisa juga ikutan beginian.. Lebarnya kerudungmu bukan batasan untukmu.. *ahaaaay..

DUA : SYIAR
Selama ini kan yang menang kontes beginian kan biasanya kerudungnya kecil atau ga berkerudung... Trus mereka nanti klo menang jadi trendsetter gitu deh... Gue sih pengen gaya berpakaian yang SYAR'I bisa jadi trend.
Bedain antara syar'i dan islami ya.. Klo kata Ipung (sobat gue di kelas) katanya klo syar'i itu udah pasti islami, klo islami belum tentu syar'i. Pake…

Kenal-Tidak Kenal, Tahu-Tidak Tahu

Setelah bertahun-tahun menjadi "temanmu", saya tau sedikit banyak tentangmu. Sedikit banyak bisa meraba-raba apa yang akan, akan, dan akan terjadi nanti...


Kamu bukan orang yang akan mengejar saya ke bandara
Kamu juga bukan orang yang akan berlari-lari mencari saya di terminal
Kamu juga bukan orang yang akan datang menemui saya walau saya merengek, menangis, atau bahkan hampir mati (beeeh)

Kamu terlalu logis untuk jadi makhluk yang "berperasaan"
Katamu ini bukan "novel roman" yang sering saya baca, kamu bukan pangeran dan saya bukan upik abu


Kamu bukan orang yang akan diam-diam muncul di depan pintu pagar rumah lalu berteriak-teriak ke arah jendela kamar saya agar saya keluar
Hei... kamu bahkan tidak tau dimana kamar saya!
Kamar saya ada di atas, jendelanya menghadap jalan -_____-"




Di kala hujan turun, kamu bukan orang yang akan tiba-tiba datang menembus hujan lalu memayungi saya
Kamu bahkan tidak akan punya payung kalo tidak kehujanan dulu

Di saat …

Nyamuk, Kecoa, Tikus Lari Semua

Image

Pernikahan Adalah Sesuatu

Saya tidak habis pikir tentang pernikahan. Ada ya orang yang mau menghabiskan hidupnya bersama makhluk yang bernama wanita. Wanita itu makhluk yang cerewet, ribet, cengeng, ga logis, terlalu sensitif, tidak bisa dimengerti, terlalu cepat berubah, emosional, menjengkelkan deh pokoknya. Saya aja ga mau menikah dengan perempuan... :p (ditabok)

Baiklah, berdasarkan pernyataan saya yang emang dodol itu saya menyimpulkan, mungkin pernikahan adalah sesuatu yang konyol. Bayangkan saja, seseorang hanya akan menggenggam tangan ayah saya, mengucapkan kalimat yang mudah, lalu memasangkan cincin di jari manis saya, setelah itu saya akan seumur hidup mengabdi padanya. Mencuci, menyetrika, memasak, membereskan rumah, bahkan saya harus rela menjadi gendut karena hamil lalu berkorban jiwa raga untuk melahirkan anaknya. Aaaaaah... ada-ada saja. Konyol sekali bukan? (ini emang paragraf paling bego yang pernah gue buat).

Lebih konyol lagi saat kalian saya ceritakan tentang percakapan paling cerdas sepas…

Tausiyah "Anggun"

Setiap malam di kostan kami, selalu ada tausiyah singkat saat jeda antara shalat isya dan tarawih. Saat ramadhan keempat giliran Anggun yang memberi tausiyah. Oh iya, malam keempat ini kostan kami kedatangan personil baru, si Adek yang baru aja gue jemput dari Bandung. Hari itu gue bolak-balik Bandung-Bogor udah kayak ngadain perjalanan yang bertujuan "numpang pipis di Bandung". Hzzzzzzz.... Ngelantur deh ceritanya. Nah jadi ada yang menarik dari tausiyahnya Anggun malam itu.

Anggun : dalam alfabet ada berapa huruf?

Temen-temen kost (TTK) : dua enaaaaam bu guruuuuuu...

Gue : tujuh, kan alfabet, A-L-F-A-B-E-T

Anggun : cape deh mba Desni....

Gue : orang hebat mah mikirnya beda....

Anggun : -_____-" baiklah, huruf M ada diurutan berapa?

TTK : tiga belaaaaas bu guruuuuuuu..

Gue : (wih menarik nih, M itu kan huruf awal Muhammad, mungkin Anggun mau cerita begitu deh...)

Anggun : huruf vokal ada berapa dalam alfabet?

TTK : limaaaaa bu guruuuuuuu...

Mba Renti : enam tauuu, kan …

Ramadhan Hari Pertama

Image
Assalamu'alaykum ibu-ibu, bapak-bapak... Gimana ramadhan hari pertamanya? Seru? Pastinya ya...

Sedikit share tentang ramadhan hari pertama saya (halah... susah pake saya-sayaan segala). Semalem gue begadang. NULIS. Hadeeeeh... sungguh disesalkan... Efek dari begadang, gue baru tidur jam 1 PAGI. PAGI sodara-sodara. Gue udah nyetel DUA alarm. Tapi ga kebangun. Intinya tadi pagi GUE GA SAHUUUUUR. Huhuhu... Permasalahannya bukan pada gue ga makan sahur trus gue takut puasanya ga kuat. Helloooow... gue bukan bayi lagi :P Tapi masalahnya, gue jadi kehilangan 1 kesempatan merasakan keutamaan sahur di bulan ramadhan. Huhuhu... Kan doa pas sahur termasuk doa-doa yang diijabah ya.. Huhuhu... Sedih rasanya. Apalagi pas bangun udah lewat adzan. Nyesek banget.

Karena ga sahur, perut gue yang terakhir diisi sebelum  maghrib sama satu porsi nasi padang (dan berhasil gue habiskan) terasa rada perih. Dan karena ga mau tidur ba'da subuh maka gue putuskan buat tilawah ngejer tabungan. Yup, ngeje…