Ramadhan Hari Pertama

Assalamu'alaykum ibu-ibu, bapak-bapak... Gimana ramadhan hari pertamanya? Seru? Pastinya ya...

Sedikit share tentang ramadhan hari pertama saya (halah... susah pake saya-sayaan segala). Semalem gue begadang. NULIS. Hadeeeeh... sungguh disesalkan... Efek dari begadang, gue baru tidur jam 1 PAGI. PAGI sodara-sodara. Gue udah nyetel DUA alarm. Tapi ga kebangun. Intinya tadi pagi GUE GA SAHUUUUUR. Huhuhu... Permasalahannya bukan pada gue ga makan sahur trus gue takut puasanya ga kuat. Helloooow... gue bukan bayi lagi :P Tapi masalahnya, gue jadi kehilangan 1 kesempatan merasakan keutamaan sahur di bulan ramadhan. Huhuhu... Kan doa pas sahur termasuk doa-doa yang diijabah ya.. Huhuhu... Sedih rasanya. Apalagi pas bangun udah lewat adzan. Nyesek banget.

Karena ga sahur, perut gue yang terakhir diisi sebelum  maghrib sama satu porsi nasi padang (dan berhasil gue habiskan) terasa rada perih. Dan karena ga mau tidur ba'da subuh maka gue putuskan buat tilawah ngejer tabungan. Yup, ngejer tabungan soalnya pengen khatam minimal 2x pas ramadhan ini. Bapak-bapak dan ibu-ibu pasti targetnya lebih dari gue deeeeeh.. iya kaaan? fufufu...

Setelah puas tilawah, gue merasa tambah perih, jadi gue tidur jam 08.20. Tidurnya batal soalnya dibagunin lagi sama mba Renti. Katanya ntar tambah pusing. Jadilah gue bangun trus siap-siap dhuha. Trus dibecandain sama mba renti

Mba renti : klo ga ramadhan sholat dhuhanya dua doang, klo ramadhan jadi lapan...
Gue : *nyengir*

Klo kata mas Ryan, temen sekelas gue di akun twitternya (@ruaien)
Kebanyakan manusia memang oportunis. Tau kalo diobral pahala di bulan puasa langsung aja berlomba ibadah. Kemarin-kemarin kemana??
Menurut gue mah itu sih ga apa-apa. Namanya juga berharap ridho Allah, harus berusaha maksimal (walau cuma digenjot pas ramadhan :P).

Jam 10 pagi gue pergi ke pasar Cibeureum bareng Septina. Heuh... ini namanya pasar tradisional setradisional-sionalnya (apadeeeeh..). Masa ga ada daging, ga ada tempe dan ga ada tahu.. Wajar sih soalnya udah jam 10 hehehe... Gue bingung setengah mati rasanya ada di tempat serame, seriweuh, seseseseperti itu deh... Gue kayaknya emang ga suka keramaian... Langsung pusing soalnya.

lantai dua pasar Cibeureum

Ternyata agenda ke pasar ini lumayan lama juga. DUA JAM. Ga kerasa. Jadi intinya, walau gue ga suka keramaian, walau gerah di pasar tradisional, walau bau dan gue udah mau muntah, tapi agenda belanja teteeeeep aja bikin wanita lupa waktu hehehe... Di pasar ini kami nemu kecombrang lho.. Kecombrang ini biasanya dipake buat bumbu masakan, kayak bumbu tambahan di sayur singkong tumbuk, masakan asal medan. Tapi entah kenapa tiap kali nyebut kecombrang, gue jadi inget cangcorang (belalang sembah) hadeeeh..

Kecombrang
Pulang dari pasar kita jalan kaki sampe nemu angkot kampus dalam. Sebenernya bisa naik angkot Cibeureum dulu baru naik angkot kampus dalam. Tapi sayang ih seribunya. Kan bisa buat beli garam :P
Selama jalan berdua, gue dan Septina ngobrol-ngobrol tentang keinginan untuk jadi ibu rumah tangga yang baik, istri yang bisa memanjakan lidah suami, bendahara rumah tangga yang hebat, istri sholeha deh pokoknya. Obrolan ini bikin kita senyum-senyum sendiri. Tapi ada obrolan yang paling bikin tenang hati kita.

Gue : Sept, udah tilawah berapa juz?
Septin : Dua, hehehe... dikebut dari semalem... Kamu tadi dhuha...
Gue : iya alhamdulillah, kamu?
Septin : alhamdulillan...
Gue : Semoga sampe kita tua nanti obrolannya bisa berkualitas kayak gini ya...
Septin : (mengepalkan tanggan) go istiqomaaaaaaah!!!
Gue : lebaaaaay... -_____-"

Eh iya, masak-masaknya sih setelah ashar. Karena belum bisa dicobain, jadi sambil nunggu bedug gue berdoa dengan khusyu sekhusu-khusyunya...
"Ya Allah... semoga masakan hamba rasanya ga aneh-aneh banget, semoga masih bisa dimakan. Aamiin.." :)
Hasil Belanjaan


Tumis Buncis ala Singapur (gyahahahaha.....)


Adzan bekumandang, dan tadaaaaaa.... alhamdulillah lumayan bisa dimakan ngahahaha....:p

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian