Tausiyah "Anggun"

Setiap malam di kostan kami, selalu ada tausiyah singkat saat jeda antara shalat isya dan tarawih. Saat ramadhan keempat giliran Anggun yang memberi tausiyah. Oh iya, malam keempat ini kostan kami kedatangan personil baru, si Adek yang baru aja gue jemput dari Bandung. Hari itu gue bolak-balik Bandung-Bogor udah kayak ngadain perjalanan yang bertujuan "numpang pipis di Bandung". Hzzzzzzz.... Ngelantur deh ceritanya. Nah jadi ada yang menarik dari tausiyahnya Anggun malam itu.

Anggun : dalam alfabet ada berapa huruf?

Temen-temen kost (TTK) : dua enaaaaam bu guruuuuuu...

Gue : tujuh, kan alfabet, A-L-F-A-B-E-T

Anggun : cape deh mba Desni....

Gue : orang hebat mah mikirnya beda....

Anggun : -_____-" baiklah, huruf M ada diurutan berapa?

TTK : tiga belaaaaas bu guruuuuuuu..

Gue : (wih menarik nih, M itu kan huruf awal Muhammad, mungkin Anggun mau cerita begitu deh...)

Anggun : huruf vokal ada berapa dalam alfabet?

TTK : limaaaaa bu guruuuuuuu...

Mba Renti : enam tauuu, kan ada EU

Anggun : Dasar orang Sunda!!!

Gue : (apa hubungannya ya sama Muhammad, wah ini tausiyahnya beda deh pasti...) --> ceritanya gue husnudzon banget

Anggun : Klo di barat tau ga huruf apa yang jadi tanda salah?

TTK : huruf "X" bu guruuuuuuu....

Anggun : Pinteeeer, klo tanda benar tau ga huruf apa?

Tudrika : Huruf "O" ya mba Anggun...

Anggun : Pinter, ih Tudrika pinter deh... Nah tau ga bahasa inggrisnya kemarin, hari ini, dan besok?

TTK : Yesterday, today sama tommorow bu guruuuuuuuuuu....

Anggun : Coba perhatikan huruf O dalam tiap kata, klo di yesterday ga ada O nya, klo di today ada satu, klo tommorow ada tiga.... Tau ga artinya apa?

TTK : ga tau bu guruuuuu....

Anggun : Jadi O itu kan berarti benar, kayak apa ya, kayak ada harapan untuk bikin kebenaran, bikin sesuatu yang benar... Nah yesterday itu artinya kita ga punya kesempatan lagi, klo hari ini masih ada 1, klo besok ada tiga kesempatan buat bikin sesuatu yang benar.. jadi jangan menangisi yang kemarin, berusahalah buat hari ini dan rencanakan yang terbaik buat esok....

TTK : subhanallah ustadzaaaaah.. :)

Gue : Btw, Ngun, apa hubungannya sama huruf M, apa hubungannya sama sama huruf vokal?????

Anggun : Ga ada mbaaaaaa.... *nyengir*

Bagoooooossss....

Comments

  1. *ngakak guling-guling*
    cerdas banget!!
    ahahaha

    ReplyDelete
  2. ngakak guling2 bisa batal lho... *klo ngakaknya sambil minum es :P

    ReplyDelete
  3. nice posting des.
    salah satu blog yng rajin ak kunjungin :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian