Posts

Showing posts from September, 2011

Sedikit-Sedikit Galau

Ini bukan curhat, ini ngamuk *melet-melet*
Kalau yang kenal baik dengan gue, mohon baca tulisan gue ini dengan nada ngotot, jutek, judes, ala gue… oke?!
Sebenernya sih bukan salah kakak J atau ikhwan A (nyebut merk sekalian minta maaf, maaf ya kak, maaf ya Bro :D) yang tiba-tiba komen di status gue dan status Izzah. Cuma akibat komen mereka gue jadi mengakumulasikan sensitivitas gue terhadap kata-kata “GALAU”. Apa deh, dikit-dikit galau, bikin status yang rada “manis” gue dikatain galau. Hellooooow… kitty… -____-
Begini ya cinta…. Pertama kita bahas dulu pengertian GALAU. Apa sih galau itu? Kalo kata Randi Swandaru yang sambil buka KBBI, galau berarti kacau (tentang pikiran), kegalauan berarti sifat (keadaan hal) kacau.
Kedua kita lihat lagi dengan lebih bijak, kan sekarang kita udah tau pengertian galau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, jadi sekarang kita udah bisa menganalisa dengan lebih baik apa itu ciri-ciri galau. Nah stereotype manusia Indonesia khususnya jama’ah twitter d…

Izha berkata

"Desni itu orangnya tenang ya...."

Hah???? ooo... hohoho... *idungkembangkempis*

"... sama kayak Desni, kalo marah serem.."

Hah??? Emang sih hehe...

"Waktu pertama kali ketemu Desni, aku takut lho, soalnya Desni itu kayaknya pendiem, jutek, sombong gimana gitu.."

Hah??? Aseeeeek... acting gue keren juga sampe bisa bikin pencitraan awal yang mengesankan hahahaha....

Penting Ga Penting Yang Penting Memorable

Dua orang bersahabat, yang satu sudah menikah (sebut saja Adhil) dan sedang dititipkan suaminya (sebut saja Kiki) di kostan gadis manis - jomblo ambigu - berkacamata tebal (sebut saja GUE! Desni).

Adhil datang ke kostan gue beberapa menit sebelum hujan deras turun. Doi datang dengan membawa sayur kangkung, jamur merang, jagung manis, cabe, dan tahu.

Jam 4 sore Adhil mulai memasak dan gue mulai berdoa. Iya, gue bantuin Adhil dengan doa hahaha.... Adhil memasak sayur jamur jagung dengan hiasan berupa sayur kangkung. Sebenernya masakan tersebut adalah cah kangkung gagal. Karenga gue sayang sahabat gue yang satu ini dan ga tega bikin dia sedih (preeeeet!) jadilah gue bilang

"Adh, sayur jamurnya enak...".

Resmilah sayur ini menjadi sayur jamur bukan cah kangkung walau Adhil tetep manyun-manyun dikit hahaha...

Sebelumnya gue yang seharian puasa ga pake sahur dan pada akhirnya diomelin seseorang yang dulu datang di saat hujan di suatu hari di suatu bulan di suatu tahun, sudah terl…

Apalah Arti Sebuah Nama

Image
Fragmen 1
Di meja registrasi sebuah acara
Petugas : Namanya mbak?
Gue : Desni Utami
P : Maaf?
G : Desniiii Utamiii, Desni pake n
P : Desti?
G : Desni mbaaaak... pake "en" de-e-es-en-i (ngeja) Desni
P : Oooo... Siapa tadi?
G : *jedotinkepaladitembok*

Fragmen 2
Seorang sahabat saya biasa dipanggil Dodo, taukah kalian nama aslinya? Namanya Andri. Nama panjangnya Andri Widodo? 100% salah!!!

ANDRI WIJAYA

Nemu dimana coba panggilan dodo. -____-"


Ada lagi Anggi. Tau nama aslinya? Agustin. Nama panjangnya AGUSTIN ROSALINA HANDAYANI. Dimana orang tuanya nemu kata Anggi??? Gue juga pasrah.... (piss temen-temen)


Fragmen 3
Salah dua (maksudnya dua orang) saudari terdekat saya di kampus punya perpaduan nama yang unik. Yang satu bernama Nuri Izzatil Wafa, biasa dipanggil Ijah. Dan yang satu bernama Noni Husnayati. Coba bayangkan kalo mereka saling panggil

Noni : Ijaaaaaaaaah... jaaaaah... ijaaaaaah...
Ijah : Iya nooon....

Mirip percakapan patron dan klien (materi Sosiologi Umum :p)

Fragm…

The moment when we were MPKMB committee

Kemarin, ayah mengirimkan laptopnya (lagi) untuk saya. Ga perlu saya jelaskan kenapa laptopnya ayah bisa berada di tangan saya. Yang jelas saya menemukan video ini di salah satu folder di laptopnya ayah.

Video yang membuat kita senyum-senyum sendiri, video saat kita - angkatan 43 menjadi panitia ospek Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) menyambut mahasiswa baru angkatan 44. Video masa-masa kita masih cupu (halah.. sekarang juga masih cupu). Video saat kita masih jadi NAIF YOUNG WOMEN (sekarang kita adalah NAIF BIG GIRLS :p). Coba lihat gambarnya, lalu jika menemukan wajah culun sahabatmu, beritahu dia (haha...). Selamat bernostalgia.


Btw masih hafal lirik dan gerakannya?
Ini dia liriknya..


Go Agraris!
44 generasi muda
penuh harapan  membangun masa depan
dengan pertanian mari bergandeng tangan
mengukir masa depan yg mapan


44 bersama agraris
ciptakan cinta dan juga rasa bangga
pada pertanian di Indonesia
bersama di agraris 44


Hapuskan luka
Hilangkan lara
Dalam tangis dan tawa kita songson…

Cinta Dewasa

Dulu saat remaja, perasaan itu datang dalam bentuk degup-degup kencang, tangan yang dingin, wajah yang bersemu merah. otak yang tidak karuan. Kini rasanya perasaan itu datang dalam bentuk yang lebih dewasa, tenang, damai, menentramkan.

Dulu dia bagai api, membuat kepanasan hat ini, menggebu-gebu...sekarang dia bagai selimut di musim hujan, melindungi, menghangatkan....

Dulu perasaan ini menjelma dalam lagu-lagu, puisi dan cerita romantis ala remaja. Kini ia datang dalam rupa yang jauh lebih menawan, jauh lebih menyentuh. Dalam bentuk penjagaan, perlindungan, kasih sayang, pengorbanan... Kini cinta membuatmu merasa aman, nyaman, kuat dan tentram.

Dulu, kini, dan nanti cinta adalah kekuatan. Sesuatu yang menguatkanmu, menguatkan fikirmu, menguatkan hatimu, menguatkan amalmu, menguatkan imanmu. Cinta tidak akan melemahkanmu, jika kau lemah karena perasaanmu pada seseorang, itu bukanlah cinta...

*ini kayak tulisan orang yang lagi jatuh cinta aja ya...