Ajaibnya Memberi dan Menolong Sesama

Tulisan ini diambil dari majalah ummi edisi Oktober 2011. Yang cover depannya Ippho Santosa dan istri.

 
Seorang petani miskin dari Skotlandia terkejut melihat anak kecil terperosok ke dalam lumpur berbahaya. Tanpa memikirkan keselamatannya, Fleming, si petani, segera membantu si anak kecil keluar dari lumpur dengan susah payah. Singkat cerita si anak dapat kembali ke rumahnya dengan selamat.

Esok harinya, ayah anak tersebut mendatangi Fleming untuk menyampaikan terima kasihnya. Melihat kondisi keluarga Fleming yang sangat miskin, ia menawarkan apa saja yang diinginkan Fleming karena jasanya menyelamatkan anaknya. Tapi Fleming menolaknya karena ia menolong dengan sukarela.

Ayah anak tersebut yang kaya raya akhirnya meminta diizinkan membiayai pendidikan anak Fleming sampai lulus kuliah. Ia tahu Fleming akan kesulitan membiayai sekolah anaknya dengan kondisi ekonomi demikian. Walau tak enak hati, Fleming setuju.

Tahun demi tahun berlalu, akhirnya anak Fleming berhasil masuk ke universitas terbaik saat itu, yaitu St. Mary's Hospital Medical School di London. Putra Fleming tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan orang kaya tersebut. Ia belajar dengan tekun dan berhasil menemukan obat yang ampuh luar biasa; penisilin. Ia pun menjadi terkenal karena temuannya itu. Anak Fleming itu bernama Alexander, Alexander Fleming.

Bertahun-tahun kemudian, anak si orang kaya yang membiayai kuliah Alexander Fleming terserang pneumonia. Satu-satunya obat yang mampu menyelamatkan sang anak itu adalah penisilin. Ya, penisilin yang ditemukan Alexander Fleming! Nama anak orang kaya tersebut adalah Sir Winston Churchill - ahli strategi, orator, diplomat, dan perdana menteri Britania Raya saat perang dunia II.

Subhanallah, masyaallah.. :)

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian