Sakit VS Me

Saya bersyukur, alhamdulillah, karena walau tubuh ini terlihat lemah, tapi sesungguhnya saya termasuk orang yang bertubuh kuat hehe... (Utami, 2011, songong luar biasa)

Berat badan saya saat ini hanya 48 kg. Kurus karena kurang sekitar 7 kg dari berat ideal. Walau bagi wanita-wanita pada umumnya berat badan dan tinggi badan segini adalah impian (pret). Dulu saat TPB (tingkat 1 di IPB disebutnya TPB, Tingkat Paling Bener :p), berat badan saya pernah mencapai 56 kg. Coba liat bedanya...
ini mah susah ngebandinginnya -____-"

Eh balik lagi ke tema utama, tentang sakit.

Saya emang punya sakit yang kumatan seperti maag dan asthma. Dan dua penyakit ini tidak akan datang selama saya bisa pandai-pandai menyiasatinya..
1. jangan telat makan, klo makan telat jangan ngeluh kalo nantinya sakit...
2. jangan stress
3. jangan minum kopi
4. jangan nangis berlebihan nanti sesak nafas
5. kalo capek jangan maksa, istirahat
6. jangan tidur malem-malem
7. jangan kedinginan
8. jangan deket-deket orang yang merokok
9. jangan bandel deh intinya :D

Selebihnya, alhamdulillah saya hampir tidak pernah sakit.

Kalo diinget-inget saya belum pernah dirawat di rumah sakit, saya ga pernah diinfus, saya sih maunya dirawat di rs cuma karena satu hal, melahirkan! aamiin... Alhamdulillah terakhir kena flu dua setengah tahun yang lalu. Gara-gara kehujanan dan keletihan (duelah keletihan booo...). Walau begitu saya juga sekalinya kena sakit rada lama sembuhnya. Sekalinya flu, baru sembuh sebulan kemudian. Krikrikrikrik...

Saya pernah kena gejala thypus. Waktu tingkat tiga. Saya merasa meriang di sore hari tapi tetap fit di pagi hari. Jadi karena pagi masih oke-oke aja, saya masih aktivitasan kayak biasa. Kuliah, rapat, kuliah, ngaji, kuliah, organisasi, pokoknya sebelum ashar saya masih kayak orang normal. Setelah ashar? Saya meriang, bolos kuliah atau kadang tidur pas kuliah (ini mah pas sehat juga teteup). Dan itu saya jalani selama 8 hari tanpa periksa ke dokter. Bukan kenapa-kenapa, hanya saja saya ga sadar klo sedang sakit. Setelah hari ke sembilan barulah sang dokter bilang

"mba, kuat sekali ya, padahal mba kena gejala thypus loh.."

Hah??? *pingsan*

Bicara soal pingsan, saya pernah pingsan sendiri di kamar, di depan kamar mandi. Karena sendirian di kamar sehingga ga ada yang tau klo saya pingsan, saya bahkan sadar dengan sendirinya. Keren juga ya.. (dan hanya orang bodoh yang bangga dengan sakitnya -___-")

Yah pokoknya saya punya tips, KENALILAH DIRIMU SENDIRI, karena sakit adalah alarm alami tanda kalau kita harus segera istirahat, segera GA BANDEL lagi. Semangat sehat semuaaaaaaa.... :)



Comments

Popular Posts