Posts

Showing posts from November, 2011

Lanjutan Kisah Juli

Image
Euuummm…  Sudah baca Kisah Juli (Halah...) belum? Baca dulu deh, baru bisa ngebayangin gimana bisa ada dua orang yang begitu dodol dan noraknya jalan-jalan keliling Jakarta (setelah postingan yang lalu berlatarkan Bogor, kini episode Jakarta ya).

Nah, kami berdua (saya dan adek) sudah membulatkan tekad untuk ngebolang berdua ke Jakarta. Kami melakukan perjalanan dari Bogor ke Jakarta dengan menggunakan KRL Commuter Line. Seru!!! Kenapa? Karena kami ga duduk selama DUA JAM. Dan baru kali itu gue (yang lagi pake gamis) pengeeeen banget disangka lagi "hamil" biar dapet tempat duduk. Kira-kira mungkin jadi gini percakapannya :
Adegan 1 Gue : (satu tangan pegangan sama adek, satu tangan megangin pinggang, perut rada dimaju-majuin) mas permisi, boleh saya duduk...
Penumpang ga rese : oh iyaa.. silahkan... silahkan...
Gue : (duduk merdeka)
Adegan 2 Gue : (satu tangan pegangan sama adek, satu tangan megangin pinggang, perut rada dimaju-majuin) mas permisi, boleh saya duduk...
Penumpa…

Rindu Setengah Mati

Image
A : Sekarang aku heran, aku kayaknya berubah deh...
B : Berubah gimana?
A : Aku jadi sering kangen sama seseorang, rasanya jadi sulit pisah, gimana coba itu, padahal belum halal...
B : oooh... wajar kali, udah deket...
A : Padahal dulu ga gitu-gitu banget. Apa karena sekarang kualitas dan kuantitas interaksi semakin meningkat ya?
B : bisa jadi sih... semoga bukan rindu setengah mati ya, soalnya rindu yang setengah mati rasanya perih..

Saya pernah lho mengalami rindu setengah mati. Rindu yang berasa perih. Rindu yang saat bisa kembali bertemu (nyata atau pun maya) rasanya kamu akan meneteskan air mata. Jujur saya tiga kali mengalami rindu berat sejenis itu. Satu kali rindu pada ibu saat ibu jalan-jalan keliling Asean (apadeh), dua kali lainnya pada orang yang sama, pada Ayah.

Rindu pada ibu bermula saat membaca buku Hafalan Sholat Delisa. Setelah membaca buku itu saya menangis dan sukses membuat asma saya kumat (buku itu emang bagus banget, pinter banget mempermainkan perasaan kita pad…

Bongkar Koper

Image
Saat pertama kali berangkat ke Bogor untuk menjadi mahasiswa IPB lima tahun yang lalu, saya dibekali dengan dua buah koper raksasa. Satu koper modern yang seperti kebanyakan koper yang sering kamu lihat di bandara dan satu lagi koper jadul yang berbentuk kotak tanpa roda.

Dua tahun mungkin saya menyimpan sang koper tua di gudang kostan. Dan malam ini saya ambil. Saya pikir sebaiknya saya mulai membereskan barang-barang dan membawa pulang barang yang bisa dibawa pulang.

Ternyata sang koper berat. Ada isinya, dan dengan berbahagia saya membongkar isinya.







Kenangan ini bikin saya bahagia dan merasakan "sesuatu" :)

Selamat Hari Guru, Ayah, Ibu...

Kenapa judulnya begitu?
Karena ayah dan ibu saya baik dalam makna sebenarnya maupun kiasan adalah guru.


Ayah saya walau sudah lama tidak mengajar lagi, tapi beliau tetap akan mengaku bahwa beliau adalah seorang guru. Sebuah profesi yang beliau cintai. Sekarang ayah saya adalah kepala sekolah merangkap sekretaris divisi di Departemen Pendidikan Nasional Kota Palembang (eh kota apa provinsi ya? hadeeeh gue lupa..).

Ayah dulunya adalah seorang guru matematika. Karier beliau dimulai sejak berkuliah di Universitas Sriwijaya. Dulu karena keterbatasan biaya ayah hanya mengambil kuliah D2. Setelah lulus beliau langsung turun ke desa-desa menjadi guru honorer. Di sala satu sekolah tempat ayah mengajar honorer (atau sudah jadi PNS ya? lupa..), ayah bertemu ibu (ga juga sih, ibu ayah kan tetanggaan). Jatuh cinta pada gadis berambut panjang (baca : ibu saya), ayah lalu meminangnya.

Sebulan menikah, ibu mengandung. Karena saat mengandung ibu mengalami morning sickness yang parah, ayah meminta ibu …

Sitkom's Wedding

Image
Tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 kemarin, salah seorang sahabat KSATRIA 43 (Keluarga SanTRI Al hurriyyah angkatan 43), Siti Komariah (nama tenarnya Sitkom) melangsungkan pernikahan dengan Ahmad Mupahir. Pernikahan yang berlangsung di kediaman mempelai wanita ini bikin kita berasa mau balapan mobil extreme. Lokasinya melosok-melosok masuk ke jalan setapak yang kanan kirinya jurang, lewat halaman rumah orang, lewat jemuran, naik turun bukit, lewat jembatan yang bikin mengingat Allah banget (jembatan mau roboh) dan kami sama sekali tidak turun dari mobil. Luar biasa deh Kak Okta, pengalaman sebagai sopir lintas Sumateranya ga diragukan lagi (ahaha.. damai kak..).


Perjalanan yang luar biasa ini bikin rombongan kami yang terdiri dari delapan orang (dan salah satunya adalah orang yang diminta tilawah sewaktu akad) terlambat. Kami datang setengah jam setelah akad. Kacau.




Rombongan kami terdiri dari delapan orang sinting yang beneran ga bisa diem. Sepanjang jalan berisiknya minta ampun. Apalagi…

Lomba Desain Kaos Islami

Image
Suka desain?


Punya ide kreatif untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam dengan cara yang beda?

Ikuti Lomba Desain Kaos Islami bersama Kamil Coorporation

Caranya gampang, kamu tinggal kirim desainmu, judul desain,data diri, kontakdan nomer rekening ke email KAKONindonesia@gmail.com

Setiap desain yang masuk akan di-upload oleh panitia ke dalam album page KAKON INDONESIA dan akan dikonfirmasikan ke pada peserta.

Setelah desainmu dipublikasikan di album KAKON, kamu tinggal ajak teman-temanmu untuk me-Like sebanyak-banyaknya karyamu.

Pengiriman karya : 19 November - 3 Desember 2011

Hadiah untuk 3 terpopuler berturut-turut 1juta, 750ribu, dan 500rb

Gimana??? Gampang kan??? Makanya, ayo ikut..





Desain Undangan

Image
Masih inget gambar ini?



Jadi gambar ini pesenan sepasang calon pengantin. Ceritanya nih ya, yang perempuan suka sekali sama hujan dan yang laki-laki suka sekali sepedaan. Sang calon pengantin perempuan menghubungi saya dia minta dibuatkan undangan yang "mereka banget".

Akhirnya saya bikin sketsanya pake pensil dulu. Soalnya klo langsung ke corel lama euy, maklum masih cetek ilmu saya di dunia grafis ini ^,^

Setelah membuat gambar ini saya beranikan diri menunjukkan ke orangnya. Akhirnya terjadilah percakapan ini..

Laki2  : mba, ini kok sayanya disini kurus banget?
Perempuan : iya mba, dia kan gendut, perutnya buncit lagi
Lk : heh!
Pr : mba itu hidung calon suami saya kemancungan...
Lk : ngiri aja... mba, itu calon istri saya gambarnya kecakepan...
Saya : -___-"

Setelah itu saya berikan sketsa kedua. Oh iya by the way, request dari mereka pengen ada tiga gambar. Ini dia gambar kedua

Komentar mereka

Lk : nah disini pas banget... kecuali calon istri saya yang gambarnya tet…

Just Illustrating

Image
I wanna make my own future wedding invitation.
Kadang saya mejadi orang yang super perfectionist. Hal ini membuat saya sulit mempercayakan beberapa hal kepada orang lain dan terlalu memperhatikan hal-hal kecil (kebanyakan pake kata "hal" deh gue...). Setelah sering kali membuatkan undangan pernikahan untuk orang lain,  maka saya memasukkan "membuat undangan sendiri" ke dalam dream book saya. 
Kenapa bikin sendiri? Karena kemarin-kemarin punya pengalaman, desainnya udah bikin saya puas banget tapi pas dicetak, percetakannya nyetaknya agak gimana gitu. Jadi saya ga puas sama percetakannya. Makanya mau bikin sendiri, mulai dari desain sampai cetak ^.^
Doakan ya para pembaca yang budiman (agak lebay) semoga cita-cita ini terealisasi.. 
Btw kenapa kalimat di atas berasa diucapkan dengan nada sedih ya? -___-"
Eh iya, sekarang saya lagi bikin ilustrasi gitu deh buat undangan. Ini gambarnya..

Sebenernya mau ada dua gambar lagi. Tapi belum jadi hehe...
Nah sekarang mul…

Pesenan Kak Didik

Image
Sebenernya gue punya skema tersendiri kalo ada anak non LDK (lembaga dakwah kampus) Al Hurriyyah yang minta bikinin desain ke gue. Anak LDK sih wajar kalo minta bikinin desain. Soalnya ya "dulu" itu memang tugas gue. Tapi anak non-LDK hmmmm... biasanya mereka datang untuk minta bikinin desain KARTU UNDANGAN PERNIKAHAN. Jengjeeeeng...

Jadi dua hari yang lalu, tiba-tiba mantan ketua departemen Sumber Daya Manusia LDK Al Hurriyyah (berarti sekarang udah masuk golongan non-LDK ya), kak Didik, ngirim sms ke gue. Isinya nanya begini..

"katanya Desni jago desain ya?"

Gue langsung berpikir, apakah kak didik mau menikah lagi? mengingat kak didik sudah menikah. Trus kak didik jawab begini..

"yang satu aja belum habis.."

ya baiklah -___-"

Dan ternyataaaaa, kak didik minta tolong bikinin logo Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Ikatan Remaja Masjid (irmas) Al Barkah. Masjid deket rumah beliau di Kuningan. Hmmmm... subhanallah ya, kayaknya kak Didik lagi menghidupkan…

Rasanya baru kemarin....

Image
Rasanya baru kemarin, Kalia berbunga-bunga menceritakan ada seorang ikhwan yang mengetuk hatinya (ihiiiiy...). Seorang ikhwan non-IPB, bukan temen satu sekolah, pernah satu bimbel, dan bukan satu kota. Ikhwan asal bekasi. Sedangkan Kalia dari Jakarta. Deket sih tapi ya tetep beda kota. Kalia bercerita tanpa menyebutkan nama.

"Belum fix, Des... Masih proses..."

Begitu alasan Kalia kenapa dia belum memberi tau nama sang ikhwan.

Rasanya baru kemarin, Kalia ngebocorin nama sang ikhwan. Berliyanto. Jawa banget yak. Gue ketawa ngakak pas denger namanya (ampun Berli). Trus Kalia bilang...

"Awas aja klo calon lo nanti namanya lebih ndeso lagi..." Jleb... jleb... *nelen ludah*

Rasanya baru kemarin, gue kebingungan di bandara. Hari itu Kalia dikhitbah, dia ingin gue ada disana. Hadeeeeh... gimana bentuknya tuh. Masa gue bawa-bawa koper. Trus dateng kesana sambil teriak...

"Tunggu duluuuuu... Berli kamu harus tanggung jawab..."

Udah kayak orang bego gue...  -___-"