Taman Mini Indonesia Indah di Bulan Juli 2011

Logo TMII
Setelah ke Cimory trus naik taksi ke Dramaga malem-malem, dilanjut pagi ke Kota Tua dan Monas, esoknya kami ke Taman Miniiiiiiii horeeeeeeeeee....

Tau kan gue orangnya norak? Tau juga kan gue orangnya ga bisa diem dan seneng banget jalan-jalan? Nah itu perpaduan lengkap banget... Lengkap banget bikin gue jadi lebay kalo jalan-jalan ke tempat baru.

Lo pasti nanya "Hah? Jadi lo baru sekali ke taman mini, des?"

Gue akan jawab jujur "YAK!!! Pertama kali ke TMII umur gue udah 22 haha..."

Sebenernya udah sering, tapi ga pernah niat buat wisata. Biasanya cuma mampir ke masjid At-Tien buat numpang sholat setelah pulang AKSI.

Akhirnya bisa jalan-jalan kesini juga horeeeee... (iya gue tau, jalan-jalan ke TMII di tahun 2011 itu kayaknya ga "kekinian" banget. Tapi bodoooo, gue belum pernah sih hehe..)

Karena nyampe sana udah jam 11-an kami putuskan untuk makan siang dulu. Makan siang di "kantin" di deket stasiun kereta gantung. Setelah makan siang ya tentu saja kami naik kereta gantung yang luar biasa serem. Keretanya menurut kami tidak se-stabil kereta gantung di Ancol. Setiap ada sambungan, kereta akan bergoyang kuat sekali.

Dari atas kami bisa melihat dengan jelas (dan dengan parno) danau TMII yang dibuat sedemikian rupa menggambarkan Indonesia dalam bentuk miniatur.

danau


Suasana Horor di dalem Sky lift
Tangan kiri boleh gaya, tangan kanan gandengannya keceeeeeng haha..

Turun dari kereta gantung kami memutuskan untuk naik mobil angkutan TMII (apa ya namanya, yang warna putih ga ada jendelanya itu lho? hadeh pikun deh gue...). Mobil ini akan membawa kita mengelilingi TMII tapi kita juga bebas mau turun dimana. Kami akhirnya memutuskan untuk turun di Akuarium Ikan Air Tawar. Karena tiket masuk akuarium "gandengan" sama tiket Museum Serangga dan Taman Kupu-Kupu jadi kami sekalian deh ke Museum Serangga. Ternyata museumnya baguuuuusss.. Apalagi taman kupu-kupunya.

Mana ekspresinyaaaaaaa???!!!

Pas dideketin, ikannya lari semua.. bagoooos..

Kupu-kupu biruuuu

Kupu-kupu
gue berasa "mancung" kalo difoto dari samping :p

Oh iya di Akuarium Ikan Air Tawar ada movie-nya gitu. Kita iseng banget buat nonton dan lumayan ga nyesel lah. Berasa jadi anak SD lagi. Nonton kartun 3D yang sederhana banget. 

Puas main di museum tersebut kami ke museum keprajuritan. Sayangnya udah sore, jam 4 sore kalo ga salah. Museumnya udah tutup, jadi kami cuma bisa foto-foto di luar (penting deh).


Liat dong gaya hormat gue masih bener, hasil didikan pramuka ^^
Kami melanjutkan perjalanan ke Museum transportasi, tapi karena udah pada tutup kami cuma mampir ke kereta apinya. Dan foto-foto lagi disana.




Capek??? Beluuuuum dong, bukan Desni namanya kalo segitu doang capek. Kami akhirnya main-main ke anjungan Jawa Tengah dan Jogja. Pintu gebyoknya bagus. Pengen deh punya rumah yang pintu depannya pintu gebyok kayak di anjungan Jogja.

pose dimirip-miripin sama patungnya

Puas foto-foto dan ngayal "coba ya di Palembang ada tempat kayak gini, pasti ga akan bingung cari lokasi", kami istirahat sambil minum es kelapa muda (minuman kesukaan saya, ciyeee inget aja aku suka kelapa muda - padahal pilihan minuman yang ada emang cuma itu haha...) di warung tenda dekat rumah ibadah.

Ah cepet sekali waktu berlalu. Kami berencana sholat maghrib di At-Tien, berlari-lari kecil, melompat-lompat agar cepat sampai. Sampai gue inget kalo ada yang tertinggal. TAS!!! Tas berisi kamera, dompet dan kunci ketinggalan di teras anjungan Jogja. Kami balik lagi. Dan alhamdulillah tasnya masih ada, utuh. Alhamdulillah... Walau rencana sholat di At-Tien gagal, kami cukup bahagia bisa sholat di Bayt Al Quran dan Museum Istiqlal.

Dan selama perjalanan pulang radio nya muterin lagu-lagu galau syahdu.. Yang paling diinget lagu Prahara Cinta-nya Hedi Yunus yang dinyanyikan ulang oleh penyanyi yang ga gue tau namanya (hahaha...)
Mengapa semua begitu indah dilihat
Begitu sedap dipandang
Seolah kuingin selalu tersenyum
Tapi ah aku malu
Sebenernya banyakan lupanya sama nama-nama tempat yang dikunjungi di TMII ini, beruntungnya karena ada infonya di Web TMII dan di wiki.. ^^

Comments

  1. wuah jalan2 ui,skrg desni kerja d jkt?

    ReplyDelete
  2. hehe... engga ruri, desni masih belum "move on" dari bogor nih, masih tertambat hatinya di kota hujan :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian