Cerita Gedung Resepsi Pernikahan Kami

 Sebenarnya setelah khitbah kami langsung sibuk mencari lokasi pernikahan. Awalnya kita berdua inginnya menikah di 2011 di tanggal cantik 20 11 2011. Sayangnya orang tua belum rela melepas putrinya yang cantik ini (hoek..) dan karena ada agenda besar di keluarganya Kak Tyo (nenek naik haji), sehingga pernikahan kami harus sabar menanti di 2012.

Dengan senang hati kami berkeliling kota Palembang (ditemani adik dan sepupunya) mencari-cari gedung untuk resepsi. Dan akhirnya kami menemukan lokasi yang cakep banget, di tepi Sungai Musi, sebuah cafe semi terapung, Riverside. Sedikit perasaan gue pas menutuskan akan menikah di tempat itu sempat gue tulis disini

Sayangnya banyak sekali pertimbangan,mulai dari yang masuk akal sampe yang paling aneh dari orang tua gue, demi menyelamatkan gue dari kedurhakaan akhirnya Riverside dicoret dari kandidat lokasi pernikahan.. *nangis*

"nanti ada tamu anak kecil trus nyemplung ke Sungai Musi gimana, itu kan sungainya dalem, arusnya deras.."

"itu kan di dekat tempat wisata, dekat pasar, nanti banyak orang iseng yang masuk..." kan ada security ayaaah

"makan disana aja sekali makan ratusan ribu kita berlima doang, gimana kalo 2000 orang?" padahal harga sewa gedung dan cateringnya sama aja dengan lokasi nikah yang sekarang zzzzzzzz...

"nanti ada tamu yang ga pede masuk sana gimana?"

Dan pilihan akhirnya jatuh pada GRIYA STIHPADA, berada diantara rumah kami berdua, dekat bandara, dekat pool bus lorena, damri dkk. Dan seperti inilah gedungnya..

Nungguin Keluarga Calon Besan

Panggung yang luas banget


Pemandangan dari kursi pelaminan :p
Setelah survei lokasi ini, kami melanjutkan perjalanan menemui Wedding Organizer kami, fitting baju, pilih pelaminan, pilih dekorasi kamar pengantin (penting ya???). Setelah tuntas semua survei, masing-masing keluarga melanjutkan perjalanan masing-masing, keluarga kak Tyo ke rumah sakit (menjenguk nenek) sedang keluarga kami makan siang di RIVERSIDE. Krikrikrik... Dan beginilah riverside resto huhuhu...(nangis sambil tarik2 tangan ayah)

mia : yuk, keras banget cuminya (padahal dia males motong -___-)

ayah ibu makan pindang

calon manten, makannya maruk jiyeeeeeeee...

mau foto ampera, amperanya ga keliatan

dapet foto ampera, orangnya yang ga keliatan

view-nya
eceng gondok

panggung minimalis

Comments

  1. baguus riverside nya..*-*
    tp apapun t4 ny..sing penting kebermaknaan proses akad n walimahnya
    #halah

    ReplyDelete
  2. betul kata calon suami (ih aku suka deh kata "calon suami" haha..) "yg penting sah, yg penting berkah.."
    ajiiiib..

    ReplyDelete
  3. Brp Sewa gedung di STIHPADA????

    ADa info lg ga brp duit harga sewa gedung utk resepsi di palembang???? sy lg cari2 nih,mau itung2 brp budgetnya :-)

    ReplyDelete
  4. kalo ga salah sewa gedung aja 8jt mba, kalo pake paket WO juga macem2 mulai dari 20 - 35jt. Kalo di swarna dwipa 80rb/orang, riverside 50rb/org, kalo aryaduta 25orb/org hehe..

    ReplyDelete
  5. eh iya paket WO stihpada terpisah sama catering, kalo gedung lain yg saya sebut udah sama catering :)

    ReplyDelete
  6. mbak yg di aryaduta itu 25rb/org cuma cateringnya aja ya? klo sewa gedungnya brp ya, tau nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh punten, itu saya salah ketik, di aryaduta Rp250.000,00 alias dua ratus lima puluh ribu rupiah per orang hehehe... nolnya ketinggalan. itu biaya catering dan sewa tempat.. :D

      Delete
    2. ohh pantesan kok jadinya murah bener,, makasih infonya ya mbak :)

      Delete
    3. iya sama2, semoga bermanfaat :)

      Delete
  7. mbak Desni, boleh tau gak kalo di hotel Sanjaya brapaan y mbak? sama kalo di Selebriti convention hall.. Yang di aryaduta itu 80rb/org termasuk sewa gedung dan catering y? utk dekorasi, mc, and band standard termasuk gak atau harus sewa lagi diluar 80rb itu?
    maap y banyak tanyaa.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya berasa jadi agen gedung pernikahan nih hahaha... Hotel sanjaya saya ga tau, selebriti convention hall juga ga tau, kalo yg di aryaduta bukan 80rb/orang. coba dibaca lagi ya, aryaduta itu Rp250.000/org (dua ratus lima puluh ribu rupiah per orang). Untuk biaya lain2nya saya ga tau hehe..

      Delete
  8. Mbak kalo yg diriverside berapa sewa tempatnya.. makasih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. di riverside dihitungnya per orang (per tamu yang datang) dulu waktu tahun 2011 (pas saya nanya2) per porsi 50ribu. Tamu minimalnya 400 tamu. Jadi sekitar 20jt untuk acara..

      Delete
  9. Assalamualaikum wr wb
    Hello mba, mau tanya klo di riverside tamunya bisa nampung 1500 orang ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaykumusalam ww
      walah hehehe... saya ga tau juga. ada baiknya dicoba dateng langsung ke riversidenya, tanya2 aja.. Semangat ya :D

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. mbak klo contact person n no telpon STIPADA ada ga? sharing donk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ga punya lagi mba... maaf ya :)

      Delete
  12. Blognya bagus banget kak :)
    Selamat pagi kakak. :) maaf numpang promosi ya. ^^
    Ada yang mau nikah? Tapi masih bingung cari Wedding Organizer yang profesional? Rias pengantin yang bagus dan *manglingi? Dan catering yang halal,enak, murah dengan penataan yang bagus?
    Gak cuma catering untuk nikahan aja lho, ada juga nasi box, racikan dan nasi bancakan. Rias untuk pengantin,wisuda,persewaan kebaya/beskap juga bisa. Yuk cek paket paket hemat kami di link kami http://www.bumentik.com dan http://dekorasipernikahanjogja.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian