Dreams

Saya suka menggambar, mewarnai..

Dulu saat masih sekolah (SMP-SMA) saya paling suka matematika, dan suka sekali bab dimensi tiga. Bab yang katanya otak wanita "akan kesulitan disana".

Kesukaan saya menggambar, mewarnai dan dimensi tiga serta kemajuan teknologi akhirnya mempertemukan saya dengan dunia design grafis ecek-ecek yang disponsori corel draw dan photoshop.

Di tahun pertama kuliah saya sudah berkenalan dengan photoshop saat ditunjuk secara acak untuk menjadi penanggung jawab sertifikat salah satu acara di departemen Jaknas BEM KM IPB Bersatu (2006-2007). Sejak saat itu saya sering dipercaya mengerjakan berpuluh-puluh (mungkin ratusan) design spanduk, baliho, pamflet, sertifikat, dll-dsb-dkk di kampus. Bahkan saat KKP (kuliah kerja profesi) di Dinas PU Provinsi Jambi saya didaulat untuk mendesign.

design di PU
Keseringan mendesign ini membuat saya rada terkenal di kampus sebagai tukang design wanita SATU-SATUNYA. Sampai akhirnya ada teman (kakak kelas) menghubungi saya diam-diam secara personal untuk mendesign. Mendesign UNDANGAN PERNIKAHANNYA. Mba Aqila dan Kak Yayan. Sayang sekali saya ga nyimpen undangn pernikahan pertama yang saya kerjakan karena sang laptop raib diambil pencuri huwuwuwu...

Mendesign undangan pernikahan memberikan sensasi tersendiri bagi saya. Bahagia gimana gitu saat tau "lebih dulu" tentang kabar bahagia. Bahagia juga karena secara tak langsung saya tentu diundang mihihi.. dan walau tak bisa datang, saya bahagia karena berkontribusi sedikit dalam hari bahagianya.

Berikut undangan-undangan yang saya kerjakan dan filenya masih ada

Undangan Mei Janu



undangan Tami Kiki-1
undangan Tami Kiki-2


udangan Tami Kiki-3

undangan Asih Sobari

Hingga akhirnya karena hobi saya ini di ultah ke-23 kemarin saya mendapat hadiah intuos4 dari ayah.

Begini ni bentuk intuos (hasil googling), males foto-foto :p

Intuos4 adalah pen tablet dari Wacom yang biasa digunakan untuk design.

Dan undangan pertama yang saya kerjakan dengan bantuan intuos4 ini adalah undangan pernikahan saya sendiri.
detail peta lokasi pernikahan desni-tyo

Undangan Ala Palembang Desni Tyo

serta dua jenis design souvenir pernikahan untuk pernikahan saya sendiri

Souvenir Desni Tyo


Dan sebenarnya ada sedikit bangga menyusup saat tamu yang datang berkata

 "undangannya unik ya, souvenirnya juga lucu.."

dan ayah ibu membalas "itu kerjaannya Desni, dia yang desain..."

Sekarang saya sedang menyerjakan satu undangan pernikahan sahabat, ini salah satu detail dari salah satu option designnya

undangan yang masih dirahasiakan :p


Saat mengerjakan undangan ini suami berada di sisi. Mengomentari, membantu ini itu, dan yang paling penting kehadirannya benar-benar menginspirasi.

Sampai beberapa hari yang lalu suami bercerita tentang mimpinya.
 
"Semalem kakak mimpi, kita punya percetakan, di Palembang udah ada 3 cabang blablabla..." matanya berbinar-binar. Membuat saya begitu terharu. Ia memimpikan mimpi saya. Dan seketika saya jatuh cinta untuk kesekian kalinya dengan pria yang sama. 


Oh hampir lupa salah satu yang membanggakan, saat masuk ke ruang tengah rumah mertua setelah menikah, ada satu karya saya yang dipajang dan dibingkai indah >> poster Skripsi suami :)

poster skripsi

Jadi, mari buru-buru lulus daaaan segera wujudkan mimpi berdua untuk bisa bekerja dalam satu kantor agar selalu bisa bersama-sama, tak terpisahkan :)

Ayo ada yang mau dibuat design undangan pernikahan? Bisa hubungi saya di desniutami@yahoo.com

Selain personil Ksatria 43 dan Jelita, harga bersahabat.. :)

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian