Tips Anak Mamih

Pas pertama kali tinggal jauh dari orang tua, gue adalah anak manja yang kurang ilmu buat bekal merantau. Gue ga tau cara nyuci, nyuci perdana sambil nelpon ibu gue. Gue ga tau cara nyetrika kalo ga sambil ngeliatin orang-orang pas antri nyetrika di asrama. Gue ga tau bedanya ketumbar sama lada kalo ga googling dulu. Dan satu lagi, gue ga tau caranya masukin tali sarung guling ke sarung gulingnya.

Gue juga orang yang gengsinya tinggi buat sekedar nanya "ini gimana ya cara masukinnya?"
Alhasil, satu tahun di asrama, guling gue dipake dengan sarung yang ga diiket ujungnya. Dan bagusnya tiap pagi tu sarung udah musuhan aja sama gulingnya haha...

Saat pindah ke kostan, akhirnya gue nemuin cara buat masukin tali sarung guling ke sarung gulingnya. Gue nemuin fungsi alat yang biasanya cuma nangkring di kepala gue saat gue lagi ga bersama jilbab. Apa itu? Jepitan rambut hahaha...


Gimana caranya? Ujung tali diikat ke ujung jepit rambut.


Lalu masukkan jepit rambut ke lubang untuk tali sarung guling, tarik hingga jepitan keluar di sisi lain lubang. Ikat. Selesai deh...


 Tadaaaaaaaa....



Iyeeee... Tauuu... postingan ini emang ga penting haha... tapi kali-kali aja ada yang nasibnya kayak gue, kan sekarang jaman udah canggih, ga tau ya tinggal googling hehe..

Sekian dulu tips memasukkan tali sarung guling ke dalam sarung guling. Sampai jumpa di postingan aneh berikutnya.

Comments

  1. Bisa pake peniti juga kali des ah...hohoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, temen-temen juga banyak yang pake peniti, tapi karena aku penitinya imut semua (kayak aku *plaak*), jd aku pilih pake jepit rambut konvensional aja :D

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian