Ngedesain Kilat Logo Baksos Alumni SMA 6

Biasanya gue butuh waku minimal sehari buat desain sesuatu. Kali ini hanya butuh waktu kurang lebih 3 jam. Dimulai sejak pukul 20.30 WIB ba'da tarawih, sambil makan malem, sambil nonton Chatting Bareng YM, dan sambil chat sama suami.

Desain ini atas permintaan suami untuk kaos kegiatan alumni SMA Negeri 6 Palembang, sekolahnya. Alumni SMA Negeri 6 angkatan 2005 biasanya mengadakan baksos tahunan. Kalo dari tahun kemaren-kemaren kaosnya biasa aja, hanya kaos putih bertuliskan "alumni SMA Negeri 6", tahun ini karena sang suami sudah punya istri yang berprofesi sebagai kuli gambar, maka dia pengen kaosnya beda.

Tim Baksos dan Kaosnya Tahun 2010

Kaos ini direquest ba'da ashar kemaren, alhamdulillah kepala yang masih fresh setelah main sama Novaisya Amara Najmi (Ara), putrinya Mei dan kak Janu jadi langsung dapet ide buat desainnya. Daripada ditunda-tunda maka ba'da tarawih langsung dikerjain. Dengan bantuan wacom pen tablet, autodesk sketcbookexpress, photoshop dan corel maka jadilah sang logo.

Dan inilah logonya


Filosofi logo :
  • Siluet orang-orang bergandengan tangan menggambarkan semua alumni SMA 6 Palembang dengan kepribadian yang berbeda-beda bisa bergabung dengan kegiatan baksos ini.
  •  Latar jembatan ampera yang merupakan icon kota Palembang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di Palembang
  • Smile icon yang menggantikan huruf O pada kata baksos melambangkan bahwa kegiatan ini menyenangkan

Ini desain kaosnya


Suami sih ga bilang suka atau engga sama desainnya, dia cuma bilang "mau belanja baju ga?" hihihi...

Btw, perasaan katanya mau posting tentang dandan, kok malah tentang desain ya ahaha.. kurang istiqomah ini -___-"

Comments

Popular Posts