Netbook Asus Yihaaaaa...



Semua pembaca setia blog aneh ini harusnya tau kalo gue belum lulus kuliah S1 di Departemen Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor. Don’t ask why and no question about when will I graduate from my study :p

Jadi suatu hari yang sangat indah gue mau ngeprint kuesioner penelitian dan ternyata tinta printer gue habis. Kering kerontang. Kertas yang masuk dikeluarkan dengan sempurna persis kayak kondisi awal. Putih polos dan tetep putih polos. Padahal itu udah kepepet. Mau keluar rumah eh hujan. Yasudah akhirnya gue menyabar-nyabarkan diri buat menunda ngeprint besok pagi, soalnya seperti biasanya hujan di Bogor baru akan reda pada malam hari.

Pas udah pasrah begitu tiba-tiba ada SMS masuk dari tukang ojeg kesayangan (as know as Septina Mugi Rahayu hahaha)


“Des aku ke rumahmu ya sore ini mau maen, aku naik motor bareng Irnita…”


Wuaaaa… My herooooo… My supermarket (???)

Beberapa detik sebelum adzan maghrib bergema di Pakuan Regency, Septina dan Irnita sampai di rumah. Mereka kehujanan. Setelah ngobrol panjang lebar, cekakak-cekikik ga penting, gue minta tolong mereka buat nganterin ke tempat khusus isi tinta printer di dekat kampus. Mereka bersedia. Jam 8 malem gue dianter Septin ke lokasi pengisian tinta printer. Dan ternyata tokonya udah tutup. Karena bingung akhirnya gue minta dianter ke mini market terdekat. Gue putuskan buat beli tinta printer dan ngisi ulang sendiri di rumah. Gue pilih tinta dataprint. Kenapa? Karena cuma ada itu pilihannya. Serius! (jujur banget).

Nah di dalem bungkus tinta isi ulang dataprint itu ada sejenis kupon undian. Iseng gue baca, iseng gue buka web dataprint, dan iseng gue isi data gue disana, ngisi sang kupon undian. Sebulan kemudian, gue bareng suami pergi ke dokter kandungan. Sang kupon yang gue selipin di buku laporan kehamilan ternyata diliat suami.

Dua Kupon

Mas Tyo sayang muach muach (M) : ini apa?

Gue (G) : oooh… itu kupon undian, iseng-iseng aja pas beli tinta isi ulang

M : lho, ga isi ulang di tempat isi ulang?

G : tutup, kan aku udah cerita…

M : (ngangguk2) yaudah disimpen aja kuponnya…

Sang kupon disimpan.

Ceritanya udah ketebak kan? Emang gampang nebaknya hahaha..

So, suatu pagi gue dan suami lagi males-malesan di rumah, kita berdua tepar karena habis naik motor berdua dari Bogor (lebih tepatnya Dramaga) ke Jakarta dan balik lagi ke Bogor dalam rangka silaturahim ke kampusnya suami plus ke rumah sahabat suami di Ulu Jami. Pegel banget. Ditambah gue yang lagi hamil 7 bulan bikin pegel terasa luar biasa. Suami pegel plus-plus karena stress takut istri dan jabang bayi kenapa-kenapa. Takut kenapa-kenapa kok naik motor? Yaaah.. kita berdua percaya bahwa kandungan gue kuat, dengan kekuatan doa dan ketenangan hati, insyaAllah bayi dalam kandungan gue ga apa-apa. InsyaAllah.

Males-malesan pun didukung dengan air pam di Pakuan Regency yang mati total dari jam 11 malem. Alhasil kita berdua belum mandi dari pagi. Menyedihkan dah pokoknya. Tiba-tiba handphone gue berdering, ada panggilan masuk. Seorang wanita diujung telpon (yang akhirnya gue tau namanya “mbak anist”) menyapa lembut. Inti pembicaraannya adalah


“ibu Desni selamat telah memenangkan undian dan mendapatkan netbook dari dataprint. Ibu Desni pernah mengisi kupon di web dataprint kan? Ibu belum lihat pengumumannya di web ya?”


Gue syok.. Syoooook… Syooooooook.. (lebay!)

“Alhamdulillah…beneran mba?” reaksi gue yang akhirnya mengundang tawa dari mbak anist.

yeeey.. lagi-lagi nama gue ada di internet (alay)

Wah subhanallah… Kaget gue. Perasaan dulu ga pernah menang apapun, rezeki menikah mungkin, atau rezeki hamil, entahlah. Yang jelas Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Sesaat setelah telpon ditutup, air pam nyala.

Ceritanya begitu aja… hari ini netbooknya nyampe rumah. Kayaknya ga akan dipake, soalnya gue dan mas tyo sayang muach-muach laptopnya alhamdulillah masih bagus. Kebetulan juga bentar lagi lahiran, jadi sang netbook rencananya mau kita jual aja. Lumayan buat beli clodi (cloth diapers) muahahaha... Ada yang tertarik? Kontak-kontak eik aja. Yuk yak yuk…

ciyeeee...
difotoin suami doooooong.. ihiiiy

Comments

  1. waaaahh, keren :D slamat ya, mbak. btw, kalo dijual mau berapa? temenku kayaknya butuh :D

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah selamat ya des :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian