Saturday, January 19, 2013

Dear Sachie

“Kelak, Anakku, kuajak kau ke masjid-masjid di penjuru dunia.
Bertamu ke rumah-Nya.
Bersimpuh;
memohonkan agar genggamanku abadi bersamamu.
Hingga ke syurga-Nya.” (Azka Madihah)

Kata-katanya romantis ya dek ci... :')

Wednesday, January 16, 2013

#SuamiHebat (Kisah Hamil dan Melahirkan)

Suamiku tidak romantis. Eh salah. Suamiku bukan tipikal pria romantis melankolis, dia bukan tipe pria yang menunjukkan rasa sayangnya dengan kata atau semacam gombalan-gombalan. Lagipula rasanya aneh kalau dia mulai menggombal, karena kami selalu tertawa sesudahnya. Geli..


Suamiku secara teori bukanlah tipe idealku (apalagi saya ya.. pasti jauh dari idealnya dia). Tapi kami menikah. Kami memutuskan menikah dan menerima konsekuensi bahwa jika menikahi orang yang dicintai adalah pilihan, maka mencintai orang yang dinikahi adalah kewajiban. Dan kini saya mencintainya. Sangat cinta.


Banyak alasan. Salah satu alasan kenapa saya mencintainya adalah karena insyaAllah dia adalah suami yang hebat untuk saya dan ayah yang hebat untuk anak kami. Saya bersyukur karena ia memilih saya untuk mendampingi hidupnya. Saya bersyukur karena dari semua wanita yang mampir di hidupnya, saya lah yang ia pilih untuk berjalan bersamanya meniti jalan ke surga.

Hamil
Saat tau saya hamil yang paling sering ia lakukan adalah menjaga hati saya. Menjaga mood saya agar saya selalu bahagia, tidak stress. Walau kami paham, ngidam itu menjadi hal urgen untuk dipenuhi saat hamil tapi demi kebahagiaan saya, ia selalu mengabulkan permintaan ngidam saya yang aneh-aneh. Mulai dari kepengen kurma saat belum musimnya, pengen makanan korea (dijabanin ujan-ujan nyetir ke Bandung, ke kedainya tokkipokki), pengen semangka tengah malem dan masih banyak lagi.

Kadang pengaruh hormon begitu kuat hingga saya tak bisa membendung emosi. Saya tiba-tiba menangis, tiba-tiba mual, tiba-tiba marah. Maka saat saya mulai bertingkah "aneh" ia akan mulai bertingkah "ajaib". Mulai dari menyanyikan lagu aransemennya sendiri, menari gangnam style sambil pake peci yang dirotasi 90 derajat sampai tari perut.
mengabulkan permintaan "foto aneh berdua"

Ia juga mencari info tentang kehamilan, memilihkan saya dokter terbaik yang pro lahir normal, pro-IMD, pro-ASI, serta enak diajak diskusi. Ia selalu mengingatkan saya untuk makan yang bergizi demi kesehatan saya dan janin. Ia berjuang hebat untuk menjadi suami siaga.

Melahirkan
Mas Tyo tetap tenang berusaha setenang mungkin saat saya mulai kontraksi di rumah. Ia pilihkan ruang bersalin terbaik untuk saya, ruang perawatan terbaik untuk saya dan Sachie. Ia terus berada di samping saya saat proses persalinan. Ia rela dicakar, rela dijambak, rela saya teriaki saat saya kesakitan.Dia dengan manisnya berkata "Tami, kakak sayang kamu, berjuang ya.."

Ia kurang tidur. Dia kelelahan. Tapi dia masih ikut begadang, ikut bangun saat saya menyusui Sachie, ia menggenggam tangan saya saat saya mengeluhkan sakitnya bekas jahitan. Ia selalu ada, nyaris selalu ada.

Ah saya masih punya banyak cerita tentang betapa manisnya Mas Tyo.. Tunggu saja :D

Monday, January 14, 2013

Ayah-Bunda


Tugas ayah menjemur Sachie setelah mandi



Tugas bunda mijetin Sachie sebelum mandi

Trus yang mandiin?
Ayah bundanya :)

Sunday, January 13, 2013

Cinta itu...

Judulnya lebeeeey.. hahaha...

pas nikah, pas hamil 5 bulan, pas sehari sebelum melahirkan (di ruang bersalin)
Gara-gara baca review tentang film Ruby Sparks disini saya jadi penasaran sama yang namanya tatapan penuh cinta. Jadilah saya request ke suami buat dicariin dvdnya. Mungkin karena Mas Tyo lebih cepet mikirnya ketimbang saya akhirnya beliau ga perlu repot-repot nyari DVD, tinggal ketak-ketik di laptop dan jengjeng, film Ruby Sparksnya berhasil didonlot dan udah saya tonton.

Bener bo, tatapan matanya Paul Dano ke Zoe Kazan emang daleeeeeem... Karena penasaran saya coba perhatiin suami kalo lagi menatap saya hasilnya malah jadi salah tingkah hahaha...

Saya : Mas...
Mas Tyo :  hmmm.. (belum nengok)
S : Mas...
M : Iya.. (melihat ke arah saya)
S : mas...
M : apa sih Tamiiii.. (bingung)
S : tatapan penuh cinta tuh gimana sih??? (ngeliat-liat matanya)
M : hadeeeeh kamu -____-"

Saya kebingungan kalo ngeliat mata Mas Tyo langsung, karena rasanya cara beliau menatap saya dari dulu ya begitu.. Adem aja rasanya.. Jadi saya putuskan nyari foto atau video yang dia lagi menatap saya, dan berhasil. Ternyata kalo diperhatikan cara beliau menatap saya bikin saya ge-er, bikin saya merasa saya akan dicintai olehnya selamanya (aamiin)

meleleeeeeh...
"kamu ngerasa ga Mas, aku liatin kamu kayak gini?"

No one ever saw me like you do
'Cause there's somethin' in the way you look at me
(Christian Bautista)

Ya sudahlah... dari pada makin ngelantur kita sudahi saja, kita tutup dengan sebait kata romantis dari mba Asma Nadia
Cinta bagiku, adalah surga yang tak bisa aku masuki jika tanpamu...

Saturday, January 12, 2013

Satu Bulan Sachie


Haaaaa... Ini blog kebanyakan draftnya, banyak yang pingin ditulis tapi cuma sampe draft, belum rampung.. Daripada sepi, marilah kita cerita sedikit tentang bidadari kami yang kami beri nama Sachie Pratami Wilopo. Beautiful name, isn't it?

Sachie sekarang udah sebulan-seminggu.. Ini dia perkembangan Sachie :
- Beratnya udah naik hampir 1,5 kilogram (sekarang 4,9 kg)
- Tingginya udah nambah 7 cm (sekarang (55 cm)
- nyusunya masih kayak awal lahir, per 2 jam sekali, setiap nyusu rat-rata 15 menit heuheu... (emaknye langsing dah..)
- kosakatanya udah mulai rame "meh, ba, hwaaa, eeeh.."
- udah rajiiiin banget senyumnya
- kalo siang doi males tidur, maunya ngoceh-ngoceh walau baru sebatas kata-kata tadi
- kalo digelitikin respon gelinya bikin semua orang ketawa, mukanya datar tapi semua anggota badannya berontak hahaha...
- kalo ditengkurepin kepalanya udah mulai kuat, doi udah bisa merubah posisi kepalanya (dari hadap kanan jadi hadap kiri) saat tengkurep
- kaki tangannya udah mulai kuat
- ga pernah nangis kalo mandi, kayakanya doi suka mandi deh...

Sachienya bunda sayang, cepet gede ya nak, sehat selalu, bunda ga sabar mau maen sama dedeci..

Thursday, January 3, 2013

TULALIT

Fragmen 1

Suami : Sayang, kok ini ac-nya ga mati-mati... (sambil mengarahkan remote ke AC)
Saya : Yaiyalaaaaah itu kan remote tipiiiiiii...
Suami : Astaghfirullah.. (naro remote), trus remote ACnya mana?

Berdua keliling kamar nyari remote AC. Ternyata sang remote nangkring indah di tempatnya, di dinding. Krikrikrik...

"Odoooooong..." saling meneriaki hahaha..


Fragmen 2

Saya : Mas, ini kenapa ya telinganya Sachie? Kayak infeksi...
Suami : coba dikeringin dulu..
Saya : Ambilin alkoholnya dong, kasihan ini..
Suami : (ngobrak abrik plastik)
Saya : nyari apa?
Suami : obat.. kemana ya?
Saya : di kotak P3K kali, di mobil, ambil gih sekalian ambil alkohol...
Suami : ambil kemana??? (mukanya sepet)
Saya : (nepok jidat) eh iya, masuk bengkel ya hahaha... lupaaaaaaa...
Suami : odooong hahaha..

Kami sekarang udah tua, udah jadi orang tua..
Wajarlah kalo tulalit dikit hahaha..



2012 yang Luar Biasa

1-2-3
 Dari kiri ke kanan :
- Foto diambil januari 2012, pemotretan kakon
- Maret 2012 "pegang aja tangannya, ga apa-apa, udah jadi suami ini..."
- Desember 2012, ya ampun susah amat foto bertiga doang hahaha..

Tahun 2012 yang baru saja lewat benar-benar jadi tahun luar biasa untuk saya. Karena di tahun 2012 saya melewatinya dengan perubahan status dari sendiri, jadi berdua, dan diakhiri dengan bertiga. Saya baru menyadarinya saat Mas Tyo nyervis mobilnya dan Sachie sedang digendong kakeknya di lantai bawah (kamar saya ada di lantai atas).

Saya sedang di depan pintu dan melirik foto saya yang dipajang di depan kamar, foto saat belum menikah. Pintu kamar yang terbuka membuat foto Mas Tyo tampak pula dari sudut mata saya. Lucu deh... saya sama sekali ga pernah nyimpen foto laki-laki. Eh sekarang ada foto laki-laki dipajang di kamar saya, dan yang majangin foto itu ayah saya lagi hehe...

Ni foto dipajang-pajang, jadi malu 
Masuk ke kamar, pemandangan paling menonjol ya sang tempat tidur king size. Dulu saya bertanya-tanya buat apa saya dibelikan kasur yang rasanya bisa menampung ayah-ibu-saya-alvin-mia tanpa harus punya kamar masing-masing. Setelah menikah saya masih merasa kasur ini kegedean. Soalnya sejak menikah saya tidurnya hemat ruang. Maunya nempel sama suami hehehe... Kasur ini baru berasa pas saat ada Sachie kayak sekarang. Tapi kadang rasanya dia belum bisa banyak gerak aja tuh kasur pengen dimelarin lagi, apalagi nanti... wuiiih ga sabar nungguin Sachie gede..

the king (apa coba)

Alhamdulillah 2012 kemarin genaplah agama dan sempurnalah diri ini sebagai wanita.. Tak henti-hentinya syukur kami.

Selain itu 2012 kemarin saya dan suami mengalami hal yang luar biasa, dari yang kalo mau keluar dari rumah ke depan komplek (kira-kira 1 km jauhnya) berjalan kaki, lalu naik sepeda, berganti jadi motor dan akhir 2012 kemarin ditutup dengan kehadiran sebuah mobil. Alhamdulillah...

Saat jalan kaki berdua ke depan komplek saya sedang hamil. Berasa deh romantisnya. Sepanjang jalan bergandengan, bercerita-cerita, nyolawatin kendaraan yang lewat, ngeliatin kali yang melintasi komplek, tak terlupakan deh. Ada suatu ketika saat matahari sedang terik kami berjalan berdua, suami sibuk memayungi saya, tiba-tiba melintas sebuah mobil yang penumpangnya ga ada, cuma si pengendara.

"Tami, kalo nanti kita punya mobil, trus liat tetangga yang jalan kaki ke depan, kita kasih tumpangan ya, biar mobilnya bermanfaat..." ujar suami

Saya meng-aamiin-kan sambil menggenggam tangannya.

Dari semua pengalaman jalan sama suami, naik sepeda adalah pengalaman paling seru. Ban kempes, keujanan, suami ngos-ngosan, di jalan diliatin semua orang, sepedanya labil karena sayanya keberatan (maklum ya lagi hamil *ga mau dibilang gendut* :p), harus jalan kalo ditanjakan, ah pokoknya kami pasti ketawa-ketawa setiap naik sepeda..

Saat motor Mas Tyo tiba (dikirim dari Palembang), Mas Tyo sempat sedih.

"Yaaah.. nanti jadi males naik sepeda deh, jadi ga bisa seru-seruan boncengin kamu.." sok iya bangeeeeeeet..


Dari kiri ke kanan :
- sepeda paling eksis se-pakuan regency
 - satria yang nemenin suami sejak 2005
- the blues (keep the blue flag flying high : chelsea banget!)

Hidup memang belum sempurna betul, ada saja yang kurang, tapi bersyukurlah, karena bersyukur menjadikanmu bahagia...

So.. willkommen 2013!

foto bertigaaaaa horeeee Sachienya keliatan tapi ayahnya yang kepotong hahaha... (btw, kata orang2 saya dan ayahnya Sachie MIRIP)