Posts

Showing posts from March, 2013

Tiga Dokter Dua Rumah Sakit Satu Pasien

Image

Halal Wave

Image

Setengah

Image
Kalo nulis "separuh" nanti dilanjutin pake "aku". Jadi judul lagunya Noah deh.. Nah ditulis "setengah" aja jadinya...

Cinta itu indah, tapi ngejalaninnya nggak semudah dan semulus cerita di dongeng.
Gue nggak pernah peduli sama orang yang memandang sebelah mata tentang hubungan gue sama dia.
Gue nggak takut sama orang-orang yang berusaha sekuat tenaga buat ngancurin dan misahin gue sama dia. Tapi yang gue takutin cuman satu....
Yaitu saat gue ngebuka mata gue di pagi hari, dan gue tau kalo dia udah nggak cinta lagi sama gue...Gue baru tau kenapa Tuhan menciptakan manusia tidak ada yang sempurna. Itu karena Tuhan udah nyiptain manusia lain yang akan menjadi pasangan hidup kita, untuk mengisi bagian yang tidak sempurna itu.  (Story of Us nya Marsha & Vino) Tapi rasanya kita berdua jadi ga sempurna ya kalo belum nyebut Sachie... Karena Sachie itu buah hatinya Tami dan Wilopo :D


Hadiah dari Langit

Image
Semalam sebelum tidur kamu menggenggam tanganku, membelainya perlahan lalu sambil tersenyum kamu perlahan berucap
"Happy anniversary..." Ya.. 365 hari sudah dilewati bersama sebagai suami istri. Senang, sedih, riang, duka, lapang, sempit dilewati bersama dengan penuh kesyukuran. InsyaAllah.

Satu tahun yang penuh petualangan, penuh kejutan. Satu tahun yang lebih indah dari yang pernah ku bayangkan. Satu tahun dengan banyak hal yang telah kita hadapi, bahkan maut pun pernah terbayang jelas saat tiga bulan yang lalu kita bersama di ruang persalinan, menunggui benih cinta kita lahir

Pagi ini saat kantukku masih mengelayut kuat di kelopak mata, karena semalam begadang menyelesaikan setumpuk pakaian yang harus disetrika, kamu membangunkanku dengan sepiring nasi uduk yang aromanya sungguh menggoda. Dan berkata
"Satu tahun.." Lalu kita berencana setiap tahunnya sebagai ungkapan syukur kepada Allah, kita akan memperingati setiap tanggal 16 Maret di tempat berbeda. Dan tahun i…

Balada ASI Eksklusif (Lagi)

Image
ASI Eksklusif adalah pemberian air susu ibu kepada anak selama minimum enam bulan awal kelahirannya tanpa campuran makanan apapun termasuk air putih.

Saya termasuk orang yang KEKEUH sama pemberian ASI eksklusif karena yang saya pahami ASI adalah makanan terbaik dan satu-satunya makanan yang anak butuhkan hingga usianya enam bulan. Ada zat-zat pada asi yang tidak terdapat dalam susu sapi bahkan sampai saat ini belum dapat diproduksi oleh produsen susu formula. Dan sepemahaman saya susu formula adalah tindakan medis hingga perlu resep dari dokter untuk pemberiannya. Dan harusnya memang susu formula (sufor) tidak dijual bebas seperti di Indonesia sekarang ini.


Alternatif pengganti ASI dari WHO :
ASI langsung dari ibu kandung ->  ASI perah -> Donor ASI -> Susu Formula Berdasarkan skema di atas dapat ditarik kesimpulan, pemberian sufor harusnya dilakukan jika ASI ibu tidak ada, jika asi perah tidak ada dan jika tidak menemukan donor ASI.

Iklan sufor yang luar biasa menarik dan ek…

Ribetnya Akta

Image
Saya melahirkan bayi kami di Rumah Sakit PMI Bogor. Sejak sebelum kelahiran orang tua telah mewanti-wanti kami untuk nantinya sesegera mungkin mengurus akta kelahiran. Sayangnya RS PMI Bogor tidak melayani pembuatan akta kelahiran. Karena belum mengerti gimana sih cara bikin akta, jadilah urusan akta-mengakta ini terkesampingkan.

Saat aqiqahan Sachie di Palembang lalu, akhirnya kakeknya Sachie mencoba mengurus pembuatan akta kelahiran Sachie di catatan sipil Palembang. Ternyata tidak bisa mengurus akta kelahiran di kota yang bukan tempat lahirnya. Kalaupun mau diurus di Palembang, tempat lahir Sachie akan ditulis "PALEMBANG", selamanya.... bukan Bogor :(

Karena urusan tempat lahir ini adalah urusan seumur hidup jadilah kami mengurungkan niat mengurus akta di Palembang, kami tunda hingga kembali ke Bogor. Rasanya aneh saja ya, masa anak yang lahirnya di Bogor harus "berbohong" di sepanjang hidupnya dengan menuliskan bahwa ia lahir di Palembang, bukan Bogor.

Setelah …

Brownies Kukus Tanpa Kukusan

Image
Beberapa hari yang lalu suami ditanyai oleh tamu kami dengan pertanyaan yang sama
"setiap hari masak sendiri atau belanja?" Suami : Masak sendiri
Teman : Setiap hari?
S : Iya..
T :  Yang masa elu, Yo?
S : Desni lah...

Itu yang nanya sebenernya pengen ta' jitak. Udah mana yang nanya temenku lagi bukan temennya suami, ga belain temennya banget sih  -__-" hehe

Awalnya saya agak kesal, tapi setelah saya pikir-pikir, wajar banyak yang mengira saya ga bisa masak. Wanita cantik, gaul dan dari keluarga yang cukup berada biasanya diidentikan dengan sosok wanita manja yang tidak bisa memasak. Jadi Des, kamu merasa cantik gaul dan sebagainya itu??? Ya enggaaaa hahaha...

Yaudah, dari pada banyak omong saya bagi resep sedikit ya, resep yang gampang banget. Brownies kukus. Brownies ini kan sejarahnya adalah kue gagal, jadi dengan resep mudah ini,  kalo temen-temen mau nyobain insyaAllah kuenya ga akan gagal. Ya malu lah ya, masa gagal bikin kue gagal hehe..


Bahan :
1. Dua butir t…

Hujan

Image
19 Februari 2009
Maghrib itu aku terburu-buru berlari dari masjid kampus menuju ke Bara, jalanan sempit di samping kampus yang disesaki pedagang-pedagang yang menjual apa saja. Mulai dari makanan hingga pakaian. Sore itu aku mengejar waktu, berlomba dengan langit malam yang tampak akan segera hujan. Aku harus segera sampai disana sebelum hujan karena aku harus membeli parsel, bingkisan untuk pembicara acara LDK besok pagi.

Aku cukup sebal dengan tali sepatu cats ku yang selalu terlepas ikatannya. Cukup menghambat langkah. Beberapa kali aku harus berhenti untuk sekedar mengikat kembali talinya. Sampai akhirnya tepat di depan RM Padang Ampera di persimpangan bara, aku melihatnya, pria yang rasanya tidak asing. Walau tampak berbeda dengan kacamata dan rambut gondrongnya, aku masih bisa mengenalinya. Dia, laki-laki yang empat tahun sebelumnya pernah membuat jantung ini berdebar tak menentu. Dari mana dia datang? Mesin waktu???


Tali sepatu terlupa...

Dia melihatku.
ah, kenapa kelihatan..
I…

Kamu

Kalo kamu tanya aku siapa cinta pertamaku, aku jawab KAMU.
karena bagiku bentuk cinta paling indah adalah pernikahan maka kamu satu-satunya cintaku, pun tentu jadi kehormatan bagiku untuk bilang kamu cinta pertamaku.

Kalo kamu tanya aku siapa lelaki paling ganteng, tentu bukan KAMU.
Karena ada Christian Bautista yang bisa nyanyi, Chirstian Sugiono yang gantengnya bikin pengen pingsan, juga Shahrukh Khan yang senyumnya bikin meleleh. Tapi karena cuma kamu yang boleh dengan bebas aku pandangi, boleh dengan bebas aku sentuh, maka BOLEHLAH kamu jadi pria paling tampan sedunia ini.

Kalo kamu tanya aku segimana cintaku padamu, ya segini.. sebesar rasa inginku jadi diriku sendiri versi paling bagus. Agar kamu nyaman, betah, dan selalu bahagia disisiku.

Sudah dulu ya, kalo nanti kamu tanya aku macem-macem, aku masih siap jawabinnya satu-satu pake jawaban paling gombal sedunia. Sekarang aku mau masak dulu, kamu laper kan? Mau kue bola-bola ubi ga? Sebentar ya.. *kecup*

Ditulis saat lagi sebel s…