Posts

Showing posts from August, 2013

Sepatu Buluk Lagi

Image
Awalnya saya sudah bikin prolog puanjang-panjang buat tulisan ini. Tapi batal takut lebay. Padahal saya cuma mau bilang saya sukaaaaa banget memakai barang milik saya sampe bulukan, sampe ga bisa dipake lagi. Seperti ini...


Saya ini orangnya simple, saat memilih barang untuk dibeli, saya memilihnya cukup pada tataran "sreg" ga perlu sampe jatuh cinta. Jadi kalo belanja saya ga pernah lama-lama banget, medium lah. Itulah kenapa saya hampir ga pernah menyesali pilihan saya. Bentuk tak menyesalnya ya saya pakai terus barang tersebut hingga ia tak lagi bisa digunakan.

ah bye sepatuku... sungguh kau telah berjasa menemaniku selama ini :*

Lebaran Pertama Sachie

Image
Lebaran kali ini saya ga bareng ortu, ga bareng adik-adik. Awalnya dengan berat hati saya ngikut suami lebaran di Karawaci, Bandung dan Cicalengka. Mudik ngikut keluarga mertua. Tapi setelah dijalani lebaran tanpa keluarga kandung itu tak semenyedihkan yang saya bayangkan dengan lebaynya selama ini.

Kami mudik ke Karawaci tanpa hambatan, mudik yang cuma seminggu ini kami bertiga, Sachie, ayahnya dan saya membawa satu koper dan satu tas bayi. Belum macet jalanan waktu itu.

Di Karawaci tepatnya di perumnas I lebarannya ternyata seru. Setelah selesai sholat, warga berbaris di depan rumahnya masing-masing dan mulai bersalaman. Wah seumur-umur saya belum pernah berlebaran dengan gaya seperti ini.

Setelah salam-salaman kami ke parung ke rumah saudara. Dan pertama kalinya juga saya bertemu buah kecapi...

Buahnya mirip manggis setelah dibelah, tapi kulitnya keras.

Besoknya baru kita berangkat ke Bandung. Main ke rumah temen-temen Papa waktu masih kerja di Telkom (sekarang sudah pensiun). Sete…

Ramadhan Pertama Sachie

Image
Ya Alloh.. ampuni hamba yang gagal jadi blogger yang baik, hampir sebulan ga ngepost-ngepost... *sesegukan* *srooot* *ngeluarin ingus*


Udah setengah bulan meninggalkan Ramadhan tapi saya baru ngepost soal bulan puasa kemarin. Oh sungguh ga update. Ya baiklah dimulai saja.

Ramadhan kali ini sungguh bikin saya deg-degan. Kenapa? Karena saya masih khawatir soal ASI saya dan daya tahan tubuh ini. Tahun ini adalah tahun pertama saya berpuasa sambil menyusui. Setelah Desember kemarin melahirkan, Ramadhan ini adalah pertama kalinya saya berpuasa sebagai ibu menyusui. Dan selama rentang waktu melahirkan-bulan puasa, saya sama sekali belum pernah mencoba berpuasa.

Ga puasa aja lemesnya ampun-ampunan, gimana kalo puasa ya...
Etapi kan sekarang Sachie udah MPASI jadi kayaknya kuat deh, kan udah dibantu makanan pendamping..

Begitulah kira-kira kata hati saya yang galau luar biasa buat mutusin puasa atau engga.. Tapi akhirnya sukses puasa juga karena dukungan yang besar dari ayahnya Sachie.

"...…

Papapapa...

Image
Saat usianya masuk 8 bulan Sachie mulai berceloteh "aaaapppaaaaa.. paaaa...aapppppaaaa..."
Beberapa hari kemudian mulutnya komat kamit, pipinya menggelembung tapi tak ada suara yang keluar
Lalu seminggu kemudian suara ini muncul dengan lancar dari bibir mungilnya "papapapapa..."

Hari minggu 25 Agustus 2013 setelah ayahnya pulang sholat maghrib dari musholla..


Allahmdulillah segala puji bagi Allah..di hari yang sama saat kakek neneknya menelpon setelah sholat isya, Sachie bisa berdiri tanpa berpegangan kira-kira lima detik. Terharunya bunda melihat semua keajaiban yang terjadi padamu, Nak..

Ayah-Bunda sayang Sachie..