Posts

Showing posts from December, 2013

Inspirasi : Kalender Lucu dari Rabbani

Image
Akhir november kemarin saya (plus Sachie) dan adik belanja ke rabbani. Oh iya jadi lulus SMA kemarin adik saya memutuskan untuk memakai jilbab. Sayangnya saat di rumah dia ga pakai jilbab. Alasannya dia ga punya kerudung instan seperti saya. Waktu ditanya kenapa ga ke rabbani, katanya karena ga ada yang menemani. Yasudah, akhirnya kami pergi bertiga. Ternyata rabbani Palembang yang di jalan R.Soekamto lumayan lengkap. Model jilbabnya update. Mbak-mbaknya juga ga jutek.


Eh sekitar dua minggu kemudian, sahabat saya Nuri Izzatil Wafa (alias Ijah) memberitahu saya bahwa ada diskon besar-besaran di rabbani. All item diskon 50%. Ih senangnyaaaaa.. segeralah saya sebarkan kabar baik ini ke ibu dan adik saya. Ibu langsung semangat, karena belanja terakhir kemarin selain tak bisa ikut, ibu juga ga dibelikan. Akhirnya ibu kerjanya pinjam kerudung barunya si adik. Dan adik saya cuma bisa bilang "sewa ya bu.." dih uang-uang siapa juga -___-


Belanja abis-abisan yang direncanakan sejak aw…

Bapak Ridwan Kamil

Image
Yang ga kenal Ridwan Kamil mana suaranyaaaaaaaaaaaa???


Ada?
Dulu waktu pilwalkot Bandung saya juga ga kenal lho sama pak RK ini. Saya cuma tau beliau adalah calon walikota yang diusung oleh PKS dan Gerindra. Diantara semua calon, pak RK ini yang paling muda sepertinya. Maklumlah saya yang bukan warga bandung jadi ga begitu memperhatikan siapa saja calon-calon walikotanya. Saya cuma pingin tau, PKS yang partainya menang waktu pilgub Jabar mencalonkan siapa dan bagaimana nasibnya. Mengingat saat itu PKS lagi dilanda isu-isu negatif.

Saya kaget, ga kaget-kaget amat sih, waktu quick count ternyata Ridwan Kamil menang hampir setengah suara (diatas 40%). Padahal ada delapan calon. Luar biasa. Apa yang membuat pak RK ini menang? Saya jadi bertanya-tanya.

Beberapa waktu kemudian, beberapa teman saya yang notabenenya warga Bandung meretweet tweet Ridwan Kamil. Setelah itu ada pula tweet yang mengelu-elukan sang walkot terpilih. Saya jadi penasaran. Akhirnya saya kepo-in akun twitter (at)ridwan…

Caranya

Image
Saya masih menyimpan pita yang tersemat pada bunga mawar merah pertama yang ia berikan. Dulu waktu ia berikan sang dua kuntum mawar itu, saya diminta mengambil sendiri bunganya dari dalam tasnya. Saat saya ambil syukurnya sang mawar tidak rusak dan saya melihat senyum penuh kelegaan di wajahnya. Walau caranya sedikit kurang manis, tapi saya terharu membayangkan senyumnya saat memilih bunga sambil memikirkan saya apalagi bagian bagaimana ia menjaga sang bunga yang ada di dalam tas agar tidak rusak.


Ada pula boneka biru yang katanya ia beli untuk menemani saya selama jauh darinya. Ia sedang jalan bersama teman-temannya saat melihat boneka biru itu. Karena malu ia memisahkan diri dan kembali ke toko tersebut untuk membeli boneka.Saat menyerahkan sang boneka biru ia berkata, "warna matanya persis warna mata kakak.." lucu ya dia.

Saya masih ingat saat ia pulang dari luar kota. Berkotak-kotak coklat ia bawa dan ia ingin makan bersama saya. "Cobain yang ini, yang ini deh ada i…

Pengalaman Pertama Baby Spa

Image
Menurut info baby spa bisa bikin bayi tidur lebih nyenyak, lebih tenang dan banyak kelebihan lainnya (silahkan googling sendiri hehe). Walau Sachie tidurnya nyenyak, anaknya anteng, manis, motoriknya cepat, bahasanya pun baik, tapi sebagai emak-emak gaol binti penasaran, akhirnya saya ajak Sachie ke baby spa kemarin. Tepat sehari sebelum usianya satu tahun.

Setelah selesai baby spa saya cuma bisa komen "yaaaah kok gitu doang sih" hahaha...

Soalnya ritualnya cuma pemanasan bentar, renang, pijat deh. Pijetnya juga standar pijat bayi yang setiap hari saya lakukan heu... Tapi tetap senang sih karena jadi punya pengalaman dan menghilangkan rasa penasaran.

Jadi pertama-tama Sachie dibuka bajunya, cuma menyisakan popok. Lalu sama mbak terapisnya Sachie diajak pemanasan sebelum renang. Bukannya nangis, dia malah cengar-cengir bahkan duduk bersandar ke mbak terapisnya. Alhamdulillah..

Tibalah saatnya berenang, popok Sachie dilepas dan kakinya pelan-pelan dicelupkan ke air. Airnya air…

One Day One Juz

Image
Beberapa waktu yang lalu sahabat tersayang, Adkhilnong Utemong alias Adhil menawari saya untuk ikut grup One Day One Juz
"Des ikutan grup One Day One Juz bareng gue ya, grup gue masih kurang 3 orang nih.." Sebenarnya waktu ditawari Adhil saya rada ragu, mengingat aktivitas saya yang punya bayi dan sedang hamil (lagi). Pertanyaan "bisa ga ya?" muncul seketika. Tapi karena yang nodong Adkhilni Utami, jadi rasa enggan untuk menolak itu hilang (heu..)

Saat gabung kebetulan koordinator butuh data ulang kelompok, jadilah saya tau grup ODOJ120 akhwat ini isinya luar biasa beraneka ragam. Mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, sampe yang punya cucu. Serius! Ada yang tinggal di Bogor, Serang, Medan, Palembang, Mesir, Turki, dan Jerman. Dan semuanya keren-keren.

Aturannya gampang. Satu hari habiskan satu juz, jadi sekelompok (30 orang) bisa khatam quran dalam satu hari itu. Waktunya dimulai dari 00.00 sampai 24.00 waktu setempat. Gimana kalo haid? Bisa diganti dengan mendeng…