One Day One Juz

Beberapa waktu yang lalu sahabat tersayang, Adkhilnong Utemong alias Adhil menawari saya untuk ikut grup One Day One Juz
"Des ikutan grup One Day One Juz bareng gue ya, grup gue masih kurang 3 orang nih.."
Sebenarnya waktu ditawari Adhil saya rada ragu, mengingat aktivitas saya yang punya bayi dan sedang hamil (lagi). Pertanyaan "bisa ga ya?" muncul seketika. Tapi karena yang nodong Adkhilni Utami, jadi rasa enggan untuk menolak itu hilang (heu..)

Saat gabung kebetulan koordinator butuh data ulang kelompok, jadilah saya tau grup ODOJ120 akhwat ini isinya luar biasa beraneka ragam. Mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, sampe yang punya cucu. Serius! Ada yang tinggal di Bogor, Serang, Medan, Palembang, Mesir, Turki, dan Jerman. Dan semuanya keren-keren.

Aturannya gampang. Satu hari habiskan satu juz, jadi sekelompok (30 orang) bisa khatam quran dalam satu hari itu. Waktunya dimulai dari 00.00 sampai 24.00 waktu setempat. Gimana kalo haid? Bisa diganti dengan mendengarkan murotal sambil menyimak lewat quran digital. Seru deh, masa jam 6 pagi sudah ada yang laporan menuntaskan 1 juz. Hzzzz... sabar woiiii gue baru juga selembar hahaha...

Bagi saya sendiri grup ini membantu sekali. Menyemangati saya yang sedang hamil ini untuk membaca lebih banyak ayat-ayat al-quran. Walau kadang selesai target setelah mendekati limit laporan. Senang rasanya banyak teman-teman yang berjuang bersama saya. Walau awalnya "ala bisa karena terpaksa" (hehe) tapi semoga semakin hari kita makin bisa memperbaiki motivasi dan keikhlasan. Ayo semangat!!!

*nyeduh kopi*

Sachie edisi #onedayonejuz
terinspirasi dari abang mujahid dan dede alfa

oh iya ini kontak ODOJ bagi yang pengen gabung
facebooknya : https://www.facebook.com/KomunitasOneDayOneJuz
twitternya : https://twitter.com/ODOJ_ID
webnya : http://onedayonejuz.org/

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian