Pengalaman Pertama Baby Spa

Menurut info baby spa bisa bikin bayi tidur lebih nyenyak, lebih tenang dan banyak kelebihan lainnya (silahkan googling sendiri hehe). Walau Sachie tidurnya nyenyak, anaknya anteng, manis, motoriknya cepat, bahasanya pun baik, tapi sebagai emak-emak gaol binti penasaran, akhirnya saya ajak Sachie ke baby spa kemarin. Tepat sehari sebelum usianya satu tahun.

Setelah selesai baby spa saya cuma bisa komen "yaaaah kok gitu doang sih" hahaha...

Soalnya ritualnya cuma pemanasan bentar, renang, pijat deh. Pijetnya juga standar pijat bayi yang setiap hari saya lakukan heu... Tapi tetap senang sih karena jadi punya pengalaman dan menghilangkan rasa penasaran.

Jadi pertama-tama Sachie dibuka bajunya, cuma menyisakan popok. Lalu sama mbak terapisnya Sachie diajak pemanasan sebelum renang. Bukannya nangis, dia malah cengar-cengir bahkan duduk bersandar ke mbak terapisnya. Alhamdulillah..

Tibalah saatnya berenang, popok Sachie dilepas dan kakinya pelan-pelan dicelupkan ke air. Airnya air dingin ya, karena Sachie sudah terbiasa reaksinya juga biasa saja. Dia malah kepingin ambil bola-bola yang mengapung di air. Setelah "nyebur" Sachie masih cengar-cengir, ngoceh-ngoceh, tapi setelah tangannya dilepas mbak terapisnya, dia langsung nangis kenceng. Takut kali ya berasa dilepas ke samudera.

Masih senyum
Setelah sekitar 10 menit dan dianya ga berhenti nangis, akhirnya Sachie diangkat, dihanduki, lalu diberi mainan. Saat saya peluk dia sudah tenang, pas lihat mainan dia langsung menyerbu kepingin main. Sambil duduk akhirnya dia dipijat. Sesekali dia merengek manja karena tangannya yang lagi sibuk memegang mainan malah ditarik-tarik untuk dipijat. Lucu deh dia...

Sebenernya ga nyesel-nyesel amat bawa Sachie ke baby spa ini, soalnya murmer, cuma seratus ribu, kalo buat 2x jadi 175 ribu. Kemarin Sachie spanya di RSIA Graha Mandiri, di deretan ruko belakang RM Sri Melayu Way Hitam. Iya emang di Palembang sini baby spa murah meriah. Tapi sepertinya mending beli kolam sama pelampungnya dan spa sendiri deh di rumaaaaah..

Salam ibu-ibu hemat hihihi
xoxo

Comments

Popular Posts