Posts

Showing posts from February, 2014

Didoakan olehnya

Image
Suatu hari sewaktu saya duduk di kelas 3 SMA, seorang senior di bimbel mengembalikan buku saya. Entah darimana dan bagaimana ceritanya buku saya ada di tangannya.

"ooh.. makasih.." ucap saya bingung

Sesampai di rumah saya membereskan isi tas, tiba-tiba sepucuk kertas jatuh dari buku yang baru dikembalikan sang kakak kelas tadi.

Lucu, surat itu isinya tentang saya, kritik karena saya judes dan galak, beberapa nasihat plus doa-doa untuk saya. Lucunya lagi tidak seperti surat-surat lain yang saya buang, surat ini saya simpan dan akhirnya sang surat terbuka kembali saat kemarin saya merapikan lemari buku.



Dan ternyata membaca surat ini delapan tahun kemudian, saya masih "deg-degan".

Dia yang menyebutkan kata-kata pendamping dan pasangan hidup di surat itu kini jadi pendamping dan pasangan hidup saya. Saat menulis ini saya sedang berada di samping gadis kecil yang mirip sekali dengan pria tersebut dan sedang merasakan anaknya menendang-nendang dari dalam perut saya.

Ham…

Notulensi Jelita: Kesuksesan Pemberian ASI

Image
Prolog soal Jelita itu apa dan kenapa notulensinya nongol di sini ada di postingan sebelumnya ya teman-teman. Jadi biar lengkap baca postingan sebelumnya juga ya hehe..

Yak lanjut ya...

Bismillaahirrahmaanirrahiim..


Notulensi Jelita: Post Natal Depression

Image
Jadi selama kuliah dulu saya punya kelompok ngaji yang lebih populer disebut dengan liqo-an. Kelompok ngaji saya ini tidak terpisahkan sejak saya awal kuliah dulu hingga akhirnya satu per satu menikah dan pindah dari Bogor. Kelompok ini kami beri nama JELITA singkatan dari Jejak Liqo Kita. 

Setelah bubar, Jelita masih aktif berkomunikasi. Salah satu alasan saya masih sering membuka facebook yaitu mengetahui kabar teman-teman kampus lewat grup facebook termasuk kabar-kabar Jelita. Nah setelah facebook tidak begitu populer komunikasi kami berpindah ke grup whatsapp. Tulisan saya kali ini adalah notulensi percakapan kami di grup Whatsapp. Notulensi ini dibagi menjadi 3 pembahasan. PND, Pemberian ASI dan terakhir Seputar ASIP. Kenapa notulensi ini saya bagikan disini. Pertama karena saya merasa percakapan ini seru. Dan kedua karena percakapan ini saya rasa bermanfaat terutama untuk teman-teman perempuan lainnya seusia saya sekitar 25 tahunan. 

Yak langsung ya.. Selamat membaca..


Bismillaahi…

Saya, Crafting dan Cita-cita

Image
Ternyata lulus itu menyenangkan ya...

Baru tau deeees? 

Hahaha... iya.
Sebagai orang paling santai di dunia versi on the spotsaya emang ga merasa terbebani dengan predikat lulus lama. Saya juga ga ambil pusing dengan pertanyaan "kapan lulus?". Saya tenang-tenang saja karena saya tau apa yang saya kerjakan, apa yang saya tuju. Dan saya baru menyadari lulus itu menyenangkan. Menyenangkan karena saya bisa jadi diri sendiri dan bisa mengekspresikannya sebebas-bebasnya.

Bunga Biru

Image
Beberapa hari yang lalu sahabat saya bercerita tentang kegalauannya, kegalauan karena ia tidak galau sama sekali. Saat ini ia sedang dalam proses pengenalan dengan seorang wanita "asing" yang sekarang sedang berubah status menjadi calon istri. Iya. Sahabat saya ini memang makhluk yang aneh. Masa gak galau kok malah galau.
Bukannya bagus ya? Itu artinya Allah beri ia ketenangan jiwa dalam menjalani proses ajaib itu. Iya harusnya begitu.
Saya akhirnya bercerita bahwa saat saya memutuskan untuk bilang "ya, saya bersedia mendampingi hidupmu" pada laki-laki yang kini telah resmi menjadi suami saya, saya juga gak galau. Gak degdegan. Datar saja. Bahkan saat akad nikah, saya cuma sedikit sesak nafas dan saya malah curiga pada stagen yang dipasang terlalu kuat.

Ada hal yang membuat saya yakin tentang sepertinya memang dia takdirkan untuk jadi suami saya.
Apa?
Salah satunya bunga Hidrangea biru yang ia berikan saat ulang tahun saya tahun 2010. Beberapa bulan sebelum lamaran.…

Bunga-Bunga dari Kain (tutorial)

Image
Kemarin saya sempat disibukan dengan kegiatan setumpuk bikin bros dari kain. Bukan kain perca, kain ini dulunya dibeli oleh sahabat saya, Adhil untuk pesanan souvenir nikah entah siapa hehe.. Sayangnya projectnya ga terlaksana. Entah kenapa. Nah karena sekarang  kalo malem saya susah tidur jadi daripada bengong saya iseng-iseng bikin bros dari kain tersebut.



Bikin bros ini gampang. Ada dua bentuk, bulat dan lancip (?). Nih saya bagi tutorialnya.

Reuse, Kotak kado jadi frame foto unik

Image
Unik? Sebenernya saya rada takut menggunakan kata ini. Takut malah ga unik. Tapi siapa tau emang unik. Hehehe...

Jadi seminggu yang lalu suami pulang dari tugasnya di Bandung dengan membawa setumpuk kado dari keluarga di Bandung untuk saya dan Sachie. Kadonya telat tapi bagi saya tak ada kata terlambat untuk gratisan hehehe... Salah satu kado isinya jam dinding dan ada kotaknya. Kotaknya tebal dan lucu. Sejak pertama membuka bungkus kadonya saya mikir,

"ih kotaknya unyu banget, jangan dibuang, simpen ah..lucu kali buat dijadiin ini itu..." hehe.. emang dasar ya otak daur ulang.

Nah berhubung saya suka gambar-gambar walau gambarnya belum bagus banget, saya coba gambar karikatur keluarga kecil kami. Wajah suami, saya dan Sachie.


Setelah diotak-atik hasilnya jadi begini
taraaaaaaaaaaa....






Belum rapih bener, mau dirapihin lagi, ada yang mau ga dibikinin kayak gini? Tapi ga gratis ya hehehe... Soalnya kata joker di film The Dark Night

If you’re good at something, never do it for fr…