Saya, Crafting dan Cita-cita

Ternyata lulus itu menyenangkan ya...

Baru tau deeees? 

Hahaha... iya.
Sebagai orang paling santai di dunia versi on the spot saya emang ga merasa terbebani dengan predikat lulus lama. Saya juga ga ambil pusing dengan pertanyaan "kapan lulus?". Saya tenang-tenang saja karena saya tau apa yang saya kerjakan, apa yang saya tuju. Dan saya baru menyadari lulus itu menyenangkan. Menyenangkan karena saya bisa jadi diri sendiri dan bisa mengekspresikannya sebebas-bebasnya.



Sejak dulu jauh sebelum lulus saya suka bikin kerjainan, desain ini itu, gambar ini itu, terima orderan ini itu. Sekarang masih suka dan tambah suka karena ternyata saya sadar dengan kewajiban sebagai istri dan ibu, kegiatan ini yang membuat saya "masih waras". No, bukan karena kewajiban itu membebani, tapi karena memang setiap manusia butuh me time. Saya ga harus ngilang dan dicari di socmed buat punya me time, ga harus jauh dari anak dan suami pula. Selain itu kegiatan ini membuat saya merasa produktif walau dengan status "hanya" jadi ibu rumah tangga.

Dulu sebelum lulus satu hal yang suka mengganggu pikiran saya setiap saya selesai melakukan hobi saya ini. Ini bukan kewajiban tapi kok selesainya cepat, yang wajib ada yang suka "males" dikerjain. Hahaha... Nah sekarang ga ada lagi tuh bebannya. Asal saya bisa mengerjakannya tanpa melalaikan keluarga.

Ini beberapa kerajinan yang saya kerjakan minggu ini.
1. Headpiece and brooch in one 
Saya bikinnya dari kain sisa atau kain perca. Ngerjainnya cuma empat jam. Dikerjain setiap Sachie tidur atau Sachie lagi kejar-kejaran dengan kakeknya.

Entah kenapa saya suka banget sama headpiece

2. Karikatur yang dibentuk pop-up, hadiah buat nikahan sepupu saya.
Kalo ada yang pengen ngasih kado yang berkesan buat keluarga atau sahabatnya bisa nih ini jadi referensinya.
Pop-up Cartoon Frame
Oh iya gara-gara nonton Bu Risma di hitam putih dan mata najwa, plus liat twitternya Pak Ridwan Kamil saya jadi kepingin jadi orang yang bisa banyak membantu orang lain. Ga harus jadi walikota. Yang penting saya bisa masuk surga karena membantu orang lain ini. Saya jadi kepingin buka usaha yang bisa mempekerjakan banyak orang terutama tetangga saya. Jika suatu hari Allah bertanya tentang tetangga saya bisa dengan lega menjawabnya. Karena jujur saja saat ini saya sedang miris mendengar cerita bibi saya beberapa hari yang lalu tentang beberapa tetangganya yang terjebak narkoba, berjudi, jadi wanita simpanan, pencuri dll. Bibi saya ini tinggal di perkampuangan. Dan masalahnya kampungnya ini berdekatan dengan wilayah rumah saya. Saya hanya takut mereka masuk hitungan Allah kalau mereka ini tetangga saya juga. Maka saya kepingin sekali jadi semacam "Bu Risma kecil" di lingkungan sini. Semoga Allah beri kesempatan dan kekuatan ya. Aamiin..

Ya pokoknya apapun hobimu, pastikan tidak menggangu kewajibanmu. Dan kalau bisa hobimu bisa memberi manfaat buat orang banyak. Keep productive, keep alive.

Comments

  1. wow, keren, mak. :D apalagi bisa buat hadiah atau dijual ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pengennya dijadiin usaha biar bisa merekrut banyak karyawan, doain ya.. :D

      Delete
  2. Sahabat saya yang ini inspiratif dan provokatif (dove and hadalabo story)..keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini komentar kamu ke berapa zah setelah jadi fans berat blog ini? wahaha..

      Delete
  3. wah, mbak, saya jadi pengen lulus cepet-cepet...tapi -_-"
    sukses mbak buat bisnis craftingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. semangat ya..
      aamiin.. makasih izza doanya :D

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular Posts