Mainan Buat Sachie (7) : Sensory Play, Soap Foam

Lagi-lagi kita bermain dengan indra anak (sensory play). Kali ini Sachie saya ajak bermain dengan busa sabun. Ada sekitar satu jam dia main sampai akhirnya berhenti sendiri dan minta dimandikan. Awalnya tadi pagi ayahnya menemukan satu botol kecil cairan berwarna merah untuk membuat gelembung sabun di kursi teras. Setelah dikonfirmasi ternyata sang botol milik adik sepupu saya (pamannya Sachie ya berarti) yang sedang libur dan menginap di rumah. Kami minta izin untuk main gelembung sabun itu.
Ilustrasi, rainbow foam (sumber gambar klik disini)
Kenapa pinjem gambar orang? Soalnya gak sempet motoinnya. Maklum terlalu bersemangat hehe

Sudah lama pingin main bubble (gelembung sabun). Pingin beli. Tapi kok ya berasa mahal ya. Disini harga gelembung dan alat peniupnya sekitar 25-40ribu. Padahal beberapa bulan yang lalu kami beli di Bogor tepatnya di supermarket Yogya, harganya hanya 9ribu. Duh..

Ya singkat kata permainan gelembung sabun yang pertama Sachie ini sukses bikin Sachie terbahak-bahak, tertawa kegirangan mengejar gelembung dan berniat memegangnya. Melihat ini muncul ide bikin sensory bin yang isinya busa sabun yang lembut seperti di car wash (?) hehe.. Alat dan bahannya mudah dan bikinnya juga cuma sebentar gak sampai lima menit.

Alat :
Baskom besar
Mixer

Bahan :
Shampoo atau sabun bayi (ada juga yang pake cairan pencuci piring :\)
air

Cara membuat
Masukkan air dan shampoo secukupnya ke dalam baskom lalu mixer sampai busanya buanyaaaak sekali.

Sachie masih tertawa-tawa mengejar gelembung saat saya panggil sambil membawa baskom yang isinya busa sabun tadi. melihat isi baskom dia sedikit kebingungan, ragu-ragu menyentuh busa, lalu malah masuk ke dalam baskom dan sibuk main sampai sulit sekali membuat dia menengok saat saya mau ambil fotonya.

Reaksi pertama Sachie masuk ke baskom, masih malu-malu

Seneng banget liat Sachie gembira
Sorenya saya bikin lagi busa sabun tapi dengan tambahan pewarna makanan biar seru. Sayangnya gak difoto. Sachie mainnya makin semena-mena. Busanya diusap keseluruh tubuhnya sampai kena mulut heuuu..

Ya asal kamu bahagia ya nak..

Sampai juga di tulisan berikutnya (naon haha...)

Comments

  1. anak2 selalu sennag main air apalagi kalau ada busanya, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak betul sekali, apalagi kalau busanya warna-warni..

      Delete
  2. hehehe... jadi inget kalau lg pulkam, adik suka cemberut kalo anaknya main2 busa sabun yg aku bikin... hehehehe.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cemberut kenapa mba? karena gak diajakin main busa sabun ya hehe..

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian