Mainan buat Sachie (10) : Mobil-mobilan dari Kardus

Mungkin ada yang pernah berkomentar saat membaca tulisan saya yang bertemakan parenting di blog ini "pede banget nulis tentang parenting, anak baru satu (dulu), nikah pun baru dua tahun, sok tau banget sih, situ oke?" (lebay gue).

Iya, saya emang begitu. Nikah baru dua tahun, anak lahir setahun sekali (hahaha...), anak pun masih bayi, kok pede nulis tentang parenting. Enggak juga sih ya. Honestly saya gak pede. Tulisan saya yang bertemakan parenting cuma tulisan ringan soal mainan anak-anak saya yang saya buat sendiri. Saya cuma pengen berbagi ilmu yang saya dapatkan baik dari kuliah, seminar, baca-baca dan sebagainya. Saya pun gak bermaksud menggurui apalagi merasa paling sempurna jadi emak. Saya masih jauh.

Kalau ada yang gak suka sama tulisan saya soal parenting ini ya gak apa-apa, saya mohon maaf ya. Kita tau kita memang tidak bisa bikin semua orang suka sama kita. Betul?

Sudah sudah hehe... sekarang saya mau cerita soal mainan pertama yang saya buat pasca kelahiran anak kedua, Syira. Enam hari setelah Syira lahir, saat kondisi tubuh berangsur baik kembali, saya kembali bikin mainan untuk Sachie. Mainan kali ini simple sekali. Cukup potong-potong kardus, lalu gambar. Saya gak punya tutorialnya, susah pula menjelaskannya. Ini dia mobil-mobilan dari kardus versi bunda Sachie dan Syira.


Jadi, Sachie suka sekali kalau diajak jalan-jalan terlebih jika naik mobil. Nah kesukaannya jalan-jalan ini ternyata terlihat saat ayahnya menyalakan kendaraan. Ketauan suka naik mobil daripada motor pas ayahnya nyalain kendaraan. Kalau motor dia biasa saja. Tapi kalau ayahnya nyalain mobil dia akan histeris mau ikut haha.. Drama sekali. Makanya tiap ayahnya mau berangkat kerja dan bawa mobil, sachie kudu dibawa jalan sebentar.

Awalnya saya bertujuan mengajak Sachie berimajinasi. Eh tapi Sachie lebih suka menghiasi mobilnya dengan lukisan-lukisan karyanya. Saya berusaha menarik dan mendorong sang kardus agar berpindah. Sayangnya kardusnya rapuh jadi mobil-mobilan ini cuma tahan sehari hiks...

Mobilan kardus ini terinspirasi dari sini (silahkan klik)

Comments

Popular Posts