Posts

Showing posts from November, 2014

PNS, riwayatmu kini

Gak tau mesti ngoceh dimana. Jadi gue nulis di blog ini aja. Itung-itung memperbanyak jumlah posting muwehehe... Gue kemaren nonton berita, ada kebijakan di satu daerah yang melarang PNSnya bawa kendaraan pribadi. Biar gak macet, biar go green. Bagus.Tapiiiii... ada yang harus ditinjau lagi. Ini menurut gue aja nih. Yang cuma ibu rumah tangga dan gak pernah jadi PNS. Pertama masalah naik apa dong PNSnya ke kantor? Angkot? Ojeg? Kebetulan gue pernah tujuh tahun tinggal di daerah yang baru nerapin aturan ini. Di kota itu angkot rutenya luar biasa awut-awutan. Ada kali jarak 2 kilo (meter) kita kudu ganti angkot lagi. Gak efisien. Sungguh. Terlebih sekarang bbm naik dan ngefek ke ongkos yang naik juga. Sedang gaji pns yang gak naik. Ojeg? Lu tau sendiri naik ojeg lebih mahal dari naik taksi. Ini pns, bukan direktur minyak asing. Sepeda. Iya mungkin. Tapi jalanan kita gak berpihak sama pengendara sepeda. Belum lagi jika sang pns pendapatannya pas pasan rumahnya beli di pelosok kabupaten, …

Naik Motor

Image
Tiba-tiba pengen nostalgia cerita naik motor dibonceng orang. Iya, gue emang belum bisa ngendarain motor sendiri. Pernah sih sekali. Waktu main ke rumah puput, temen sebangku sejak kelas dua esempe sampe lulus sma. Tapi setelah sekali main ke rumah puput itu, gue gak pernah lagi bawa motor sendiri. Gak pernah kecelakaan, nabrak atau jatoh. Cuma emang gak berani aja. Belum biasa kali ya.


Emm.. jadi bagi gue paling nyaman naik motor itu dibonceng suami, ayah, Alvin (adek), Adhil, dan Septin. Udah itu aja. Yang lain? Nih beberapa cerita pengojeg kesayangan..



Noni Husnayati 
Pertama kali dibonceng Noni waktu ngedanus, jualan kue buat acara penyambutan mahasiswa baru. Waktu itu kita tingkat dua mau naik tingkat tiga. Lagi tenang di jalan tiba-tiba noni cerita
"des, ini aku baru pertama kali lho naik motor ngebonceng orang..."
gleeeeekkk!!! Dan benar saja tak lama kemudian motor kita masuk selokan plus digonggongin anjing hahaha...


Anna Amania
Lagi-lagi waktu ada acara LDK. Anna bar…

Mengubah baju biasa menjadi baju menyusui

Image
Dulu sebelum punya anak, belanja baju gampang. Pertimbangannya cuma soal harga dan suka gak suka. Sekarang setelah punya anak pertimbangannya jadi : tu baju punya kancing (bukaan) depan atau engga. Kalo gak ada, walau terjangkau dan naksir berat tetep BYE!
Udah hampir dua tahun berlalu masa menyusui sachie, tapi syira baru enam bulan disusui, masih ada 1,5 tahun lagi. Baju-baju kaos oblong jaman single dulu, dress lucu unyu-unyu udah mulai berteriak minta dipake. Beli baju baru aja napa? Beli baju mungkin urusan mudah tapi kalo ada baju favorit, kesayangan dan masih muat plus masih bagus itu rasanya sayang aja. Syediiiih...
Sampe akhirnya entah dapet wangsit dari mana ada yang tiba-tiba ngebeliin mesin jahit. Alhamdulillah makasih ya, Yah...
Sekitar sebulan mencoba mengakrabkan diri dengan si singer tradition 2273, gue mulai coba-coba ngejahit baju. Setelah satu baju dengan desain semi coat sudah  selesai, gue mulai pede buat ngerombak baju-baju lama. Mengubah baju biasa jadi baju me…