Mengubah baju biasa menjadi baju menyusui

Dulu sebelum punya anak, belanja baju gampang. Pertimbangannya cuma soal harga dan suka gak suka. Sekarang setelah punya anak pertimbangannya jadi : tu baju punya kancing (bukaan) depan atau engga. Kalo gak ada, walau terjangkau dan naksir berat tetep BYE!

Udah hampir dua tahun berlalu masa menyusui sachie, tapi syira baru enam bulan disusui, masih ada 1,5 tahun lagi. Baju-baju kaos oblong jaman single dulu, dress lucu unyu-unyu udah mulai berteriak minta dipake. Beli baju baru aja napa? Beli baju mungkin urusan mudah tapi kalo ada baju favorit, kesayangan dan masih muat plus masih bagus itu rasanya sayang aja. Syediiiih...

Sampe akhirnya entah dapet wangsit dari mana ada yang tiba-tiba ngebeliin mesin jahit. Alhamdulillah makasih ya, Yah...

belajar bikin bordiran tapi gagal  -______-"
Sekitar sebulan mencoba mengakrabkan diri dengan si singer tradition 2273, gue mulai coba-coba ngejahit baju. Setelah satu baju dengan desain semi coat sudah  selesai, gue mulai pede buat ngerombak baju-baju lama. Mengubah baju biasa jadi baju menyusui, baju yang busui friendly. 

Gue pilih baju kaos kesayangan gue. Kaos item dari rabbani dengan retsleting belakang. Retsleting belakangnya gue lepas, lalu bekasnya jahit tutup mati. Setelah itu gue gunting bagian depan bajunya. lurus tepat di bagian tengah leher hingga bawah dada. Setelah digunting, gue obras dengan bantuan fitur semiobras di mesin jahit ini. lalu retsleting yang tadinya di belakang gue pindahin ke depan. Selesai deh...
Alhamdulillah sekarang baju-baju lama udah bisa dipake lagi. Uyeeeaaah...
muka capek-capek bahagia

Comments

  1. Salam kenal,.
    Pengen bisa deh sulap semua baju jadi baju pro busui. apalagi pake resleting, jadi gampang n gak ribet kayak pake kancing. Jadi pengen bisa jahit,. thanks yah mba. tulisan nya memotivasi saya sekali :D

    ReplyDelete
  2. Mba itu jahit biasa ajah? Ga pengaruh / mengkerut dibagian potongannya? Ada teknik tertentu gak mba? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah maaf mba baru bales, kelewat baca komennya
      iya mba ini kurang sukses, agak mengkerut dibagian resletingnya, tapi kalo kayak saya pake jilbab nutupin dada, ini udah lumayan soalnya ketutupan jilbab hehe

      Delete
  3. Wah info yg sangat menarik, kebetulan saya juga buat blog yg isinya tutor jahit.kl ada waktu saya nantikan kunjungan baliknya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mba. terima kasih kunjungannya, saya kunjungi balik ya..

      Delete
  4. wah kereeenn kebetulan saya busui banyak atasan sm gamis model blusuk gt berencana kasih resleting depan eh nemu artikel ini hehe....makasih mbak menginspirasi smga sy bs melakukannya hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular Posts