Resep Pempek Panggang ala Wilopo

Setelah berhasil bikin cireng, suami request minta bikinin pempek panggang soalnya tekstur cireng dan pempek panggang rada mirip. Iya kan? Iya kan? (maksa hahaha).

Jadi ini resep pempek panggang ala keluarga Wilopo. Pempek panggang kilat, ngebut, dan gak pake ikan heu..

Bahan :
200 gr tepung sagu
50 gr tepung terigu
1 sdm garam
1 sdt merica
200 ml air panas (mesti panas ya)

Isian
Cabe hijau haluskan
Ebi sangrai haluskan
Kecap manis

Cara memasak
Campur bahan kering, aduk rata. Tuanv air panas. Aduk lagi. Bentuk bulat-bulat lalu panggang.
Kalo gak punya pemanggang pempek panggang ala ala ini bisa dipanggang di atas teflon dg api kecil. Keciiiiil banget.
Panggang hingga permukaannya matang (mengeras) semua. Angkat, belah dua tapi jangan sampai terpisah. Beri isian ebi, cabe, lalu tuang kecap manis.
Bisa juga disajikan dengan cuko yang diberi irisan timun. Pas banget gak ada timun jadi beginilah penampakannya.

Comments

  1. kayaknya tetep enak, nih, karena ada ebinya. Kalau kata suami saya, makanan apapun kalau ada udangnya biasanya enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah suaminya pencinta udang ya mba, berarti kudu nyetok ebi yang banyak ya mba hehe

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular Posts