Posts

Showing posts from November, 2015

Siomay Dimsum yang Cantik

Image
Cerita dulu ah...

Saya udah mulai jarang banget ngeblog. Ini aja ngeblog karena lagi "liburan", saya lagi di kamar, sementara anak-anak lagi main sama Anang-Ine nya (kakek-nenek bahasa musi banyuasin, Sumsel). Enaknya tinggal se-kota sama orang tua dan mertua hehehe...

Saya gak tiap hari minta libur (ya iyalaaah...), saya minta liburnya pas bahu rasanya udah sakit, muka udah kucel dan pikiran udah semrawut. Liburnya pun cuma setengah hari. Ya sekalian Anang-Inenya seneng-seneng sama cucu-cucunya.

Sebelum minta jatah liburan biasanya saya nyogok suami pake masakan baru, hasil uji coba dari resep yang berseliweran di dunia maya. Nah kemarin saya nyogok suami pake siomay ala dimsum. Bikinnya sejam, dia makan gak lebih dari sepuluh menit. Luar biasa, itu makanan kayaknya gak dikunyah lagi hahaha...

Resep siomaynya dari rasamasa.com saya mantengin videonya sampe berkali-kali, biar apal resepnya hihi..

Donat Tanpa Nguleni

Image
Beberapa hari yang lalu saya memberanikan diri membuat roti tawar. Setelah berhasil ngerayu suami buat beliin loyang, besoknya saya langsung eksekusi resep roti tawar. Kenapa pingin bikin roti tawar? Karena sang anak pertama ternyata lagi gandrung banget makanin roti tawar, sehari habis sebungkus. *mata belo*


Percobaan berhasil walau agak overcook alias gosong dikit wehehe...

Pop Corn Karamel a la Bioskop

Image
Lagi rajin masak ya Des? Engga juga sih.. biasanya juga rajin masak cuma mungkin belakangan ini lagi rajin nyobain resep baru, masak yang macem-macem buat anak-anak dan lagi rajin upload di instagram. Nah biar blognya rame jadi beberapa resep di IG ditulis ulang di blog ini. Kasihan blognya sepi bener hihihi...

Ini ceritanya semalem gak masak macem-macem. Tapi berhubung hari ini hari sabtu dan suami libur jadi saya kemaren nyiapin pop corn caramel ala ala 21 buat nonton bareng pacal ihihihi.... 


Ayam Bakar Madu Empuk

Image
Suami nih ceritanya lagi diet, pasalnya pas nikahan adek kemaren celana setelan jasnya gak muat lagi di pinggang.


Program dietnya suami ini ceritanya dia gak makan malem di atas jam 6 sore. Sayangnya saya lagi rajin masak makan malem soalnya sang istri lagi hamil (lagi) anak ketiga dan sering kelaperan tengah malem.

Resep Bakso Homemade buat yang Tersayang

Image
Masih episode adek ipar pulang kampung hihihi...


Tiga hari yang lalu adek ipar kepingin banget makan bakso. Dia sampe rela nungguin abang bakso gerobak lewat depan rumah. Jam sudah menunjukkan jam delapan malam, sang abang belum lewat juga. Alhasil dia mengajak saya dan suami jalan ke ruko depan buat memastikan apakah sang abang ada disana. Dan benar saja abangnya beneran ada dan kebetulan baru mau jalan, jadilah kami meminta abangnya mampir ke rumah.