Pop Corn Karamel a la Bioskop

Lagi rajin masak ya Des? Engga juga sih.. biasanya juga rajin masak cuma mungkin belakangan ini lagi rajin nyobain resep baru, masak yang macem-macem buat anak-anak dan lagi rajin upload di instagram. Nah biar blognya rame jadi beberapa resep di IG ditulis ulang di blog ini. Kasihan blognya sepi bener hihihi...

Ini ceritanya semalem gak masak macem-macem. Tapi berhubung hari ini hari sabtu dan suami libur jadi saya kemaren nyiapin pop corn caramel ala ala 21 buat nonton bareng pacal ihihihi.... 

popcorn caramel


Walau pada akhirnya kami urung nonton dan malah ngegotong-gotong beras di toko grosir depan rumah tapi popcornnya tetep dimakan kok, dan suami bilang "kok bisaan bikin popcornnya?" eeaaaa terbang.

Jadi pertama siapin pop cornnya. Taukan cara bikin popcorn? just pop the corn heuheu....

Nah ini resep karamelnya:
- 1/4 cup susu kental manis
- 1/4 cup gula pasir
- 1/4 cup air
- butter/margarin (lebih enak butter, lebih wangiiiii)

cara bikin karamelnya
masukkan susu, gula dan air ke dalam wajan anti lengket. nyalakan kompor. aduk2 sampai mendidih masukkan butter. aduk terus sampai kecoklatan. tuang ke popcorn. aduk rata. tunggu sampai dingin. siap disantap.

  
foto pas ngunduh mantu adek kemaren. Dressnya jahit sendiri
Seneng banget bisa pake baju buatan sendiri

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian