Tutorial Gendongan Sederhana (No-Sew Ring Sling)

Jadi ceritanya sekarang saya dikasih libur sama suami setiap akhir pekan, dari jumat pagi saya dan anak-anak sudah di rumah ibu. Jadwal libur ini karena suami sekarang sekolah lagi. Sekolahnya jumat malam dan sabtu dari pagi sampe sore. Seperti yang pernah saya ceritakan disini, saya ini kalo mau pergi keluar rumah aja ribetnya minta ampun apalagi ngungsi ke rumah ibu, bawaannya kayak mau pindahan.




Saya : Yah, tolong bawa stroller ya..
Pak suami : Buat apa?
Saya : Ya bawa aja
Pak suami : enggak ah.. menuh-menuhin mobil doang
rrrrrr.....

Saya pikir suami sepertinya sih gak berencana mau keluar rumah jadi dia gak niat bawa stroller. Eeeeh.. besoknya dia ngajakin keluar, bosen katanya. Lha saya bisa saja ninggalin Sachie Syira ke Anang-Inenya. Tapi Dirga? Kalo nangis dia mau nyusu sama siapa? Ya Dirga harus dibawa. Tanpa stroller plus lupa bawa gendongan, alhasil pulang jalan-jalan saya sama suami tanggannya pegel gendong anak bayi yang beratnya udah di atas 5,5 kg.

Besoknya tanpa jera, suami ngajak keluar lagi. Udah diperkirakan sih, makanya pulang jalan-jalan dengan tangan yang pegel-pegel itu saya nyari info gimana caranya bikin gendongan sendiri. Kebetulan juga gendongan dirga yang sekarang kurang nyaman. Kurang bisa diatur panjang pendeknya gendongan, saya merasa Dirga terlalu ke bawah kalo saya gendong. Nemu deh tutorial "no-sew ring sling" alia gendongan ring yang gak dijahit. Gampang, plus kainnya bisa suka-suka kita. Gak melulu kudu jarit, saya aja pake pashmina hihi.. Jadi bisa cucok sama penampilan kita (kita?) yang kekinian.

Yuk lihat tutorialnya

Alatnya cuma pashmina kasmeer ukuran standar 150 x 75 cm plus 2 ring gelang, bagusnya gelang besi. 
Kalo mau gelang emas bisa juga. Bisa dijambret hehe... Janganlah, pake gelang besi aja ya buibu...
Saya gak punya gelang, pakenya buletan kayu ini, awalnya ini pegangan tas mukenah wahaha

 
 Masukkan pasmina ke dalam kedua gelang, lalu biarkan satu sisi lebih pendek dari sisi lainnya
seperti gambar di atas


Sampirkan pasmina ini ke bahu, Saya ke bahu kanan karena lebih nyaman. Posisinya pasmina yang lebih pendek ada di bagian bawah tertimpa sisi yang panjang. Lebarkan kain hingga menutupi bahu


 Tarik sisi yang panjang ke belajang badan lalu sisipkan ke bagian bawah lengan seperti gambar di atas


 Tarik kain ke depan dada, masukkan ke dalam ring seperti gambar di atas


Setelah dimasukkan ke ring dari sisi bawah ring, selipkan lagi kain di antara ke dua ring lalu tarik
seperti gambar di atas. Rapikan. Selesai.


Untuk lebih jelasnya bisa lihat di video di bawah ini

Mudah bukaaaan...
Selamat mencoba
Salam hangat dari keluarga Wilopo


Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Tutorial Bunga Tulip dari Kain Perca

Repurpose : Mengubah Kemeja dan Rok Jadi Gamis Kekinian