Review Skin Care Hada Labo


Awalnya ada temen yang cerita soal perihnya dipencetin komedo oleh mbak-mbak salon. Saya lalu komentar sambil narsis dikit kira-kira komentar saya begini
"Pake hada labo kayak gue, Ceu.. Gue kalo ke salon, mbak salonnya suka muji 'pake apa mba? kok gak ada komedonya..' mwihihihihiii..."

Setelah komentar itu berentet komen-komenan panjang yang nanyain perihal Hada Labo ini. Beberapa hari kemudian saya juga share beberapa tulisan di UrbanMama soal skin care kesayangan saya yang susah banget dicarinya di Palembang. 1,5 tahun lalu saat saya pertama kali nyobain skin care ini, Hada Labo mudah banget ditemui di Giant, Guardian, Century, Hypermart, bahkan di minimarket macam Alfamart pun ada.  Setelah share itu makin banyak aja yang nanya, bahkan di grup whatsapp MamaShalihah pun jadi percakapan paling heboh dan paling menguasai topik hingga beberapa hari. Hebohnya lagi di grup ini ada pre-order starter pack Hada Labo lho hahaha....


Hada Labo itu apa sih?
Hada Labo ini merk skin care dari Jepang. Ini skin care fenomenal karena mereka klaim kalau lotionnya berhasil terjual 1 setiap 2 detik. Sesuatu yang UWAW banget deh untuk kadar skin care di negara semaju Jepang.

Ini kutipan dari web Rotho Indonesia
Hada Labo  adalah rangkaian perawatan kulit wajah yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan   dengan pengawasan ketat berstandar farmasi GMP untuk menjamin kualitas produk dan kepuasan konsumen.

 

Berangkat dari filosofi perfect and simple, Hada Labo hanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, penting dan baik untuk kulit dan tidak mengandung

bahan tambahan lain seperti zat pewarna, zat pewangi,mineral oil,  atau zat tambahan lainnya yang tidak diperlukan oleh kulit.

Dengan PH yang disesuaikan dengan PH kulit, sehingga dapat menghindarkan dampak iritasi pada kulit.
Karena tidak mengandung bahan-bahan seperti alkohol, parfum dan pewarna Hada Labo ini cocok untuk kulit yang sensitif.


Baca juga : Cerita Panjang Perjalanan Skin Care Wajahku

Ada apa aja sih produk Hada Labo?
Kalo di Webnya Rotho ada 5 jenis produk

  • Mosturizing :
    kemasannya berwarna putih, sebutan lain untuk produk ini adalah Gokujyun Series.
    variannya ada face wash, lotion (ada yang untuk kulit berminyak dan untuk kulit kering-normal), milk, foaming face wash, night cream dan cleansing oil
    fungsinya untuk melembabkan kulit
  • Whitening :
    kemasannya berwarna biru, sebutan lainnya Shirojyun Series (Shiro artinya putih, memutihkan)
    bingungnya kenapa gak Shirojyun aja ya yang kemasannya putih biar gak pusing haha
    variannya ada face wash, lotion, milk, night cream dan serum
    fungsinya untuk mencerahkan wajah, menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat
  • Anti-Aging :
    kemasannya berwarna merah, sebutan lainnya Gokujyun Alpha Series
    variannya ada face wash, milk, lotion, night cream dan serum
    fungsinya untuk mengencangkan kulit, menyamarkan kerutan, melembabkan
  • Mild Peeling :
    kemasannya berwarna biru telur asin pucat (?). sebutan lainnya Tamagohada (Tamago berarti telur, membuat kulit tampak sehalus telur rebus)
    variannya ada face wash make up remover dan face wash biasa
    fungsinya untuk membantu regenerasi kulit
  • CC Cream
    color correction cream, perpaduan kosmetik dan skin care

Halal gak?
Insyaallah halal, mereka menklaim bahwa produknya tidak mengandung bahan yang tidak sesuai syariat bahkan tidak mengandung parfum.


Baca Juga : Raih Berkah Cantikmu
 

Cocok buat ibu hamil dan ibu menyusui?
menurut Rotho Indonesia, Hada Labo aman untuk ibu hamil dan menyusui


Kalau yang jerawatan bisa pakai Hada Labo?
Bisa. Pakai yang kemasan putih (Gokujyun), pilih lotionnya yang untuk oily skin.


Habis pakai Hada Labo kok muncul jerawat?
hmm.. itu namany purging atau break out, proses mengeluarkan racun atau kotoran dari dalam kulit wajah, biasanya berlangsung sebentar, teruskan pemakaian. Tapi jika beberapa bulan masih sama sebaiknya pemakainan dihentikan. Kalau mau coba bisa beli starter packnya dulu. Isinya face wash, lotion dan milk. Harganya murah kok cuma Rp.22.000- Rp.30.000


Belinya dimana?
Dulu sih ada di alfamart, sekarang kudu ke Giant, carefour, hypermart, guardian, century. Atau kalo mau gampang bisa beli online. Di lazada, tokopedia, mataharimall juga ada. Di Palembang nih susah nyarinya jarang-jarang bisa nemu komplit satu seri. Itulah sebabnya lotion dan face wash saya berbeda seri hihi.. Lotionnya gokujyun, face washnya shirojyun. Yang ada aja yang dibeli dan dipake.


Apa beda lotion dan milk?
Lotion bentuknya lebih encer, milk agak lebih kental. Lotion dipakai sebelum milk. Kalo di web Rotho bedanya ini
"Dalam rangkaian perawatan kulit di Jepang, Lotion disebut juga smoothing tonner. Lotion membantu mempersiapkan kulit untuk menyerap essence atau pelembap secara lebih baik. Lotion dikenal juga sebagai pre step moisturisng (1 langkah sebelum pelembab). Milk adalah pelembab."
Saya cuma pakai face wash, lotion dan serum. Milknya saya skip karena di saya milk ini bikin kulit berminyak, menggelap dan kusam. Heuu... Entah kenapa banyak testimoni  para beuaty blogger juga, milknya bikin kusam. Jadi kebanyakan skip milknya.


Berapa kali sehari pakai lotionnya?
Saya pakai setiap habis cuci muka dengan face washnya pagi dan sebelum tidur. Kalau lagi rajin, habis sholat dzuhur saya pakai juga hehe..


Berapa lama perubahan terasa?
Kalau memudarkan flek hitam rasanya 3 bulanan. Kalau bersih dari komedo, seminggu aja udah terasa. Muka kenyal? Setelah pemakaian pertama langsung berasa kenyalnya.


Skin care di setiap kulit akan beda-beda hasilnya, ada yang cocok ada yang tidak. Kalau tuisan ini, ini murni pengalaman saya pribadi menggunakan Hada Labo. Gimana teman-teman? Ada yang sudah nyobain Hada Labo juga? Share pengalamanmu juga ya di kolom komentar :)

Comments

  1. selama hamil ini pake face washnya yg gokyujun seri :)

    ReplyDelete
  2. Desnii, aku hamil lagi. Alhamdulilah haha. Ini ada cream malam atau paginya gak sih ya?? Brp budget yg dibutuhkan dr pembersih sampe krim krim kalo pake skincare perawatan dokter?. Mksh desniiii

    ReplyDelete
  3. saya sudah setahun lebih pakai hadalabo yang biru tua sampe skrg hamil juga masih pakai :) aman ya insyaAllah, cuman iya betul saya juga kalau pakai Milk nya jadi ga nyaman, berminyak dan malah kusam. Kira2 mbanya pakai pelembab apa yaa yg recomended dan aman? hehe makasih

    ReplyDelete
  4. Aku asalnya pke krim dokter... cuman pengen lepas...
    Sempet juga dibarengin hadalabo milk yg qarna biru, emmg enak ke kulitnya...
    Sekarang muka aku banyak bruntusan sama bekas jerawatnya (efek udh males pake krim dokter)... komedo, jgn ditanya... setia menghiasi hidung.. 😑
    enaknya kulit kaya aku pke hadalabo series yg mama ya mba?
    Trus pke apa aja?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini

Popular Posts