Tuesday, July 26, 2016

#CantikAlaBunda : DIY Fermented Oat Mask

Akhirnya nemu hastag yang lumayan setelah bingung mau pake hastag apa untuk tulisan yang beauty-beautyan hahaha..

Assalamu'alaikum cantik...

Sebagai ibu rumah tangga dengan tiga balita dan tanpa asisten, saya jarang sekali bisa meluangkan waktu buat perawatan di salon. Setelah punya anak, saya yang dulunya dua minggu sekali ke salon kini ke salon cuma setahun sekali. Itu pun cuma buat potong rambut sambil ditungguin bayi-bayi di luar hahaha.. Walau jaraaaaang banget nyalon, jangan kira saya di rumah buluk, kusam, bau, jerawatan, gak perawatan, kulitnya kasar, rambutnya kusut. Hmmmm... Buang jauh-jauh pikiran itu sodara :D 

Walau lebih banyak waktu di rumah dan ngurusin keluarga saja, saya tetap berusaha menjaga penampilan di depan suami. Saya berhias untuknya karena begitulah harusnya seorang istri bertingkah dalam Islam (sepemahaman saya aja ini mah hehe..). Walau gak dandan keluar rumah, saya tetap harus rajin perawatan. Karena tampilan baik itu adalah ciri seorang muslim yang baik.
saya mah masih belum bercadar hehe... ini gambarnya ngeliat di ignya mba @indadari
 Trus gimana caranya perawatan?

Saturday, July 2, 2016

#dapurbunda : Tips Menghilangkan Bau Amis pada Cumi


Mencoba kekinian.

Jadi sekarang kalo nulis per temanya mau dikasih hastag ah... Biar kayak blogger-blogger kekinian hihi..

Keluarga kami suka sekali makan seafood. Udang, cumi, kerang, kepiting, apa aja. Bahkan sehabis nonton Bolang, Sachie (3,5 tahun) komentar kepingin makan bulu babi. Eeeeww... Permasalahannya, seafood ini terutama cumi kalau gak pinter ngolahnya bisa jadi gak enak. Biasanya masalah cumi adalah bau amis.

Menghilangkan bau amis pada cumi ini susah-susah gampang?