Monday, February 20, 2017

Tutorial Menjahit Pashmina Instan ala Nurina Amira

Dari dulu banget sebelum punya mesin jahit kayak sekarang ini, saya udah seneng banget menjahit. Dari dulu juga di rumah ada mesin jahit singer item jadul yang ada mejanya itu lho. Tapi di rumah gak ada yang bisa pake mesin itu. Jadi mesin jahit antik itu akhirnya cuma jadi pajangan, berdebu, berkarat, lama-lama gak bisa dipake beneran.



Dulu saya kalo jahit apa-apa cuma jahit manual, pake jarum tangan. Bikin tas, baju, jilbab, bahkan karpet pun jahit tangan. Lamaaaaaa banget deh njahit tangan gitu. Kalo pake mesin mungkin bisa selesai dalam waktu 30 menit, ini karena jahit manual jadi dua hari wahahaha... Lama dan pegel, belum lagi hasilnya yang gak bisa serapih kalo pake mesin jahit.

Monday, February 6, 2017

Pengalaman Mengatasi Anak Tidur Larut Malam

Kami pernah punya pengalaman memiliki anak yang tidur paling cepat jam 11 malam, selama tiga tahun lamanya!



Seperti biasa, kalo nulis pengalaman gini pasti panjang. Persiapkan niat, pasokan kesabaran dll. Karena postingan ini bakal lebih dari 1500 kata (lagi) dengan minim sekali infografis yang menarik huhuhu...

Setelah beberapa tahun kami berkutat dengan hidup sampai jam satu malam dan menonton bayi yang berloncatan [?], kami mencoba mencari tau apakah anak batita begadang ini normal. Lalu kami menemukan seorang pakar parenting yang mengatakan bahwa anak tidur larut malam adalah ciri anak yang memiliki perkembangan otak kanan yang baik, ciri anak kreatif. Kami membesarkan diri dengan anggapan ini. Semacam pembenaran "alhamdulillah anak-anal nurun bundanya, kreatif" wahahahaha... plis deh, Des..