Friday, September 29, 2017

Bertemu Anak "Gemesan"

Gemesan = Suka gemas/agresif sama orang lain/suatu benda (terjemahan bebas hehe)




Saya sudah lima tahun jadi ibu. Semakin hari pandangan saya terhadap dunia parenting berubah. Dalam benak saya, saya berharap cara pandang saya berubah jadi lebih baik. Misalnya dulu kayaknya anti banget sama susu formula, sekarang sudah biasa saja. Dulu pas awal-awal punya anak, melihat ibu-ibu yang hamil lagi padahal anaknya masih bayi rasanya gimana gitu. Sekarang biasa saja. Lha wong saya ngalamin DUA KALI hahaha... Dulu pas ketemu anak gemesan, yang suka grasa-grusu sama anak lain atau mainan, saya sebel. Saya keluarkan ekspresi tidak suka, walau gak pakai kata-kata. Muka saya pasti kecuuuut banget kalo ketemu anak gemesan. Trus saya pasti mikir ini ibunya kenapa sih kok anaknya nakal begini. Pasti liat ayah ibunya deh.. Duh maafkan saya. InsyaAllah sekarang saya sudah biasa saja lihat anak gemesan.