Wednesday, October 4, 2017

[Review] Water Based Peeling dan V10 Plus Serum Anti Aging Series

Akhir Agustus kemarin aku ditawari untuk memberikan review Skin Care dari V10 Plus Indonesia. Mereknya super tidak familiar buatku. Sebenernya agak kaget sih ya, karena tahun 2017 ini aku super gak produktif blogging. Juarang banget. Jadi asa gimana gitu ditawarin review skin care. Ini skin care beneran apa abal-abal? Suudzon hihihi.. Jadi sebelum menjawab email, aku googling dulu tentang skin care ini. Dan akhirnya aku menemukan banyak blogger Indonesia yang dimintai reviewnya dan semua review berkata produk ini bagus. Hmmmm... Jadi penasaran kan. Akhirnya ku terima tawarannya.

Ternyata V10 Plus ini adalah skincare dari Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Sudah 12 tahun ternyata! Kalau lihat di website V10 Plus pusat, storenya tersebar di seluruh dunia. Paling banyak di Singapura, Finlandia dan Rusia. Aku makin penasaran nih. Jadi aku search reviewnya pake bahasa Inggis. Nongol. Buanyaaaaaak banget. Dan banyak award untuk skin care ini. Wuuuuiiih... Keren juga nih skin care pikir saya.

Awal September paket skin care dari V10 Plus sampai ke rumah. Awalnya kirain bakal dapet paket kotak kecil gitu. Ternyata paketnya kayak amplop. Tipiiiis gitu. Pas dibuka isinya begini.



Tiap amplop isinya berbeda. Aku dapat dua amplop. Yang satu isinya Water Based Peeling dan satunya V 10 Plus Serum Anti Aging Series. Kita review satu-satu yuk.


1. Water Based Peeling

Sebenarnya aku lagi rajin nontonin youtube yang isinya soal skin care. Kulit wajahku lagi mengalami kebuntuan (?), sepertinya kulitku mulai jenuh dan kebal dengan skin care yang aku pakai. Kayak gak ngefek lagi gitu. Komedo bermunculan, jerawat mengikuti sang komedo. Lengkap. Dan aku kebingungan mau pake skin care apa. Ini juga sebabnya kenapa aku mau nyobain skin care baru bahkan yang gak pernah aku denger namanya. Siapa tau cocok kan ya. 

Hasil rajin nonton video skin care aku jadi tau Korean Vibes itu sampe menjalar ke dunia per-skin care-an. Ternyata yang lagi hits adalah 10 step skin care routine. Kalo liat di video-video yang aku tonton kayaknya ribet deh. Tapi kalo lihat hasilnya, kayaknya cukup worth buat dicoba. 

Nah salah satu step dari 10 step skin care routine ala korea ini adalah eksfoliasi alias peeling. Jadi semangat kan nyobain Water Based Peeling dari V 10 Plus ini. 



Water Based Peeling ini tersedia dalam kemasan tube 50 ml. Yang aku dapat ini paket sachetnya. Isinya 10 sachet. Yang masing-masing sachet berisi 2 ml. Ini hemat banget lho, aku pakai 1 sachet ini bisa buat 2-3x peeling. Minggu pertama pemakaian kita bisa melakukan peeling 1x sehari, minggu kedua dan seterusnya cukup 1-3 hari sekali tergantung kebutuhan. Di minggu kedua dan seterusnya aku pakai 3 hari sekali. Kalau weekend dan keluar rumah, malemnya pasti aku pakai.

Di belakang kemasan ini dituliskan ada 9 fungsi water based peeling

  1. Mengangkat sel-sel kulit mati
  2. Mencegah timbulnya jerawat
  3. Membantu regenerasi sel kulit
  4. Membuat make up lebih tanah lama dan alami
  5. Meningkatkan daya serap kulit terhada nutrisi perawatan kulit
  6. Membantu menghilangkan komedo
  7. Mencerahkan dan menghaluskan kulit
  8. Mengurangi bekas jerawat
  9. Menyeimbangkan sekresi minyak pada wajah



Tekstur water based peeling ini gel bening yang agak cair. Walaupun namanya peeling, tapi tidak nampak adanya butiran scrub di gel ini. Klaim dari V10 Plus ini water based peeling mengandung ekstrak beras dan rumput laut. Tanpa memerlukan scrub yang kasar, V10 Plus Water Based Peeling mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan dan mencerahkan kulit seketika.


CARA PENGGUNAAN WATER BASED PEELING


  1. Cuci muka dengan sabun muka yang biasa kita pakai. 
  2. Keringkan wajah dengan handuk atau tissue 
  3. Lalu oleskan peeling gel secara merata ke seluruh wajah dan leher. Water based peeling ini mudah sekali diaplikasikan ke wajah. Nah setelah diaplikasikan tunggu lima detik. Satu dua tiga empat lima
  4. Lalu pijat memutar wajah yang sudah diaplikasikan water based peeling tadi dengan jari. Nanti akan keluar serat halus dari sel kulit mati. Kalau wajah kita kotor sekali, seratnya akan berwarna hitam. Pertama kali aku pakai ini, serat halus yang keluar dari wajahku sisa peelingnya berwarna hitam mirip sisa kita menghapus pensil dnegan penghapus karet. Tapi lebih mirip daki sih wehehehe.. 
  5. Bersihkan lagi wajah dengan air hangat dan basuh dengan handuk basah. 
serat halus yang terbentuk

Kesan pertama setelah melakukan peeling : WOW masyaAllah keren banget. Muka langsung berasa bersiiiiiih banget. Hidung yang sebelum pakai peeling rasanya kayak kulit salak (kasar dan bertekstur karena komedo), jadi super halus dan lembut. Beneran deh. Bersihnya pun enak, gak berasa ketarik atau kulit kering. Hasilnya super smooth dan gentle.

Satu lagi, di minggu pertama kita kan disarankan untuk peeling setiap hari. Dan aku gak merasa over exfoliated. Gak ada gejala iritasi, merah-merah, bahkan yang ada kulitku jadi lebih baik. Over all aku sukaaaa banget sama water based peeling ini.

Harga 
- Tube 50 ml : Rp.580.000,-
- Paket Sachet : Rp.79.000,-


2. V 10 Plus Serum - Anti Aging Series

Bahagia banget pas tau aku dapet serum dari V 10 Plus ini. Coba tebak kenapa? Karena salah satu step dari 10 step korean skin care routine adalah pakai serum. Yang mana, serum tuh dimana-mana harganya muahaaaaalll... Aaaarrrgghhh... Alhamdulillah kan ya dapet gratisan hihihi..



Dalam setiap paket seri serum terdapat tiga jenis serum. Jadi misalnya serum anti aging series yang aku dpaat ini, di dalamnya terdapat serum hyaluronic acid, serum collagen dan serum biocell. Ada empat seri serum lainnya selain anti aging series. Ada Acne Treatment Series, Sensitive Series, Hydrating Series dan Whitening Series.

Seri-seri serum v10 plus

jenis serum dan manfaatnya
CARA PEMAKAIAN SERUM:
  1. Setelah membersihkan muka dan menggunakan peeling, basuh wajah dengan air hangat dan handuk basah. 
  2. Ambil tiga jenis serum yang berbeda ini, teteskan masing-masing satu tetes di telapak tangan, 
  3. Lalu ratakan ke seluruh wajah dan leher
  4. Yakin deh tiga tetes ini udah cukuuuup banget buat semuka-muka
Kesan setelah pemakaian pertama
Aku pakai pertama kali malam hari. Besok paginya saat bangun wajah sama sekali gak berasa oily. Dan terasa kenyal. Aku sengaja gak pakai skin care lain selain milk cleanser dan sabun muka apalagi make up sama sekali saat nyobain skin care ini. Biar tau efeknya. Ternyata di aku efeknya uwow banget. 

Kita bandingkan ya..




Pas banget sebelum pakai V 10 plus lagi ada noda jerawat di beberapa titik seperti di dekat alis dan di pipi.



Setelah 27 hari pakai, noda bekas jerawat plus jerawatnya memudar bahkan hilang. Pas banget sebulan setelah pemakaian aku berenang. Kulitku terbakar. Kelihatan ya terutama di daerah hidung dan tiba-tiba muncul jerawat di dagu. Tapi overall kulit wajahku tetap cerah dan noda bekas jerawatnya memudar. 

Aku amaze lho sama hasilnya. Padahal aku pakai yang anti aging series ya, tapi senengnya malah ikut mencerahkan banget. Kelihatan dari noda bekas jerawat yang memudar blasss.. Kan jadi penasaran, gimana kalo pakai serum yang whitening atau acne series ya? Mungkin lebih cetar lagi hasilnya hehe..

Harga :
- Serum per botol 10 ml : Rp.580.000,-
- Paket serum per series : Rp.180.000,-

Kesimpulan

Aku sukaaaa banget sama hasilnya, apalagi water based peeling. Berasa bersih dan sehat banget wajah kalo habis peeling. Serumnya juga suka, walaupun hasilnya gak signifikan tapi berasa kok sehat dan lembutnya. Skin care kan memang soal proses dan kesabaran yak, kalo instan hasilnya kita malah harus waspada. By the way, walaupun produk yang aku review ini dari sponsor, tapi ini honest review dariku.

Rating : 9/10
Repurchase (?) YES!


Untuk Info lebih lanjut
V10 Plus Indonesia
www.facebook.com/v10plusina
www.twitter.com/v10plusina
www.instagram.com/v10plus_indonesia

psssttt... Rajin-rajin pantengin socmednya deh, sering ada promo menarik lho. Kemarin ada promo beli 2 paket apa saja, gratis 1 paket water based peeling!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini