Saturday, December 23, 2017

#LifeHack : Cara Mudah Mencuci AC sendiri


Hal yang pertama kali kami beli setelah dapet rumah kontrakan di Pekanbaru adalah AC alias air conditioner aka penyejuk ruangan. Panas banget gaes... Setelah cari-cari akhirnya dapet juga AC promo, samsung. Tiap kurang lebih tiga bulan, ac ini pasti minta dicuci. Dia menunjukkan gejala-gejala seperti dinginnya beda, berasa udaranya kotor (btw keluarga kami alergi debu, jadi kalo acnya kotor, serumah bersin-bersin mulu), dan kipasnya berisik kayak kepayahan gitu. Gimana coba bunyi kipas ac kepayahan hahaha..

Wednesday, December 20, 2017

Resep Asinan Salak Sederhana

Dulu aku kira Palembang tuh kotanya udah paling panas, ternyata aku salah. Pas pindah ke Pekanbaru, baru sehari tinggal disini aku langsung tau bahwa kota ini jauh lebih panas dari Palembang. Kota ini suhu siang harinya rata-rata 34 derajat celcius. Malem hari suhunya turun sedikit jadi 32 hahaha.. Tapi kalo malem udah lumayan sih ya 25-28. Masih panas di banding Bandung yang pagi bisa 16 derajat.

Thursday, December 7, 2017

11 Jenis Kain yang Cocok Untuk Dijadikan Gamis


Pengetahuan mengenai jenis-jenis kain yang jadi bahan utama pembuatan gamis adalah pengetahuan yang penting dimiliki para penggemar gamis terutama jika sering belanja gamis online. Kenapa? Karena kita tidak bisa melihat, meraba apalagi mencoba langsung gamisnya. Jadi kita gak tau apakah bahan ini mudah lecek, adem, panas, tebal, nerawang, njeplak dan lain-lain. Sebelum salah beli gamis karena tingginya ekspektasi pembeli dan tingginya tingkat editan gambar (hihihi), yuk kita baca dulu nih 12 jenis kain yang biasa dijadikan gamis di sekitaran tahun 2017 ini.

Wednesday, December 6, 2017

#InspirasiBisnis : Hijrah, Dari Jualan Jilbab Hingga Nikah Tanpa Pacaran

Saya kuliah di Jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (KPM) IPB. Tidak seperti jurusan lain di IPB yang mahasiswanya kalem-kalem, stylenya sederhana, di KPM kamu akan dapat gambaran yang 80% beda. Anak-anak KPM terkenal hedonis, mahasiswinya ke kampus dengan make up cetar, rambut badai, atau hijab kekinian. Siapa sangka dari jurusan sosial ini ada alumninya yang non rohis, hijrah, membangun brand hijab hingga memilih menikah dengan ta'aruf tanpa pacaran.